Wednesday, June 7, 2017

Makeup Buka Puasa dengan NYX Cosmetics

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Selain kenyang ditraktir buka puasa oleh Best Western Premier The Hive di workshop Grow Your Youtube Channel yang diadakan oleh Indonesian Female Bloggers dengan pembicara bunda Yonna Kairupan tanggal 27 Mei lalu, aku juga mendapat satu kantong produk dari NYX Cosmetics Indonesia berisi banyaaakkk banget produk. Ah senangnya. Selain mendapat ilmu tentang YouTube, perut kenyang, eeehh dikasih kosmetik untuk dibawa pulang. Super love *_*


Buat aku sendiri, NYX merupakan salah satu kosmetik favorit aku yang aku pakai mulai dari awal kenalan sama makeup, sampai sekarang. Selain harganya terjangkau, kualitasnya keren, NYX punya banget jenis kosmetik yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita. Misalnya aja untuk alis, di NYX ada dari bentuk pensil sampai gel. Lengkap! Selain itu NYX merupakan produk kosmetik yang cruelty free dan no animal testing, yaitu tidak menggunakan kandungan dari hewan serta tidak mengujicobakan produknya pada hewan.

Kantong dari NYX Cosmetics Indonesia yang aku dapatkan ini berisi lima buah lipstick, satu bb cream, dan satu eyeliner. Cuss yuk langsung ke reviewnya.

NYX Extra Creamy Lipstick warna 599 Fire

NYX Extra Creamy Lipstick ini dikemas dalam bentuk bullet dengan tabung berwarna hitam mengkilap. Bagian bawah tabung berwarna transparan yang mempermudah kita mengetahui warna lipstick selain dari keterangan warna yang terdapat pada label dibagian atas dan bawah lipstick ini.






Sesuai dengan namanya, NYX Extra Creamy Lipstick ini mempunyai tekstur yang creamy dan mudah banget dioleskan dibibir. Teksturnya creamy, lembut, dan terasa halus. Warnanya juga sangat pigmented walaupun dalam satu kali oles.

NYX Extra Creamy Lipstick ini mengandung pelembab berbahan dasar mineral yang menjadikan lipstick ini tidak hanya terasa lembut saat dipakai tetapi juga melembabkan bibir. NYX Extra Creamy Lipstick ini tersedia dalam 88 warna pretty ladies. Dan yang aku punya ini nomor 599 Fire.



Warna NYX Extra Creamy Lipstick warna 599 Fire menurut aku warnanya merah tapi bukan merah darah atau merah red. Warnanya merah dengan campuran warna pink tua. Warna ini menurut aku cocok banget dipakai untuk sehari – hari, baik pagi, siang, maupun malam hari dan membuat tampilan wajah terlihat lebih segar.

Saat dipakai NYX Extra Creamy Lipstick ini terasa lembut banget dibibir, nyaman, dan tidak membuat bibir menjadi kering. Super suka. Warnanya masih berpindah ke gelas atau sendok saat makan dan minum. Dibibir aku, NYX Extra Creamy Lipstick ini bertahan sekitar 3-4 jam dengan makan dan minum kemudian warnanya akan perlahan – lahan memudar.




NYX Butter Lipstick warna BLS02 Fruit Punch

NYX Butter Lipstick ini dikemas dalam kemasan bullet berwarna pink muda sesuai dengan warna lipstick ini. Teksturnya menurut aku sesuai dengan namanya, seperti mentega. Halus dan lembut. Warnanya juga mudah keluar dalam satu kali oles. Hasil akhir NYX Butter Lipstick ini sheer, tidak sepekat matte lipstick, terdapat sedikit kilap dan memberikan kesan bibir yang segar dan sehat.





NYX Butter Lipstick  ini menurut aku nyaman banget dibibir. Tidak membuat bibir kering dan membuat bibir terasa lebih lembap. Walaupun terdapat sedikit kilap, tetapi NYX Butter Lipstick  tetap terasa ringan dibibir dan tidak terasa seperti habis makan makanan berminyak seperti jika memakai lipgloss. Di bibir aku, NYX Butter Lipstick ini bertahan sekitar 2-3 jam dengan makan dan minum kemudian warnanya perlahan – lahan akan memudar.



