Tuesday, June 6, 2017

Tetap Tampil Keren saat Mudik dengan Setrika Uap

Assalammu’alaikum pretty ladies..

sumber gambar : pinterest 

Wah ngga kerasa yah sudah hampir 7 hari kita menjalani ibadah puasa Ramadhan. Masih kuat dong dengan puasanya? Ngomongin tentang puasa, pasti identik banget dengan mudik. Mudik merupakan rutinitas tahunan yang kita lakukan di akhir bulan Ramadhan untuk berkumpul dengan orang tua dan keluarga saat hari raya Idul Fitri. Walaupun mudik hanya berlangsung kurang dari satu minggu, tapi banyak persiapan yang harus kita lakukan agar mudik berjalan aman, nyaman, dan tentunya berpenampilan keren. Nah di post kali ini aku mau share ke pretty ladies 6 tips yang bisa dilakukan agar tetap tampil keren saat mudik.


Kosmetik

Walaupun judulnya kosmetik, pretty ladies ngga harus bawa seluruh kosmetik mulai dari face primer sampai contouring palette loh. Bisa – bisa satu koper isinya kosmetik semua :D
Bawa kosmetik yang memang penting dan mempunyai banyak fungsi. Misalnya pilih membawa bb cream yang sudah mengandung pelembab dan sunscreen. Sehingga pretty ladies tidak perlu membawa face primer, pelembab, sunscreen, dan foundation lagi. Ngga perlu bawa blush on, oleskan sedikit lipstick di pipi, usap, voilaaa wajah sudah seperti memakai blush on. Ngga perlu juga bawa eyeshadow palette dalam ukuran besar, karena belum tentu dipakai kan? Cukup bawa eyeshadow palette kecil warna tanah yang bisa digunakan sebagai eyeshadow, shading, dan hghlighter. Praktis.

Tips dari Manda : cukup bawa pensil alis, eyeliner spidol, maskara, eyeshadow palette kecil warna coklat, bb cream, bedak, dan lipstick.

sumber gambar : mugeek vidalondon 



Skin Care

Selama mudik tetap harus merawat kulit wajah dong. Terutama harus tetap rajin membersihkan wajah. Daripada bawa pot krim dan toner serta facial wash dalam ukuran besar, beli pot krim kecil dan botol kecil yang biasa digunakan selama travelling. Pindahkan krim wajah ke pot kecil, serta toner dan facial wash ke dalam botol kecil.

Tips dari Manda : daripada membawa makeup remover dalam botol besar dan kapas, ganti dengan tisu basah yang bermanfaat untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran atau facial wipes. Facial wipes ini juga dapat langsung dipakai didalam kendaraan saat perjalanan mudik tanpa perlu mencuci muka menggunakan air seperti memakai facial wash. Kulit wajah tetap bersih dan terawat selama perjalanan mudik.

sumber gambar : feelbella 

Toiletries :

Sikat gigi dan pasta gigi merupakan produk wajib bawa selama mudik. Ngga mau dong selama mudik terus malah punya masalah bau mulut karena lupa gosok gigi? Jangan lupa bawa deodorant dan parfum agar tubuh tetap wangi dan segar selama mudik.

Tips dari Manda : pilih deodorant lotion dalam bentuk sachet agar lebih praktis dalam pemakaian dan penyimpanan. Pilih juga parfum dalam bentuk kecil.

sumber gambar : iheartogranizing 

Pakaian Dalam

Jangan lupa untuk membawa pakaian dalam ya dalam jumlah cukup selama mudik. Pilih yang berbahan dasar katun agar menyerap keringat dan membuat nyaman selama perjalanan.

Tips dari Manda : Pretty ladies bisa menggunakan pantyliner selama perjalanan mudik agar lebih praktis. Pantyliner cukup diganti setiap empat jam sekali agar tetap terasa bersih dan segar tanpa harus mengganti pakaian dalam. Ibadah pun terasa lebih nyaman bisa area V terasa kering dan bersih.

sumber gambar : lelong 


Pakaian :

Hitung berapa hari yang digunakan untuk mudik dengan jumlah pakaian yang akan dibawa. Jangan berlebihan ya. Pasangkan antara baju dan celana atau rok serta jilbab untuk pretty ladies yang menggunakan jilbab.

