Friday, June 30, 2017

Masker Kefir by Rumah Kefir Febiola ; Review

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Sebelumnya aku ucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin”. Semoga libur lebarannya menyenangkan yaa. Ngomongin tentang libur lebaran, siapa yang kemarin selama libur lebaran dan mudik sedikit melupakan perawatan wajah? Saking antusiasnya menyiapkan keperluan mudik dan lebaran, sampai lupa deh merawat kulit wajah. Nah berarti sekarang saat yang tepat banget untuk mulai melakukan perawatan kulit wajah kembali dengan masker kefir.

Masker kefir bermanfaat untuk meremajakan kulit dengan cara melepaskan sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Sehingga kulit tampak lebih cerah dan sehat. Masker kefir juga bermanfaat untuk berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat dan bekas jerawat. Selain itu masker kefir dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Keren! Daripada susah – susah bikin masker kefir sendiri, pretty ladies bisa langsung memakai masker kefir siap pakai dari Rumah Kefir Febiola.


Untuk pretty ladies yang sudah sering main ke blog aku, pasti tahu banget kalo aku tuh suka banget pakai masker. Mulai dari masker dikemasan yang tinggal dipakai, sampai dengan masker bikin sendiri. Karena kulit wajah aku itu berminyak dan berjerawat, apalagi jika habis makeupan yang agak tebel, pakai masker seperti “permintaan maaf” pada kulit wajah aku karena pakai makeup yang berat.

Dari banyaknya masker yang aku pakai, aku paling suka dengan masker kefir. Rasanya kulit wajah jadi lebih halus dan lembut. Apalagi kalo aku lagi jerawatan terus pakai masker kefir, jerawatnya jadi lebih cepet kering.

Kemasan :

Masker kefir Rumah Kefir Febiola ini dikemas dalam kemasan sachet tersegel yang ditempatkan dalam satu kotak plastik. Satu kotak plastik ini bisa berisi 10, 15, dan 20 sachet. Satu sachet bisa digunakan untuk dua kali penggunaan, yaitu pagi dan malam hari. Pada kemasan kotaknya juga tertera tanggal kadaluarsa dan cara penyimpanan. Keterangan ini memastikan bahwa masker kefir yang kita pakai selalu dalam keadaan fresh.






Aku suka banget dengan kemasan sachet ini, karena menurut aku dengan kemasan sachet ini menjaga agar masker kefir selalu dalam keadaan steril dan menjaga agar probiotik yang ada didalam masker kefir bertahan hidup dengan lebih baik jika dibandingkan dengan masker kefir yang ada didalam pot dan kita harus buka tutup kemasan serta colak colek dengan ujung jari jika ingin dipakai.



Dikemasannya terdapat petunjuk cara penggunaan dan cara penyimpanan masker kefir. Dari keterangannya tertulis bahwa sebaiknya masker kefir dituangkan terlebih dahulu pada wadah, kemudian baru dioleskan diseluruh wajah. Tapi karena kemasannya sachet, jadi menurut aku masker kefirnya bisa langsung dituangkan pada jari dan dioleskan pada seluruh wajah.


Tekstur :

Tekstur masker kefir Rumah Kefir Febiola ini menurut aku seperti krim , agak kental, tetapi mudah dioleskan pada kulit wajah dan berwarna putih kekuningan.



Aroma :

Beberapa masker kefir yang aku coba mempunyai aroma yang agak kuat seperti yogurt, sehingga mungkin membuat perasaan kurang nyaman saat digunakan. Tapi masker kefir Rumah Kefir Febiola ini aromanya menurut aku sedang – sedang saja, tidak terlalu kuat sehingga tetap nyaman saat digunakan.

Varian :

Di Rumah Kefir Febiola terdapat tiga varian masker kefir, yaitu masker kefir susu, masker kefir susu bengkuang, dan masker herbal seeds kefir. Yang aku pakai adalah masker kefir susu. Oh iya masker kefir Rumah Kefir Febiola ini merupakan herbal kefir import dengan grade AA+, sehingga terjamin kualitasnya.

