Saturday, December 9, 2017

Meet Your True Matte

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Siapa sih yang ngga kenal dengan lipstick matte Purbasari yang super ngehits? Pasti semua pretty ladies aku yakin sudah khatam banget dengan lipstick tersebut. Yess Purbasari Lipstick Color Matte merupakan lipstick matte yang ngehits banget dari tahun 2016 kemarin. Selain warnanya banyak, hasil akhirnya matte, tahan lama, harganya superrr terjangkau. Pantes banget jadi idola para perempuan Indonesia. Nah ditahun 2017 ini, Purbasari Makeup kembali hadir dengan rangkaian matte lainnya selain lipstick. Penasaran kan ada apa aja? Cuss dibaca sampai bawah ya ^^


Tanggal 15 November 2017 lalu, aku dan sekitar 20 orang beauty blogger lainnya diundang oleh Beauty Journal serta Purbasari Makeup untuk menghadiri acara “meet your true matte”. Acara ini menghadirkan ka Linda Kayhz sebagai bintang tamunya. Sik asikkk akhirnya aku bisa kembali bertemu dengan ka Linda, salah satu beauty vlogger favorit aku *_*

Acara dibuka dengan sambutan ka Mira Monica dari Beauty Journal. Menurut ka Mira, merk kosmetik Indonesia semakin lama semakin bagus. Baik dari segi kualitas produk sampai dengan kemasan. Ngga heran semakin banyak perempuan Indonesia yang beralih menggunakan kosmetik buatan Indonesia, tidak terkecuali Purbasari Makeup. Kosmetik Indonesia juga menurut ka Mira mengedepankan apa yang menjadi kebutuhan dan prioritas perempuan Indonesia. Misalnya niha karena kulit perempuan Indonesia mempunyai warna yang beragam, bedak atau foundation dari kosmetik Indonesia pun menyesuaikan dengan hal tersebut.


Ka Linda sendiri berkata bahwa semenjak dirinya mengupload video berisi review mengenai Purbasari Lipstick Color Matte, video tersebut viewsnya masih banyak. Padahal video tersebut diupload tahun 2016 lalu loh. Luar biasa ya? Menurut ka Linda mengapa views video tersebut tetap banyak padahal sudah diupload cukup lama adalah karena banyak sekali perempuan Indonesia yang sangat tertarik dengan merk kosmetik Indonesia, seperti Purbasari Makeup.

Selain karena Purbasari Makeup harganya sangat terjangkau, mereka juga tertarik karena kualitasnya bagus, dan memenuhi kriteria seperti keamanan dan kehalalan. Sehingga semakin lama semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan merk kosmetik Indonesia seperti Purbasari Makeup.

Menurut ka Linda lagi bedanya kosmetik Indonesia dengan kosmetik buatan luar adalah, jika dirinya mempunyai saran atau pendapat mengenai produk tersebut, ia bisa langsung mengemukakan sarannya kepada pihak yang bersangkutan, didengar, dan diapresiasi. Itulah salah satu hal mengapa ka Linda suka sekali dengan kosmetik Indonesia seperti Purbasari Makeup.


Purbasari Makeup mengerti bahwa perempuan Indonesia rata – rata memiliki kulit yang berminyak dikarenakan tinggal dinegara tropis. Mereka menginginkan kulit terlihat flawless, wajah terlihat matte, tetapi tidak terlihat medok atau cakey. Untuk itulah Purbasari Makeup mengeluarkan seri Matte terbaru mereka yang awalnya dimulai dari Purbasari Lipstick Color Matte kemudian disusul dengan Purbasari Hi-Matte Lip Cream, dan yang terbaru adalah Purbasari Oil Control Matte Powder.


Diacara ini, setelah berbincang santai dengan ka Mira Monica, ka Linda, dan Purbasari Makeup, setiap blogger yang hadir dimasukkan kedalam tiga kelompok kemudian melakukan tiga aktifitas berbeda.

Aktivitas yang pertama adalah "face". Disini pihak Purbasari Makeup memberikan contoh pengaplikasian foundation dan bedak bagi pretty ladies yang ingin tampil natural atau lebih coverage.

Pertama pastinya wajah dibersihkan terlebih dahulu dari makeup maupun kotoran menggunakan cleansing milk dan toner. Kemudian usapkan Purbasari Makeup Moisturizer pada seluruh wajah. Pijat halus agar pelembab meresap sempurna.


Kemudian oleskan Purbasari Makeup alas bedak cair pada seluruh wajah menggunakan spons lembap sambil ditepuk halus. Purbasari Makeup alas bedak cair ini memiliki beberapa warna seperti kuning langsat maupun sawo matang yang bisa disesuaikan dengan warna kulit kita.


Selanjutnya jika pretty ladies ingin tampilan yang natural, usapkan Purbasari Makeup Daily Series Two Way Cake pada seluruh wajah menggunakan spons. Two way cake ini sangat ringan diwajah dan memberikan tampilan yang natural.



Sedangkan jika pretty ladies ingin tampil lebih coverage, usapkan Purbasari Makeup Oil Control Matte Powder. Bedak ini memberikan tampilan wajah yang lebih coverage namun tidak terlihat cakey atau medok. Untuk pretty ladies yang mempunyai kulit berminyak cocok banget untuk menggunakan bedak ini karena bedak ini dapat menahan kadar minyak dikulit wajah hingga 6 jam.



Pindah ke aktivitas “lips”, disini para blogger diajak untuk mengkreasikan ombre lips menggunakan Purbasari Makeup Color Matte Lipstick dan Purbasari Makeup Hi-Matte Lip Cream. Sudah jago dong pasti ya pretty ladies disini dalam menggunakan lipstick ;) Untuk efek ombre lips yang memberikan kesan imut, baurkan warna lipstick yang lebih gelap dibagian dalam bibir ya.




Terakhir aktifitas yang dilakukan adalah “eyes”. Disini para blogger diperlihatkan bagaimana menggambar alis, menggunakan eyeshadow, dan menggunakan eyeliner menggunakan semua produk dari Purbasari Makeup.






Oh iya selama acara setiap kelompok ditantang untuk mendadani salah satu orang dikelompoknya loh. Seru banget. Karena setiap mendandani mata, bibir, maupun wajah hanya diberikan waktu satu menit.Biarpun hasil makeup kelompok aku ngga menang, tapi acaranya seruu banget *_*


Terimakasih banyak Beauty Journal dan Purbasari Makeup atas keseruan acara ini. Semoga aku bisa kembali bergabung diacara selanjutnya yaa.. Oh iya nanti aku juga akan buat one brand makeup tutorial menggunakan semua produk dari Purbasari Makeup. Stay tune ya pretty ladies :* 




No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*