Wednesday, May 10, 2017

Beauty Vlogger Gathering with Hakubi and Watsons Indonesia

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Hari Rabu tanggal 9 Mei 2017 kemarin, aku diundang oleh Hakubi dan Watsons Indonesia untuk menghadiri acara Beauty Vlogger Gathering with Hakubi dan Watson Indonesia yang diadakan di Nanny’s Pavilion, Kota Kasablanca.  Seneng banget karena diacara ini Hakubi akan memperkenalkan produk mereka yang terbaru, yaitu Hakubi BB Cream. Kalo pretty ladies penasaran dengan keseruan acara ini dan apa sih bedanya Hakubi BB Cream dan BB Cream lainnya, simak terus tulisan aku ya ;)




Sebelum berkenalan dengan Hakubi BB Cream, kita kenalan dulu yuk dengan SATO Pharmaceutical Japan, yaitu perusahaan yang farmasi yang membuat Hakubi dan berbagai macam produk kesehatan dan kecantikan lainnya. SATO Pharmaceutical Japan merupakan perusahaan yang berdiri semenjak tahun 1915 dan sekarang menjadi salah satu dari tiga perusahaan farmasi terbesar di Jepang.

SATO Pharmaceutical Japan mempunyai filosofi yaitu “health is the number one priority”, dimana semua produk yang dibuat oleh SATO Pharmaceutical Japan selalu mengedepankan manfaat kesehatan bagi para penggunanya.

Kemudian merambah ke produk kecantikan, SATO Pharmaceutical Japan tetap mengedepankan kesehatan bagi para penggunanya, dengan motto “healthy skin is lifetime beauty”. Dimana SATO Pharmaceutical Japan memprioritaskan bahwa produk kecantikan yang dibuat selain menambah kecantikan penggunanya, juga menjaga kesehatan kulit. Karena kulit yang sehat merupakan aset yang harus dijaga untuk selalu tampil cantik.

Di Indonesia sendiri, produk SATO Pharmaceutical Japan diawali oleh Hakubi White C Gel dan Hakubi White C Tablet. Kesuksesan dua produk ini di Indonesia membuat SATO Pharmaceutical Japan kembali meluncurkan produk terbarunya di bulan Desember 2016 kemarin pretty ladies.

Hakubi White C Tablet 

Hakubi White C Gel 


Tiga produk tersebut adalah Hakubi Q10 Cream yang diperuntukkan untuk menjaga kulit agar tampil lebih sehat, lebih muda, dan sebagai perawatan anti penuaan. Lalu ada Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream, yang sudah aku review disini. Krim pelembab yang mengandung urea serta diperuntukkan untuk menjaga kelembapan kulit. Terakhir ada Hakubi BB Cream, BB Cream yang tidak hanya menutupi ketidaksempurnaan pada kulit tetapi juga menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.




Acara dibuka dengan penjelasan tentang Hakubi BB Cream dari Ibu Yosi Krisyanti selaku Product Manager Sato Pharmaceutical Japan di Indonesia. Disini ibu Yosi menjelaskan bahwa Hakubi BB Cream disebut dengan five in one multitasking BB Cream karena mengandung manfaat untuk menghidrasi kulit, sebagai face primer, menutupi ketidak sempurnaan kulit, menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, serta melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.



Sebelumnya kita harus mengetahui terlebih dahulu tentang sinar UV atau sinar Ultra Violet. Sinar UV dibagi menjadi tiga yaitu UVC , UVB, dan UVA. Sinar UV yang sampai ke bumi hanya UVB dan UVA, karena UVC sudah diserap oleh lapisan ozone.

Aku yakin pretty ladies pasti sudah sering banget ya membaca tentang SPF atau Sun Protection Factor yang tertera dibanyak kemasan perawatan wajah. Tapi apa sih sebenarnya arti dari SPF itu sendiri?

SPF adalah nilai yang menunjukkan seberapa kuat sunscreen yang kita pakai memberikan perlindungan dari sinar matahari, tepatnya melindungi kulit dari UVB.
Misalnya waktu normal yang dibutuhkan kulit kita sampai memerah karena terbakar sinar matahari adalah 10 menit, maka dengan produk yang mengandung SPF 15 kulit akan terlindung selama 10 menit x 15 menit = 150 menit.

