Saturday, March 8, 2014

Heal Your Broken Heart, Baby





Oke kenapa ya aku pengen banget bikin tulisan tentang “heal a broken heart”? karena aku lagi patah hati? Iya bisa jadi, bisa jadi, wkwkwkkwkk..

Jadi karena aku lagi patah hati, terus punya temen yang lagi patah hati juga karena diputusin cowonya, dan kemudian baca-baca kasusnya "Ade Sara"yang dibunuh sama mantan pacar + temennya, jadi aku pikir “well I should write this”. 

Oke nulis ini bukan buat berkoar-koar kalo aku lagi patah hati ya. Lebih pengen sharing tentang “how to heal a broken heart”, hihihihiii 
 
Pertanyaan yang pertama adalah, siapa sih yang ngga pernah ngerasain patah hati? Aku pernah, kamu pernah, sahabat kamu pernah, orang-orang disekeliling kamu pernah, sampai selebritis papan atas kaya Taylor Swift dan Katy Perry juga pernah kok ngerasain yang namanya patah hati. 


 Lagu "Dear John" ditulis oleh Taylor Swift untuk sang mantan, John Mayer

 Katy Perry menulis lagu "Wide Awake" setelah perceraiannya dengan Russel Brand 

Namanya hidup, ada seneng, ada sedih. Nah patah hati dateng dibagian yang bikin sedih. Setelah seneng dipedekatein, tambah seneng karena jadian, dan ternyata harus berujung putus karena ga cocok, atau jenuh, atau selingkuh, dan macem-macem alesan lainnya. 

Sedih? Iya dong pasti sedih. Wajar kayanya kalo sedih. Terus harus terus-terusan sedih? Ya ngga dong baby. Life must go on. Apa kalo kamu sedih, orang yang kamu sedihin tau? Oh yaudah biar tau pasang status galau di media social. Oke plis berhenti galau atau terkesan ngarep-ngarep di status media social. Kesenengan dong nanti mantan kamu ngeliat status kamu yang terkesan masih ngarep-ngarep? Apalagi dia udah sama orang lain. Jadi stop doing that ;) 

Terus kan masih sayang? Susah ngelupain? Oke kalo dibilang ngga sayang, boong banget pasti. Pasti masih ada perasaan sayang, walopun cuma sedikit. Tapi yang penting banget diinget adalah “walopun masih sayang, apa iya dia mikirin kamu?” cape badan dong, cape hati untuk mikirin orang yang sama sekali ngga mikirin kamu?

Hidup kan berputar. Ditinggal keluarga, entah nenek, atau entah kakek meninggal, kita harus ikhlas kan? Terus kenapa kalo diputusin aja ngga ikhlas? 

Berarti intinya satu, harus ikhlas. 

Ikhlas, kalo emang bukan jodoh, masa mau dipaksa? 

Ikhlas, percaya kalo jodoh bakalan ketemu lagi.

Biasanya sih yang bikin ngga ikhlas karena diputusin tanpa sebab, atau karena diselingkuhin. Bener kan? :D

Kalo kamu diputusin tanpa kejelasan, kesel sih emang. Tapi yaudah mau diapain lagi? masa kita maksa – maksa orang yang udah ngga suka sama kita? Ngga kan? Just think you are to good for him/her. Kamu itu terlalu baik buat orang kaya gitu. Yang ngga bisa liat kebaikan kamu dan hanya bisa liat kekurangan kamu aja. Masih mau ngabisin sedih-sedih buat orang kaya gitu?

Nah ini dia yang paling bikin sakit hati. Diputusin karena diselingkuhin. OMG!! Pasti rasanya nyesek ya. Kaya ketiban monas #lebay. Tapi siapa sih yang ngga sakit hati kalo diselingkuhin? Oke just think karena Allah sayang sama kamu, mangkanya diperlihatkan sifat aslinya itu orang kaya apa. Baru pacaran aja udah selingkuh, gimana kalo udah nikah? ;). Thank’s God karena dikasih tau aslinya dia sebelum melangkah ke hal yang lebih jauh lagi. (baca : menikah). 


Oke buat yang masih punya pacar, dan kalo-kalo nanti putus nih (aku ngga ngedoain loh :D), kalo emang pengen putus, kasih aja penjelasan yang jelas. Jangan tiba-tiba orang disepak. Giliran pas lagi dulu, ngejar-ngejar, dibaikin. Giliran udah putus, ditendang gitu aja. Orang punya perasaan kan? Punya hati. Jadi bilang lah baik-baik alasan kenapa kamu mau putus. 

