Thursday, July 20, 2017

SOLUSI ORGANIC RENEWAGE MARTHA TILAAR ; REVIEW

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Siapa sih yang ngga kenal dengan produk dari Martha Tilaar? Aku yakin nih pasti pretty ladies sudah ngga asing lagi dengan produk Martha Tilaar. Mulai dari kosmetik, perawatan wajah, perawatan tubuh, sampai perawatan rambut semua ada di Martha Tilaar. Buat aku sendiri, produk Martha Tilaar merupakan salah satu produk favorit aku, baik perawatan maupun kosmetik, karena semua produk Martha Tilaar dibuat dari bahan berkualitas dan bersertifikasi halal dari MUI. Yang paling aku suka banget, sekarang Martha Tilaar mempunyai rangkaian perawatan wajah berbahan dasar organik, tanpa kandungan paraben, serta bersertifikat Ecocert. Yuk kenalan dengan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE MARTHA TILAAR.


Sebelumnya aku mau share sedikit nih tentang Ecocert. Jadi Ecocert merupakan lembaga sertifikasi organik terbesar di dunia, membantu melakukan uji kosmetik dan makanan dilebih dari 80 negara didunia, menjadikan serifikat dari Ecocert merupakan jaminan keamanan dan kualitas produk tersebut.

Untuk memastikan bahwa suatu produk kosmetik merupakan produk yang ramah lingkungan, ECOCERT mempunyai standar bahwa produk tersebut HARUS:
  • Menggunakan bahan-bahan yang diperoleh dari sumber yang terbaharukan dan diproduksi oleh proses yang ramah lingkungan.
  • Bebas dari GMO, parabens, phenoxyethanol, nanoparticles, silicon, PEG, synthetic perfumes dan pewarna, animal-derived ingredients (kecuali yang secara alami diproduksi oleh hewan seperti madu, susu dll).
  • Menggunakan packaging yang biodegradable atau yang secara alami dapat di daur ulang
Untuk pretty ladies yang sedang mencari produk perawatan wajah berbahan dasar organik, atau ingin menggunakan perawatan wajah tanpa paraben dan teman-temannya, SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini pas banget untuk dicoba. Selain itu SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun.



Dengan bahan kandungan utama anggur yang diambil dari Bali, ditanam dan dibudidayakan secara organic, banyak sekali manfaat yang terkandung dalam SOLUSI ORGANIC RENEWAGE. Minyak biji anggur yang ditanam secara organik merupakan antioksidan 20 kali lipat dibandingkan dengan vitamin E, serta 50 kali lipat dibandingkan dengan vitamin C. Antioksidan ini akan menjaga struktur kolagen pada kulit tetap baik, membuat kulit tampak lebih kenyal, lebih sehat, sekaligus sebagai perlawanan terhadap tanda – tanda penuaan. Selain itu licorice yang terkandung dalam SOLUSI ORGANIC RENEWAGE membantu untuk mencerahkan warna kulit, membuat warna kulit terlihat lebih cerah merata.




SOLUSI ORGANIC RENEWAGE telah mengantongi sertifkat halal dari MUI, serta selama proses produksinya tidak mengujicobakan pada binatang. Sehingga aku merasa aman dan nyaman banget menggunakan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE.
SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini mempunyai 5 buah produk ; face cleanser – face wash – face toner – moisture lotion – dan night cream yang akan aku review kesemuanya pada post kali ini ya ;)  
SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Cleanser
Face cleanser ii dikemas dalam kemasan plastik kokoh berwarna hijau marmer dengan tutup tekan berwarna coklat berisi produk sebanyak 140 ml. Paduan warna ini membuat kemasan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Cleanser terlihat sangat elegan, anggun, dan eksklusif. Keterangan seperti kandungan, cara pemakaian, serta tanggal kadaluarsa tertera pada kemasan kotaknya.
Awalnya aku bingung, apa bedanya face cleanser dan face wash? Ternyata face cleanser digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup menggunakan kapas, seperti memakai milk cleanser.







Tekstur SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Cleanser ini seperti lotion berwarna putih dengan aroma segar anggur yang langsung tercium saat dituang. Cara pakainya juga cukup mudah, oleskan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Cleanser pada seluruh wajah untuk membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan makeup. Pijat – pijat halus agar face cleanser membersihkan wajah secara optimal, kemudian seka dengan kapas. Face cleanser ini tidak memberikan kesan lengket setelah penggunaan, serta dapat mengangkat kotoran, debu, dan makeup dengan sangat baik, bahkan makeup waterproof sekalipun.