Sedangkan Protection Grade of UVA atau PA, merupakan tingkat perlindungan sunscreem terhadap UVA yang ditandai dengan tanda +. Semakin banyak tanda + yang terdapat, maka tingkat sunscreen melindungi kulit dari UVA semakin besar.

Hakubi BB Cream seperti yang aku sebutkan diatas tadi, selain mempunyai fungsi untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, juga mengandung berbagai macam manfaat untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Diantaranya adalah hyaluronic acid, squalane, dan kolagen untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Selain itu Hakubi BB Cream ini juga mengandung SPF 30 dan PA+++ yang melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Hakubi BB Cream cocok dipakai untuk semua jenis kulit, dari normal, kering, sampai berminyak. Di kulit kering menjaga kelembapan kulit, dan di kulit berminyak tidak membuat wajah menjadi semakin berminyak.

Cara pakainya mudah banget. Setelah wajah dibersihkan dan menggunakan serum atau Hakubi White C Gel, totol – totolkan Hakubi BB Cream pada seluruh wajah kemudian baur menggunakan jari ratau spons hingga merata.

Harga Hakubi BB Cream ini sekitar Rp 491.000,- dan bisa dibeli di seluruh Watson Indonesia. Tapi pretty ladies ngga perlu khawatir, karena satu tube Hakubi BB Cream ini berisi produk sebanyak 40 gram dan dengan pemakaian setiap hari cukup untuk sekitar 4 bulan. Hemat banget kan? ;)


Selanjutnya ada Watsons Indonesia. Waah aku baru tahu kalo Watsons ternyata ngga cuma ada di Indonesia, tapi juga di beberapa negara seperti Malaysia dan Hongkong. Selain menyediakan berbagai produk kesehatan dan kecantikan, Watsons juga mempunyai produk sendiri pretty ladies. Dan produk yang terbarunya yaitu Naturals by Watsons.



Naturals by Watsons merupakan produk perawatan tubuh dan wajah yang terbuat dari bahan – bahan alami. Setiap varian Naturals ini mengandung berbagai bahan natural yang menjadi ciri khas dari berbagai negara. Seperti argan oil dan marula oil.


Naturals by Watsons Olive Oil Series 

Naturals by Watsons Rosehip Series 

Naturals by Watsons Marula Oil Series 

Naturals by Watsons Blood Orange Series 

Naturals by Watsons Prestige Rose Series 

Naturals by Watsons Argan Oil Series 


Setelah sesi sharing, semua blogger dipersilahkan untuk menuju Watsons di Kota Kasablanka ini pretty ladies, yang berada dilantai bawah. Waaahh aku terpesona banget dengan tampilan Watsons ini. Karena Watsons di KoKas ini sudah mengganti layout tokonya dan semakin mempermudah pengunjung karena semua produk tersedia di display dan ada beauty advisor dari setiap brand yang akan membantu pretty ladies untuk bertanya – tanya mengenai produk yang dibutuhkan, termasuk juga Hakubi. Menurut Watsons, seluruh Watsons di Indonesian akan segera menyusul untuk melakukan perubahan layoutnya. Waaahhh keren!





Di Watsons pretty ladies bisa menemukan Hakubi terpajang seperti ini. Dari mulai Hakubi White C Gel, Hakubi White C Tablet, sampai dengan Hakubi BB Cream ini. Mba Beauty Advisornya juga ramah banget loh menjawab semua pertanyaan aku tentang Hakubi BB Cream.






Sekian event report acara beauty vlogger gathering bersama Hakubi dan Watsons Indonesia ini. Kalo pretty ladies penasaran bagaimana pengalaman aku menggunakan Hakubi BB Cream, nanti akan segera aku buat dalam bentuk video beserta dengan makeup tutorialnya yaa.. Sampai ketemu lagi di post aku selanjutnya :*




1 comment:

  1. Waah,bisa sampai 4 bulan berarti kalau dihitung jadinya hemat yaa. Iya suka banget sama layout-nya Watsons yang baru, terlihat lebih eksklusif. Semooga aja Watsons di Margo City diubah juga. Hihihi.

    Ditunggu videonya Manda! Pasti kece deeeeh...

    Www.talkativetya.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*