Wednesday, March 23, 2016

Hidup Tanpa Batas dengan Samsung Galaxy S7

Assalammu'alaikum...


Waktu aku kecil (dan sampai sekarang) aku masih suka banget nonton Doraemon. Menurut aku Doraemon bukan sekedar cerita robot kucing ajaib yang punya banyak benda ajaib untuk mempermudah kehidupan Nobita, tapi lebih dari itu. Doraemon mengajarkan tentang harapan, dan bagaimana teknologi bisa membantu kehidupan manusia menjadi lebih baik lagi. Dengan teknologi, manusia bisa mencapai apa yang ada di luar batas kemampuannya.

Ngomongin soal teknologi, hal yang paling dekat dan pasti kita selalu gunakan adalah apalagi kalo bukan smartphone. Ngecek email, baca chat whatsapp, foto – foto selfie, dari bangun tidur sampai tidur lagi kita ngga bisa lepas dari yang namanya smpartphone. Pilih smartphone yang bener-bener sesuai dengan gaya hidup kita, kebutuhan kita, menjadi hal yang penting banget.

Sebagai seorang beauty blogger, yang sering banget foto produk makeup, foto makeup diwajah, foto event launching produk kosmetik atau beauty talk show atau beauy class, punya smartphone dengan kamera yang kece dan memori yang besar merupakan hal mendasar sebelum aku membeli smartphone. Smartphone yang aku punya harus bisa menampung semua hal yang aku butuhkan. Seperti punya katong ajaib Doraemon, satu benda yang bisa melakukan banyak hal :D

Bulan Febuari lalu Samsung baru aja meluncurkan seri Galaxy terbaru mereka, yaitu SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE pada acara Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol. Pada acara ini, DJ Koh (President Mobile Communication Business), Justin Denise (Senior Vise President)  Tim Sweeney (Founder dan CEO Epic Games), Pranav Mistry (Vice President Research) serta Mark Zuckerberg (Founder dan CEO Facebook) menjelaskan tentang smartphone terbaru dari Samsung dan kerjasama terbaru dari Samsung dengan Facebook. Untuk lebih jelasnya, pretty ladies bisa saksikan acaranya disini :

Samsung Galaxy Unpacked 2016



Yang paling menarik bagi aku pada acara Samsung Galaxy Unpacked 2016 ini adalah bahwa Samsung selalu melebarkan innovasinya dalam bidang teknologi karena manusia “People Inspired Innovation”. Dengan motivasi ini, Samsung selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada para penggunanya.


Ngga heran Samsung menjadi pelopor pertama yang memadukan antara kamera dan telepon genggam.


SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE




Mungkin beberapa pretty ladies ada yang bertanya, apa sih bedanya antara SAMSUNG GALAXY S7 dan SAMSUNG GALAXY S7 EDGE? Pada dasarnya tidak ada perubahan drastis antara kedua smartphone ini. Perbedaannya hanya terletak pada besarnya layar dan daya baterai.


SAMSUNG GALAXY S7



SAMSUNG GALAXY S7 EDGE



Berikut spesifikasi dari SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE





Ramping dan Elegan

Aku tipe orang yang suka banget dengan smartphone layar lebar. Karena aku merasa lebih mudah melakukan segala sesuatu dengan smartphone layar lebar, mengedit foto, membalas email dan chat, bahkan bermain games :D

SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE ini didesain dengan layar lebar (S7 5.1" dan S7 Edge 5.5") tetapi ramping, sehingga sangat nyaman digenggam. Body metal pada smartphone ini juga membuat tampilannya semakin terlihat elegan.



Keduanya hadir dengan empat pilihan warna : Black Onyx, Gold Platinum, Silver Titanium, dan White Pearl.

Black Onyx 



Gold Platinum


Silver Titanium


White Pearl 

Tahan di Segala Kondisi

Aku paling sebel kalo lagi mau ngedit foto, atau chatting dengan teman beauty blogger, terus tet tot baterai smartphone low. Rasanya kesel banget. Karena harus nunggu dicharge dulu sampai full, dan akhirnya malah keburu males ngedit fotonya karena tertunda.

SAMSUNG GALAXY S7 ini mempunyai kapasitas baterai 3000 mAh dan 3600 mAh pada SAMSUNG GALAXY S7 EDGE yang membuat daya baterai ini lebih lama dibandingkan dengan smartphone lainnya.


