Sunday, June 25, 2017

Hidup Sehat dengan Teh Hijau Kepala Djenggot

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Sahabatan dengan adik sendiri? Kenapa ngga? Aku dan Tika hanya selisih umur satu tahun. Banyak yang bilang kalo aku lebih mirip ayah, sedangkan Tika lebih mirip ibu. Aku dan Tika itu beda banget. Mulai dari cara ngomong, cara berpakaian, sampai dengan hobi. Kalo aku lebih suka makeup, Tika lebih suka olahraga. Tika juga yang mengajarkan aku untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi bergadang, rutin berolahraga, dan rutin minum #sehattea teh hijau Kepala Djenggot.

Seperti adik – kakak pada umumnya, aku sama Tika suka banget tuker pinjem barang – barang. Mulai dari baju, tas, dan sepatu. Walaupun kadang ujung – ujungnya berantem karena masalah pinjem-pinjeman, hehehhee..

Nah setahun terakhir ini Tika mulai merubah gaya hidupnya. Ke kantor bawa bekal, rutin olahraga, dan mengurangi makan – makanan cepat saji. Kalo dibilang karena mau diet, sebenernya ngga juga. Karena Tika badannya itu udah proposional. Tika bilang karena dia kepengen hidup lebih sehat, ngga mau nanti kalo usia lanjut jadi sakit – sakitan. Dan dia orangnya juga komitmen banget, ngga kaya aku yang kalo tobat, tobat sambel. Misalkan diet paling lama bertahan dua minggu, terus bablas balik lagi seperti semula :D


Sekarang badannya Tika udah oke banget. Ngga kurus, tapi juga ngga gendut. Pas. Dan yang penting perutnya ngga buncit. Tika yang ngeliat aku semakin lama semakin gendats, mulai ngomong “ka Manda, kayanya lo sekarang perlu rubah pola makan dan olahraga deh”. Dan karena aku juga mulai ngerasa banyak baju aku yang kesempitan dan susah nyari baju, mulai deh aku ikutin nasihatnya Tika.

Dia mulai ngirimin aku list makanan dan vitamin apa aja yang boleh dan ngga boleh untuk golongan darah A (golongan darah aku A). Tika juga mulai bikinin aku jadwal untuk olahraga dan apa aja yang harus aku lakuin. Dia selalu bilang, untuk olahraga mulai dari yang ringan – ringan aja dulu. Kalo awalnya berat, pasti males deh mulainya.

Karena metabolisme tubuh aku itu lambat banget, Tika menyarankan aku untuk makan sedikit tapi sering. Itu menjaga agar tubuh aku selalu “bekerja” dan meningkatkan metabolisme sehinga pembakaran lemak menjadi lebih cepat. Selain itu Tika juga menyarankan aku untuk rutin minum teh hijau untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh.



Awalnya aku bingung, teh hijau apa yang harus aku minum. Terus Tika bilang “itu loh Ka Manda, teh hijau Kepala Djenggot. Yang biasa aku minum juga”. Dan aku baru sadar ternyata teh hijau yang suka aku dan Tika minum itu merknya teh hijau Kepala Djenggot, karena selama ini aku cuma inget teh hijau aja tanpa merknya.

Setelah aku googling, ternyata teh hijau juga mempunyai banyak manfaat selain meningkatkan metabolisme tubuh. Mulai dari sebagai antioksidan dan penangkal radikal bebas, menurunkan risiko diabetes, sampai dengan baik untuk kecantikan kulit.

Biasanya setelah ngeteh dengan teh hijau Kepala Djenggot, sisa daun tehnya ngga langsung aku buang. Tapi aku campur dengan madu, dan aku jadikan sebagai scrub untuk wajah. Scrub daun teh hijau dan madu ini membuat kulit wajah terasa lebih segar, lebih halus, dan lebih cerah.

Aku juga sama Tika suka ngobrol sambil ngeteh dengan sehat tea teh hijau Kepala Djenggot. Selain tubuh bisa menjadi lebih sehat, sesi ngobrol bareng ini juga membuat aku merasa lebih dekat dan lebih sayang dengan Tika. Walaupun kadang ada juga berantemnya dikit, hehehee.. Perbedaan sifat dan sikap aku dan Tika ngga membuat kita menjadi membenci satu sama lain. Sebaliknya malah mendukung satu sama lain. Mengasihi satu sama lain untuk menjaga kesehatan jiwa.

Kalo pretty ladies juga punya cerita dengan teman / sahabat/ rekan kerja / pasangan/ saudara tentang #sehattea, share juga dong dengan aku. Boleh di kolom komentar, disosial media, atau di blog masing – masing. Supaya semakin banyak yang terinspirasi dengan cerita perbedaan yang kamu miliki ;)
Teh Hijau Kepala Djenggot
Instagram : @KepalaDjenggot



1 comment:

  1. memang benar kita harus mulai hidup sehat misalnya dengan mengkonsumi teh hijau

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*