Aku juga mendapatkan satu buah sachet varian masker herbal seeds kefir. Masker herbal seeds kefir ini dengan formula yang lebih komplit, dapat membantu untuk beberapa permasalahan kulit wajah. Aroma masker herbal seeds kefir ini aku suka banget, karena hanya sedikit tercium aroma yogurt dan lebih tercium aroma herbalnya.





Cara Pakai :
  • Pastikan wajah telah bersih dari makeup.
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun pencuci muka, bilas menggunakan air hangat untuk membuka pori – pori. Keringkan dengan handuk.
  • Oleskan setengah sachet masker kefir Rumah Kefir Febiola pada seluruh kulit wajah.
  • Diamkan 20-30 menit.
  • Setelah kering, gosok wajah dengan gerakan memutar meggunakan jari-jari tangan, sehingga masker kefir juga dapat bekerja sebagai scrub.
  • Bilas dengan air dingin. Keringkan dengan handuk.
  • Untuk hasil optimal, gunakan dua kali sehari pada pagi dan malam hari


setelah masker kefir kering, gosok wajah seperti scrub dengan gerakan memutar 


Harga Masker Kefir Susu Rumah Kefir Febiola :
  • Paket 20 hari : Rp 280.000,-
  • Paket 30 hari : Rp 420.000,-
  • Paket 40 hari : Rp 560.000,-

Dapat dibeli di : instagram @rumah.kefir_by_febiola (free konsultasi wajah)

Menurut aku :

Beberapa review yang aku baca, pada awal permulaan menggunakan masker kefir, akan timbul reaksi detoks, seperti beruntusan pada wajah. Biasanya reaksi detoks ini muncul pada kulit wajah yang sebelumnya menggunakan krim wajah yang mengandung hydroquinon atau bahan kimia lainnya. Jadi buat pretty ladies yang ketergantungan dengan krim wajah, bisa banget untuk mencoba memakai masker kefir Rumah Kefir Febiola untuk detoks kulit wajah.

Dikulit wajah aku sendiri tidak mengalami reaksi detoks, mungkin karena aku tidak memakai krim wajah yang mengandung hydroquinon ya. Tetapi awal pemakaian aku merasa agak gatal seperti ingin digaruk pada kulit wajah aku yang terdapat jerawat. Hal ini dapat terjadi karena alpha hydroxil acid (AHA) yang terkandung dalam masker kefir sedang bereaksi dengan jerawat. Jangan digaruk, karena rasa gatalnya semakin lama semakin hilang. Dan setelah jerawatnya kering, tidak timbul rasa gatal sama sekali saat menggunakan masker kefir.

Nah ini dia perubahan wajah aku setelah kurang lebih menggunakan masker kefir selama 30 hari. Bisa dilihat kulit wajah aku terlihat lebih cerah, noda hitam bekas jerawat pada bagian dagu juga memudar. Suka banget. Dan yang rasakan adalah kulit wajah aku terasa lebih halus, lembut, dan kencang. Suka banget *_*




Aku rekomendasikan masker kefir Rumah Kefir Febiola buat pretty ladies yang ingin mencoba melakukan perawatan wajah dengan masker kefir, atau ingin detoks wajah karena ketergantungan krim wajah, atau untuk pretty ladies yang bermasalah dengan jerawat. Oh iya sebelum membeli masker kefirnya pretty ladies juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu loh agar masker kefir yang dibeli sesuai dengan permasalahan kulit pretty ladies. Sampai ketemu lagi di post aku selanjutnya ya :*

Masker Kefir by Feby Febiola
Instagram : @rumah.kefir_by_febiola
WA/SMS : 0878.6887.5000
Pin BB : 5E955499
Line : @rumh.kefir (pakai @)


2 comments:

  1. hasilnya bagus juga kak, wajah jadi terlihat lebih cerah dan segar..

    ReplyDelete
  2. wah jadinya bagus ya!


    ooh iya ini ada promo shopee juga yuk diperiksa juga!

    https://shopee.co.id/Broday+5+Juli-col.20755?smtt=1.3044

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*