Awalnya aku juga bingung, dengan daya baterai yang cukup besar, berarti smartphone ini akan cepat panas dong? Tapi ternyata SAMSUNG berinovasi dengan membuat air cooling system yang bekerja layaknya ac pada smartphone terbaru dari Samsung ini.  Sehingga baik S7 maupun S7 Edge tidak akan panas walaupun dipakai dalam jangka waktu yang lama. Cool banget!

Selain itu, aku paling khawatir kalo smartphone yang aku punya terkena air. Baik terciprat air, maupun ngga sengaja tercebur ke dalam air. Karena aku sudah mengalami dua kali smarphone rusak karena tercebur ke dalam air -__-

Nah ternyata, dengan teknologi terbaru dari Samsung, S7 dan S7 Edge ini tahan dengan air alias water ressistant. Selain terlindungi dari air dengan body metal yang dipunyai S7 dan S7 Edge ini, bagian charger nya juga diberi perlindungan khusus agar terhindari dari air yang masuk.





S7 dan S7 Edge ini water resistant sdengan tingkat IP 68. Nah apaaan ya ini IP? IP atau Ingress Protection adalah tingkat perlindungan Internasional terhadap S7 dan S7 Edge yang berarti smartphone terbaru dari Samsung ini tahan dalam air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit tanpa perlindungan apapun seperti cover smartphone. Dengan standar IP 68 ini pretty ladies ga perlu khawatir lagi membawa S7 atau S7 Edge berpergian, travel with no worries :D


Memotret Tanpa Batas

Seperti yang aku tulis diatas, salah satu pertimbangan aku dalam memilih smartphone adalah harus mempunyai kamera yang bagus untuk mengambil foto makeup untuk product review, atau foto wajah untuk makeup.

Untuk mendapat foto yang bagus, aku selalu mengambil foto menghadap cahaya matahari sekitar jam 10 pagi – 2 siang. Kadang bete banget kalo udah cape-cape dandan, eeeeh ternyata mendung terus hujan. Batal deh aku bikin foto buat blog ;(

SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE ini dilengkapi dengan kamera 12 mp dengan f 1.7 sehingga memungkinkan banget untuk mengambil foto dengan lebih jernih dan lebih detail dalam pencahayaan yang sangat sedikit sekalipun. Karena bukaan lensa yang besar yaitu f1.7 membuat cahaya dapat masuk dengan maksimal sehingga hasil foto terlihat lebih jernih, jelas, dan detail.


Jika sekarang aku sulit banget mengambil foto fokus, misalnya foto kuas makeup atau ujung eyeliner, fungsi autofokus pada smartphone ini bekerja sangat cepat walaupun pada pencahayaan yang sangat sedikit. Karena smartphone ini menggunakan dual pixel kamera yang bekerja layaknya mata manusia.


Berikut perbedaan kamera antara Iphone 6S dengan Samsung Galaxy S7 yang aku ambil dari video review yang dibuat oleh @SuperSafTV.













Dari review ini, bisa dilihat bahwa kamera pada S7 memberikan hasil yang lebih detail, bahkan pada gambar gedung yang menjadi latar belakang saat Saf selfie. Warna yang dihasilkan juga lebih menyerupai warna aslinya, pas banget nih buat aku melakukan foto swatch produk, aku bisa menampilkan foto warna lipstick atau eyeshadow yang hampir sama dengan aslinya ^^

Kamera pada S7 ini juga bekerja sangat baik dan fokus pada keadaan sedikit cahaya, dan tetap memberikan hasil yang detail. Lampu LED pada bagian depan kamera bekerja layaknya kita memakai ringlight untuk berfoto. Asiik banget nih aku ga perlu beli ring light karena cukup dengan LED pada kamera depan S7, taraaaaa highlight on point :D



Kamera cakep kaya gini pasti bakalan bikin aku selfie dan foto – foto terus deh :D. Tapi aku paling males mindahin foto dari smartphone ke laptop kalo smartphone udah mulai kepenuhan dengan.... foto selfie :D :D :D

Nah S7 dan S7 Edge ini dilengkapi dengan memori sebesar 200GB yang membuat penggunanya bisa dengan leluasa menyimpan data dalam jumlah besar. Dan apabila masih dirasa kurang, SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 EDGE ini dirancang dengan slot micro SD yang bisa digunakan sebagai kartu SIM tambahan (jika pretty ladies ingin memakai dua nomor yang berbeda dalam satu smartphone), atau memori card jika ingin menambah memori sampai dengan 200GB juga. Cool banget!