NYX Butter Lipstick warna BLS02 Fruit Punch ini menurut aku warnanya pink tanpa campuran warna merah dan memberikan kesan segar dan keseluruhan tampilan yang “manis” pada wajah.



NYX Butter Lipstick warna BLS15 Fire Cracker

NYX Butter Lipstick warna BLS15 Fire Cracker ini dikemas dengan bullet berwarna merah, sesuai dengan warna lipstick ini. Warnanya menurut aku merah dengan campuran sedikit warna oranye. NYX Butter Lipstick warna BLS15 Fire Cracker ini memberikan kesan segar. Warna merahnya mencuri perhatian banget.




Oh iya karena tekstur NYX Butter Lipstick ini seperti mentega, jadi halus dan mudah cair, aku sarankan untuk selalu menyimpan lipstick ini ditempat yang terhindar dari matahari ya. Sedih banget karena NYX Butter Lipstick warna BLS15 Fire Cracker ini aku taruh didalam tas dan kemudian aku naik ojek saat siang hari, alhasil lipsticknya menjadi meleleh. Hiks sedihnya T_T. Tapi kemudian aku taruh di dalam freezer supaya beku, Alhamdulillah bullet lipsticknya menjadi kuat dan aku bisa kembali memakai lipstick langsung dari bulletnya tanpa khawatir patah.





NYX Matte Lipstick warna MLS02 Shocking Pink

NYX Matte Lipstick ini dikemas dalam kemasan hitam dopp dengan tabung berwarna transparan pada bagian tengahnya. Buat penggemar lipstick matte, wajib banget nyobain NYX Matte Lipstick. Berbeda dengan lipstick matte lainnya yang mempunyai tekstur kesat, NYX Matte Lipstick ini teksturnya lembut tetapi hasil akhirnya matte. Mudah dioleskan dibibir, warnanya superrr pigmented dalam sekali ulas, tidak membuat bibir kering dan tetap terasa nyaman dibibir walaupun matte.




NYX Matte Lipstick ini mempunyai 45 pilihan warna dan yang aku punya adalah warna MLS02 Shocking Pink. Warnanya benar-benar shocking pink atau pink fuschia, tetapi masih wearable alias masih bisa dipakai sehari-hari. Aku rekomendasiin banget untuk memakai warna ini untuk siang atau malam hari karena membuat tampilan menjadi lebih pop. NYX Matte Lipstick ini warnanya masih berpindah ke gelas dan sendok saat makan dan minum. Dibibir aku, NYX Matte Lipstick ini bertahan sekitar 4-5 jam dengan makan dan minum.





NYX Lingerie warna 12 Exotic

Penggemar matte lipstick berbentuk cream mana suaranya? Naah ini NYX Lingerie. NYX Lingerie ini merupakan lipstick matte dalam bentuk cream. NYX Lingerie ini dikemas dalam tabung dengan aplikator berbentuk pipih yang mempermudah dalam mengaplikasikan lipstick ini.




Tekstur NYX Lingerie ini cream yang agak kental dan pekat, tetapi mudah banget dioleskan di bibir. Hasilnya akhirnya matte dan bibir terasa seperti beludru. Suka *_
*
NYX Lingerie ini mempunyai 24 pilihan warna pretty ladies, dan yang aku punya adalah warna Exotic. NYX Lingerie ini smudgeproof dan waterproof, alias warnanya ngga akan belepetan dan hilang saat makan dan minum. Walaupun matte lip cream, NYX Lingerie ini terasa nyaman banget dibibir aku dan ngga membuat bibir kering. Dibibir aku NYX Lingerie ini tahan sekitar 6-8 jam dengan makan dan minum. Walaupun nanti perlahan – lahan warnanya menghilang, tetapi NYX Lingerie ini tidak menggumpal sehingga mudah banget untuk “ditiban” kembali agar warnanya terlihat lebih intens.