Tips dari Manda : Biasanya setelah dimasukkan ke dalam tas atau koper, pakaian terutama jilbab menjadi lecek dan membuat penampilan menjadi kurang menarik. Karena seperti memakai pakaian langsung dari jemuran :D


sumber gambar : huffington post 

Untuk itu pretty ladies bisa membawa setrika uap agar pakaian dan jilbab lebih rapi saat mudik. Pilih setrika uap dalam bentuk yang mudah genggam dan mudah dibawa saat mudik. Beberapa sertika uap memang didesain untuk dibawa dalam perjalanan atau travelling.


sumber gambar : pinterest
Salah satu model setrika uap yang mudah dibawa untuk travelling adalah Tobi Steam Brush & Iron Garment Steamer. Setrika uap ini berbentuk mungil dan sekilas mirip dengan alat catok rambut. Tobi Steam Brush & Iron Garment Steamer ini dilengkapi dengan tabung air dan permukannya merupakan besi berlapis teflon yang memberikan tampilan halus pada pakaian. Bentuknya yang mungil ini juga membuat Tobi Steam Brush & Iron Garment Steamer dapat dengan mudah menjangkau bagaian pakaian yang biasanya sulit disetrika seperti kerah dan lapisan dalam pergelangan tangan. Setrika uap imut ini bisa pretty ladies dapatkan di Matahari Mall dengan harga hanya Rp 120.000,- .

sumber gambar : matahari mall 

Kalo pretty ladies lebih suka setrika uap dengan model konvensional seperti setrika pada umumnya, setrika lipat uap praktis pasti cocok banget. Modelnya hampir sama dengan setrika pada umumnya, tapi dapat dilipat sehingga bentuknya menjadi gepeng dan mudah dimasukkan kedalam tas atau koper saat berpegian. Keren!. Setrika lipat uap ini bisa digunakan dengan dua fungsi, sebagai setrika biasa ataupun sebagai setrika uap. Harganya juga terjangkau banget, hanya Rp 110.000,- di MatahariMall.com

sumber gambar : matahari mall 


Masih banyak banget model setrika uap murah  di mataharimall.com. Pretty ladies bisa mulai mencari dari sekarang sebagai persiapan sebelum mudik. Ngga mau kan pakai baju lecek saat Idul Fitri? ;)

Sepatu dan Sandal

Sediakan satu sandal serta satu sepatu untuk dibawa saat mudik. Sandal bisa digunakan saat mudik agar terasa lebih nyaman, dan sepatu bisa digunakan saat mengunjungi kerabat di kampung halaman.

Tips dari Manda : Pilih sepatu dengan hak datar agar kaki terasa nyaman saat memakainya. Ngga mau dong pegal selama perjalanan mudik harus ditambah dengan pegal dengan memakai high heels?

sumber gambar : chasingthedonkey 


Sekian tips dari aku, semoga bermanfaat ya untuk pretty ladies dalam melakukan perjalanan mudik. Ingat selalu untuk berdoa sebelum perjalanan dan mengecek kondisi kesehatan agar tetap prima selama mudik. Sampai ketemu lagi di tips lainnya :*


2 comments:

  1. wuahhh sterikaa uappnya kerenn inihh. Iya sih emng kalao mudik tuh baju trtama hijab gitu mudah banget leceknya. Wahh dgn strika uap ini jd gak bingung lg deh sm hijab yg lecek. Hargnya pun murahh ya.. Mauu juga ahh belii.. Thanks mbk Manda tipsnya dan infonya untuk mudik lebaran. Sangat bermnfaat sekali 😘😘😘😘👍

    ReplyDelete
  2. terimakasih kak tips selama mudik, sangat berguna bagi aku yang mau mudik.. terimakasih kak

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*