Dan bukan berarti abis putus, jadi kaya Cat and Dog kan kalo ga sengaja amprokan dijalan? Dulu sebelum jadian aja baik-baik. Jadi kalo udah putus, harusnya baik-baik juga kan? Saling ngga dendam. Bersikap dewasa, jangan kaya anak kecil. Kalo abis putus, langsung delete semua kontak. BBM, WA, Line, facebook, twitter, dll. Aduh kapan dong dewasanya? Grow up lah ;) 

Ngeliat kasusnya ade sara, sang mantan yang sakit hati karena ngga mau diajak balikan, akhirnya nekat membunuh. Serem ya? Atau terkesan “lebay banget sih tuh orang”. Oke mungkin kamu bisa ngomong kaya gitu, karena kamu ga diposisi si tersangka. Kalo kamu diposisi tersangka, yang udah sakitt hati banget, membunuh jadi sesuatu yang sah-sah aja dilakukan untuk ngebales sakit hatinya dia. 

Jadi, supaya aku, kamu, kita, ngga sakit hati terus-terusan karena habis putus atau diputusin, yaitu, ikhlas aja deh ;) klo bukan jodoh, kenapa harus dipaksain? Pasti aka nada yang lebih baik. Dan kalo emang jodoh, percaya aja deh bakal ketemu lagi ^^ 


Buat yang lagi pacaran. I just want to share this. Mungkin kadang kamu ngerasa pacar kamu itu nyebelin, ngga cakep, rempong, gendut, dan macem macem deh pokoknya yang bikin kamu bĂȘte, jadi pengen putus terus cari deh yang lebih cakep, lebih tajir, lebih baik, dan sutralah sutralah. 

Tapi kalo kamu bisa pikir-pikir lagi, dengan segala kekurangan yang dipunya sama pacar kamu, masa sih ga ada kebaikannya satu aja? Atau apa ada orang lain yang sesabar pacar kamu ngadepin kamu? Apa pasti nanti orang lain yang akan jadi pacar kamu, sesabar mantan kamu? Just think again. 

Jangan yang dilihat selalu kekurangannya aja. Tanpa ada sedikitpun tentang kelebihannya. Well kita juga manusia, ada kekurangan ada kelebihannya juga. Sebelum ngomong sesuatu, plis think it twice, sebelum nyesel. Karena penyesalan adanya diakhir, kalo diawal namanya pendaftaran :D

Yang pastinya sih buat para cewe-cewe kece, kalo putus atau diputusin, boleh sedih tapi jangan lama-lama. Malah harusnya bersyukur, udah dipacarin lama-lama, diajak nikah ngga. Hadeh wasting time banget. Mending tunggu aja ya jodoh yang dikasih Allah buat kamu, dateng, langsung ngelamar. Ngga ngajak pacaran lagi ;) 

Jadi persiapan diri buat saatnya ketemu sama jodoh kamu. Kalo ngendon dirumah aja, ngga mungkin kan criiing jodohnya dateng ke depan rumah? Tapi ngga perlu juga minta kenalin sana-sini biar ketemu jodohnya. Stay calm and keep cool. Percaya kalo laki-laki baik, untuk perempuan baik-baik. Jadi supaya dapet jodoh yang baikkkk, pertama yang dimulai perbaiki diri kita dulu sendiri. Solatnya harus ngga bolong-bolong dan ngga telat, ngajinya mulai diseringin, ngga malem jumat aja :D. 

Aku nulis kaya gini bukan ngerasa aku ke”bener”an banget jadi orang. Ngga sama sekali. Tapi supaya saling memberi semangat dan motivasi supaya jadi yang lebih baik lagi ;)
Jadi yang lagi patah hati, cheer up baby. Life must goon. Ngga akan maju kalo ngeliatnya kebelakang terus ;) 

Yang punya pasangan, happy for you. Semoga ga berantem, semoga langgeng, semoga jodoh, dan semoga bisa ngeliat kelebihan masing-masing, jangan yang diliat kekurangannya aja :D

Mau jomblo, mau pacaran, harus tetep semangat. Yuhu.. You Rock Baby!!

Much love from me 



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*