Sunday, July 16, 2017

Jual - Beli Preloved Kosmetik Semakin Asik di Carousell

Assalammu’alaikum pretty ladies...




Aku paling banget ngga tahan untuk beli lipstick atau eyeshadow. Walaupun sepertinya warna yang dibeli sudah punya, atau mirip – mirip, kayanya teteeeep aja kepengen beli lagi dan lagi. Akhirnya numpuk deh di meja dandan. Awalnya aku sayang kalo harus jual makeup yang aku punya. Karena walaupun ngga dipakai, tapi rasanya berat gitu harus melepasnya. Ceileeh gaya ya. Tapi aku pikir lagi, kalo misalnya disimpan aja, lebih sayang. Karena makeup punya tanggal kadaluarsa. Disimpan – simpan terus dan ternyata nanti kadaluarsa, kan tambah sedih ya. Akhirnya dengan pertimbangan itu aku mulai pilih – pilih mana makeup yang ingin aku jual, mana yang ingin aku pakai sendiri. Beberapa produk makeup seperti eyeshadow dan lipstick sudah aku jual di CAROUSELL.


Salah satu hal yang membuat aku waktu itu malas menjual makeup yang jarang aku gunakan adalah, aku ngga tau dimana harus menjualnya. Jual di instagram, males. Nanti feed instagramnya jadi acak-acakan kaya feed instagramnya sudah bagus aja :D . Jual di grup jual beli makeup preloved di facebook, males. Abisnya nawarnya gilaaa banget loh. Sadis gitu. Eyeshadow harga asli Rp 100.000,- aku jual Rp 40.000,- masih ditawar Rp 20.000,- . Oh no aku tak sanggup T_T

Kemudian salah satu teman blogger aku menyarankan untuk menjual makeup yang jarang aku gunakan dan dalam kondisi bagus di Carousell. Carousell merupakan aplikasi jual dan beli untuk barang baru maupun preloved atau barang secondhand.


Aku pilih Carousell, karena aplikasi Carousell tersedia baik untuk pengguna ios maupun play store. Jadi semuanya bisa dowload aplikasinya dan membuat peluang orang melihat barang yang kita jual di Carousell menjadi lebih besar. Carousell juga bisa pretty ladies download di https://id.carousell.com/app 


Selain itu di Carousell terdapat banyak kategori barang yang bisa dijual. Mulai dari elektronik dan gadget, fotografi, fashion, sampai health dan beauty. Pretty ladies bisa mencari berbagai produk yang diinginkan dari kategorinya.




Menjual barang di Carousell mudah banget. Pertama, klik yang bertulisan Sell. Pretty ladies bisa memilih memasukkan foto dari galeri ataupun langsung difoto saat itu juga.


Nah ini fitur keren yang menurut aku ngga ada diaplikasi jual – beli lainnya. Tersedia fitur untuk mengedit foto barang jualan kita. Mulai dari crop, edit keterangan dan saturasi warna, sampai dengan rotate. Kece!





Setelah foto dirasa oke, pretty ladies bisa masukkan beberapa foto kembali jika ada, atau langsung mengedit keterangan barang jualan. Mulai dari kategori, nama barang yang dijual, keterangan tentang barang tersebut (baru atau bekas), serta harga. Pilih juga transaksi bisa dilakukan via transfer dan kirim, atau ketemuan. Selesai. Barang – barang preloved yang kita akan jual sudah tayang di Carousell.



Untuk memperluas informasi bahwa kita menjual barang di Carousell, pretty ladies bisa manfaatkan fitur share sosial media yang ada dibawah setiap foto barang jualan kita. Keren pake banget kan. Jadi kita ngga perlu susah – susah copy dan paste link produk jualan kita disemua sosial media.

Nah ini dia makeup yang aku jual. Kebanyakan eyeshadow. Masih banyak sih yang ingin aku jual, insya Allah mau mulai aku sortir minggu ini. Aku jual eyeshadow ini karena baru aku pakai sekitar satu kali, kondisinya masih bagus banget, dan sayang jika hanya disimpan. Dan aku juga berharap semoga eyeshadow ini bisa bermanfaat untuk pretty ladies yang ingin membeli eyeshadow tetapi dengan harga yang terjangkau.


Jacquelle Hone Lace Eyelid Tape Rp  85.000,- 

PAC Liquid Foundation No. 03 Rp 100.000,- 

Revlon Color Stay Eyeshadow warna Goddess Rp 40.000,- 

Sariayu Eyeshadow Krakatau K01 Rp 40.000,- 

WnW Trio Eyeshadow warna Spoiled Brat Rp 40.000,- 

WnW Trio Eyeshadow warna Don't Steal My Thunder Rp 40.000,- 

Zoya Lip Paint warna Carousel Rp 45.000,- 

Pretty ladies juga bisa cek-cek jualan aku loh. Username Carousell aku amandaanandita (http://Carousell.com/amandaanandita). Sering – sering cek ya, siapa tau ada produk lain yang aku jual dan nyangkut dihati kamu :*


So tunggu apa lagi, yuk cek Carousell sekarang untuk jual atau beli barang preloved idaman kamu. Jangan lupa mampir ke kategori health andbeauty juga ya, banyak banget makeup berhamparan disana, hihiii.. Selamat berjualan dan berbelanja :* 







1 comment:

  1. Hai manda,

    Carosell ini favorit aku kalo mau jualan preloved, meskipun harus sabar ngadepin tipekel orang yang gemes gemes.
    for far, ini oke buat jualan.

    https://alsheilaaa.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*