Sunday, March 2, 2014

Perfect Shoes Contest




Aloha beautifuls,

Apa kabarnya hari di awal bulan maret? Semoga baik-baik yaa semuanya.. 

Post kali ini aku mau ikutan “Perfect Shoes Contest” yang diadain sama mba Okke Sepatu Merah, Stiletto Books, dan Wondershoe. Pemenangnya bisa dapetin hadiah dari Stiletto Book dan voucher dari Wondershoe loh. Maauuu >,<



Talk about mba Okke Sepatu Merah, pertama kali aku baca novel mba Okke yang judulnya Kamar Cewek. Kalo ngga salah pas aku masih SMA. Dan karena liat namanya mba Okke unik, Okke Sepatu Merah, it’s inspired me to love red shoes. Hihihii.. Yang pasti semua novel mba Okke yang aku baca, ceritanya selalu unik, fresh, segar, dan mengalir. I love all mba Okke novels ;) 

Oh iya ngomongin “Perfect Shoes Contest”, jadi kontes ini sebagai penyemarak lahirnya anak bontot mba Okke, judulnya “Pre Wedding Rush”. Ada lima karakter dalam novel ini, dan sebagai pembaca, kita diminta untuk menebak – nebak seperti apa sih sepatu para karakter di novel ini. Karena, from shoes we can see through the personality. Keren ya? 



Seperti yang aku tulis diatas, ada lima karakter dalam novel ini. Menina, Lanang, Dewo, Sigit, dan Ayako. Dan inilah kira-kira sepatu mereka berdasarkan hasil analisis aku (bahasanya ngga nahan, hihihihii..)

Menina 

Karakter utama dalam novel ini. Pekerjaannya dosen. Orangnya aktif, ramah, peduli, dan tetep cinta sama Lanang, sang mantan pacar, walaupun tiga tahun berpisah dan udah punya pacar baru. 

Menurut aku sepatu yang pas buat Menina adalah Loafers. Kenapa loafers ya? Karena loafers sepatu yang nyaman, dan bisa dipakai dari acara santai sampai resmi. Sebagai dosen, nina pasti membutuhkan sepatu yang nyaman dipakai saat mengajar, tetapi tetap terlihat cantik dan formal. Dan loafers tetap dapat dipakai saat berjalan – jalan. Dalam novel ada adegan dimana nina hampir terlambat kereta, dan terpaksa berlari dan meloncat ke arah kereta yang tengah berjalan. Dengan memakai loafers, nina memungkinkan untuk berlari dan meloncat ke arah kereta. 

Kenapa loafers? Bukan flat atau ballet shoes? Karena loafers sangat timeless. Cocok dengan karakter nina yang suka jajan di kedai eskrim yang sudah berdiri saat  eyang putrinya masih hidup, yaitu pada saat zaman belanda. Nina jajan di kedai eskrim tersebut saat pacaran bersama Lanang, dan tetap jajan di kedai eskrim tersebut saat bertemu Lanang kembali di tahun 2013. 

Selain eskrim, kenapa loafers yang timeless cocok sama Nina, karena ketertarikan Nina dengan Lanang tidak pernah berakhir dari masa mereka pacaran di bangku kuliah, bekerja, setelah putus, maupun sekarang di tahun 2013 setelah terakhir mereka bertemu di tahun 2006. Tetapi bedanya walapun ketertarikan Nina pada Lanang tidak pernah berubah, Nina tetap mempunyai pilihan untuk dirinya sendiri. Karena hidup adalah pilihan :) 
 
Mungkin kalo di wondershoe, loafers yang cocok buat Nina adalah Lily Brown ini. Modelnya timeless tapi tetap cantik dengan aksen pita ^^ 





Lanang 

Seseorang yang santai, berjiwa bebas, penuh petualangan, dan hidup tanpa perencanaan. Selalu mencari pengalaman baru, tidak pernah berpikir panjang, dan (mungkin) tidak pernah memikirkan perasaan orang lain kecuali perasaannya sendiri. 