Smaprtphone with No Worries

Udah body nya ramping, layarnya lebar, mudah digenggam, tahan air, baterai daya tahan besar, ngga cepat panas dengan air cooling system, kamera 12 mp dengan kamera dua pixel dan f 1.7, memori internal 200GB, slot memori yang bisa dipakai sebagai dual SIM card atau memori card, apa lagi sih yang kurang? Dengan kemampuan sekece gini gimana ya performa dalamnya? Sering nge-lag ga ya kalo banyak aplikasi yang dibuka?

S7 dan S7 Edge hadir dengan sistem android Marshmallow, yang merupakan sistem operasi android terbaru, dan didukung dengan RAM sebesar 4GB dengan CPU dan GPU yang lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6. Pretty ladies bisa kembali membaca spesifikasi dari S7 dan S7 Edge diatas atau bisa juga mencari review lebih lanjut tentang smartphone terbaru ini ^^






Berinteraksi Tanpa Batas

Dari dulu sampai sekarang, aku kepengeeeen banget punya pintu ajaibnya Doraemon. Karena aku kepengen pergi kemana aja aku suka dalam hitungan detik. Tinggal buka pintu, aku udah melangkah ke tempat yang aku inginkan.



Mungkin ngga sih tercipta alat sekeren pintu ajaibnya Doraemon. Sepints terdengar mustahil ya?
Tapi ternyata, kemustahilan ini ngga berlaku loh buat Samsung. Hah serius, Samsung membuat pintu ajaib? Weittsss ngga pintu ajaib ko pretty ladies :D

Dengan gear terbarunya, yaitu gear 360 dan gear VR, Samsung ingin membagi pengalaman setiap orang dengan semua orang, siapapun, dimanapun, dan kapanpun.




Gear 360 merupakan action yang didesain berbentuk bola mata dengan dua kamera dibagian depan dan bagian belakang yang dapat berputar layaknya bola mata manusia. Kalo action camera biasanya hanya mengambil gambar atau video dari arah depan, maka Gear 360 akan bergerak dan mengambil gambar dari segala arah dan mengikuti pergerakan kita. Orang yang melihat video yang kita buat seolah-olah berada tepat dihadapan kita, atau melihat apa yang kita lihat tergantung dari posisi mana kita mengambil video dengan Gear 360. Kereeeeen banget kan?

Hasil foto yang ditangkap oleh Gear 360 ini juga keren banget yaitu 30 mp, dan hasil videonya pun beresolusi tinggi yaitu 3840 x 1920.

Sayangnya, Gear 360 ini belum tersedia di Indonesia. Semoga Gear 360 ini segera masuk Indonesia ya ^^

Gear VR atau Virtual Reallity adalah mobile virtuallity headset yang dikembangkan oleh Samsung berkerjasama dengan Oculus. Dengan Gear VR, pretty ladies bisa merasakan sensasi seakan yang kita lihat ada di depan mata kita sendiri. Gear VR ini bisa digunakan untuk menonton video, film, maupun bermain games.



Gear VR ini bisa digunakan Samsung Galaxy Note 5, Galaxy S6, S6 Edge, S6 Edge +, S7 dan S7 Edge.

Jadi jika pretty ladies kepengen banget ngerasain sensasi naik gunung tapi takut ketinggian, ga masalah. Minta aja temen yang hobi mendaki gunung untuk merekamnya, kirim, dan sensai naik gunung serta pemandangannya bisa langsung dirasakan lewat Gear VR.

Nonton konser musik, penghargaan film, atau apapun dengan Gear VR, menjadikan yang ngga mungkin menjadi mungkin.

Pretty ladies juga bisa langsung mengunjugi website Samsung Indonesia untuk keterangan lebih lanjut. Are you ready for the next level? ;) 


3 comments:

  1. Wah hebatnya samsung Galaxy S7. Pengin tukar dech..fitur terutama utk foto bagus banget....kunjungi saya di wwww.inatanaya.com

    ReplyDelete
  2. Kereeeenn. Pengen banget punya hp yang support buat poto2 huhuhu

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*