NYX Lingerie Exotic ini warnanya menurut aku coklat tua bercampur dengan warna pink, soft banget, dan cocok untuk digunakan sehari – hari.





NYX Super Skinny Marker

NYX Super Skinny Marker merupakan lipstick dengan aplikator berbentuk seperti spidol pretty ladies. Aplikatornya runcing dan tipis mempermudah jika ingin menggambar eyeliner dengan ujung yang runcing.






Warna hitamnya sendiri menurut aku kurang terlalu pekat ya, tetapi bisa diatasi dengan cara menambahkan eyeshadow warna hitam diatas eyeliner agar warnanya terlihat lebih hitam.



NYX Super Skinny Marker ini ngga waterproof, jadi warnanya bisa menghilang jika terkena air dan mempermudah jika kita ingin menghapus eyeliner. Walaupun ngga waterpoof, tetapi NYX Super Skinny Marker ini smudgeproof pretty ladies alias warnanya ngga mudah berpindah jika ngga sengaja digosok. Jadi walaupun terkena air misalnya jika kita habis wudhu, warna hitamnya ngga akan beleberan dan membuat mukena menjadi kotor.

NYX BB Cream

Sejujurnya aku baru tau banget kalo NYX punya BB Cream. Ya ampun Manda kemana aja? :D
NYX BB Cream ini mempunyai tiga pilihan warna yaitu nude, natural, dan golden. Punya aku ini berwarna natural. NYX BB Cream ini bermanfaat untuk mencerahkan, melembutkan, melembapkan, formula bebas minyak dan diperkaya dengan kandungan mineral untuk menutrisi kulit. Dan ternyata NYX BB Cream ini masuk ke dalam 13 BB Cream yang diapproved oleh para ahli kulit. Wiih kece!!





NYX BB Cream menurut aku hasilnya seperti porcelain. Cukup mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, terasa ringan dikulit, dan memberikan hasil akhir yang dewy. Jadi terlihat seperti kulit asli yang sehat namun tanpa kilap yang berlebihan. Sukaaaa banget *_*



Kesemua produk NYX ini akan aku buat untuk makeup buka puasa. Karena aku yakin banget pasti sekarang pretty ladies sudah mendapat banyak undangan untuk berbuka puasa bersama kan? Jadi yuk kalo penasaran gimana looknya, mampir ke YouTube channel aku ya. Sampai ketemu lagi pretty ladies di post aku selanjutnya :*




10 comments:

  1. Link youtubenya mana ya Manda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku baru tambahin Oline, maaf ya ketinggalan linknya :D

      Delete
  2. Sejak tau kalo BB Creamnya direkomendasi dermatologist aku jadi semakin sering pake ke kantor. Dan terbukti gak bikin break out di kulit sensitif dan berjerawat ini :)

    ReplyDelete
  3. Nyx lingerie warnanya cakep bangettt

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. Aku naksir banget NYX Lingerie ini. Natural dan pas kayaknya di bibirku juga. Mmh makasih mba paduan make upnya keren :)

    ReplyDelete
  5. wrn liosticknya cantik cantik. Yang paling aku taksir eyeliner pennya 😍😍😍

    ReplyDelete
  6. hohoho jadi begitu ya?! info yang berguna sekali! ooh iya ini ada Pesta rejeki diskon 40% dari shopee https://shopee.co.id/Pesta+Rezeki%3A++-+Semua+Produk+Diskon+s-d+40%25-+++5-12+Jun-col.18574?smtt=1.2824

    ReplyDelete
  7. Mksh infonya kk cantik, sangat berguna sekali, IG :dwiyanti_rara

    ReplyDelete
  8. Wah, bisa jadi rekomendasi make up buka bersama bareng temen2 nih.
    Terimakasih mbak, sukses selalu yaa. Artikelnya selalu membantu.
    Instagram @wahyuni.ningsih48

    ReplyDelete
  9. makeup ini bisa jadi rekomendasi buat buka puasa bareng teman, karena sekarang pastinya sering berbuka puasa bareng di akhir bulan ramadhan

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*