Sepatu yang cocok dengan karakter Lanang adalah Vans. Kenapa Vans? Karena menurut artikel disini , man with vans “This low-maintenance guy is easygoing, possibly to the point where "chill" becomes "absentminded." We wouldn't be surprised if he's always arriving to things late”. 
Cocok banget sama karakter Lanang yang sering telat, ngga pernah tepat waktu, yang membuat Nina senewen karena mereka hampir ketinggalan kereta menuju Yogyakarta. Dan sifat kecuekan dan ketidak-pedulian Lanang, yang meninggalkan Nina dengan alasan mengejar passion tanpa memikirkan bagaimana perasaan Nina. 

Jadi inilah sepatu pilihan aku buat Lanang 




Dewo 

A true gentleman. Why? Karena baru sepuluh bulan pacaran sama Nina, tapi Dewo langsung melamar Nina dengan yakinnya and believe she’is the one. Dan ngga memaksa Nina untuk segera menikah dengannya karena Nina belum siap untuk menikah. How sweet than that?

Mempunyai perencanaan hidup yang matang, diceritakan dengan Dewo mendapat beasiswa ke Jerman dan mengajak Nina menikah agar bisa ikut menetap disana. Tetap sabar walau tahu dibohongi oleh Nina. Will we found a man like him? I hope so ^^

Jadi pilihan sepatu aku untuk Dewo adalah Lace Up Oxfords. Sesuai dengan kepribadian Dewo yang bertanggung jawab (menjemput Nina di stasiun ketika sampai Surabaya), bekerja (yaiyalah bekerja. Masa ngga? :D. Sebenernya di novel ngga terlalu dijelaskan apa pekerjaan Dewo, but I’m sure he worked in office and this shoes will be very suit on him), dan a true gentleman ;) 





Sigit 

Laki-laki yang sederhana, berpikiran maju, dan tidak pernah berpikir macam – macam sehingga tidak menyangka apa-apa bahwa sahabat dan istrinya berselingkuh. Berpikiran maju dengan membangun Mitra Muda didukuh sebagai saran agar para pemuda di dukuh mempunyai keterampilan.
Sepatu yang sesuai dengan karakter Sigit, menurut aku adalah boats shoes. Karena menunjukkan sifat sigit yang sederhana dengan tinggal didukuh tetapi tetap berpikiran maju :) 
Ayako

Kalo berbicara tentang cewe Jepang, pasti langsung berpikir bahwa cewe Jepang imut, lucu, dan putih. Ayako yang seorang seniman, pasti lebih memlih sesuatu yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari namun tetap mempunyai sisi yang unik. 

Menurut aku sepatu yang cocok dengan kepribadian Ayako adalah strap ankle flat sandals. Dan dengan karakternya dalam novel, Ayako mampu menarik perhatian pria yang dia sukai. Strap sandal yang sederhana dengan aksesoris, dapat menarik perhatian mata orang yang melihatnya, sesuai dengan kepribadian Ayako. 
Dan menurut artikel disini , ankle strap ankle sandals menujukkan bahwa pemakainya mempunyai kepribadian ambisius. I think it’s really really Ayako ^^




Jadi ini semua sepatu berdasarkan (menurut) aku kepribadian mereka. Want to know about more? You can check the link below I use as my source. 

Terimakasih ladies udah mampir ke blog aku. Wish me luck yaa.. dan jangan lupa baca Pre Wedding Rush. Bakalan bikin hati kamu naik-turun seperti jet coaster membayankan di posisi Nina :D

And also check mba Okke website to know more about her ;) 

Follow, like and go to Stiletto Book website , for more sexy, stylish, women books, and followlike and go to Wondershoe website for Wonderful Flat Shoes. 

Terimakasih ladies cantik :* 



The sources 


2 comments:

  1. aah congratulation Amanda, kamu jadi pemenang kedua tadi ngintip pengumuman di blognya mba Okke :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya Alhamdulillah.. makasih banyak Naajmi udah mampir di blog aku :)
      ada lagi loh contest prewedding rush tgl 9 kata mba okke :D

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*