Harga : Rp 250.000,-



Setelah membersihkan wajah dari makeup, kotoran, dan debu menggunakan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Cleanser, tahap selanjutnya adalah membersihkan wajah menggunakan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Wash.
SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Wash
Face wash ini dkemas dalam kemasan tube berwarna hijau tua dengan tutup berwarna coklat berisi produk sebanyak 75 gram, dengan keterangan seperti kandungan, cara pemakaian, serta tanggal kadaluarsa pada kemasannya.





Tekstur face wash ini seperti gel berwarna putih, dengan aroma anggur yang sengat segar. Karena terbuat dari bahan organik dan tidak mengandung detergent, busa yang dihasilkan face wash ini tidak terlalu banyak. Setelah menggunakan face wash ini, wajah terasa bersih, lebih segar dan lebih lembut.

Harga : Rp 150.000,-





SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Toner
Face Toner ini dikemasannya hampir mirip dengan Face Cleanser, botol berwarna hijau marmer dengan tutup tekan berwarna coklat berisi produk sebanyak 140 ml. Keterangan seperti kandungan, cara pemakaian, dan tanggal kadaluarsa tertera pada kemasannya.







Tekstur SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Toner ini cair seperti air, bening, dan beraroma anggur menyegarkan. Cara pakainya hampir sama seperti memakai toner pada umumny ; setelah wajah bersih, tuangkan toner pada kapas dan oleskan pada seluruh wajah. Tapi biasanya aku lebih memilih untuk menuang toner pada telapak tangan, kemudian aku tepuk – tepukkan halus pada seluruh wajah.
Harga : Rp 230.000,-




SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Moisture Lotion
Moisture Lotion ini dikemas dalam kemasan botol berwarna hijau marmer dengan tutup pump berwarna coklat berisi produk sebanyak 30 ml. Keterangan kandungan, cara pemakaian, serta tanggal kadaluarsa tertera pada kemasannya.






Sesuai dengan namanya, SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Moisture Lotion ini mempunyai tekstur lotion berwarna putih, beraroma anggur segar, mudah menyerap, dan tidak meninggalkan kesan lengket setelah penggunaan. Kulit wajah terasa lebih halus dan lebih kenyal setelah menggunakan face lotion ini.
Biasanya aku menggunakan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Moisture Lotion pada pagi hari sebelum memakai sunscreen dan bisa juga digunakan sebagai pelembab sebelum memakai makeup.
Harga : Rp 250.000,-




SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Night Cream
Berbeda dengan kemasan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE lainnya, SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Night Cream ini dikemas dalam kemasan pot berwarna hijau marmer berisi produk sebanyak 30 gram.




Walaupun namanya night cream, tetapi tekstur SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Night Cream ini menurut aku seperti lotion dan lebih cair jika dibandingkan dengan SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Face Lotion. Jadi pretty ladies jika membeli night cream ini saran aku harap menyimpannya lebih hati – hati karena dikhawatrikan isinya mudah tumpah dari kemasannya.
SOLUSI ORGANIC RENEWAGE Night Cream ini sangat mudah menyerap pada kulit, tidak memberikan kesan lengket atau berminyak setelah penggunaan. Kulit terasa sangat halus dan kencang setelah memakai night cream ini.
Harga : Rp 300.000,-





Semua produk SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini bisa pretty ladies dapatkan di Martha Tilaar Shop yang ada di seluruh kota di Indonesia.
Jika dibandingkan dengan produk perawatan wajah lainnya dari Martha Tilaar, memang rangkaian SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini terlihat lebih mahal ya. Tetapi mengingat bahan kandungannya merupakan organik, serta telah mendapatkan sertifikat dari Ecocart, aku merasa SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini worthed untuk dibeli. Apalagi jika dibandingkan dengan produk perawatan wajah berbahan dasar organik yang berasal dari merk luar negeri, harga SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini jauh lebih murah.
Yang aku rasakan selama beberapa hari pemakaian SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini, wajahku jadi lebih kenyal dan lebih lembut. Aku suka banget. Untuk jerawat belum terlalu kelihatan perbedaannya, karena mungkin aku baru memakai rangkaian ini selama beberapa hari ya. Nanti akan aku update lagi ya setelah dua minggu memakai rangkaian SOLUSI ORGANIC RENEWAGE ini secara rutin. Mampir – mampir ke blog aku lagi ya :*



Semoga review aku kali ini membantu buat pretty ladies yang sedang mencari produk perawatan wajah berbahan dasar organik serta tentunya ngga mengandung paraben serta kandungan tambahan lainnya. Sampai ketemu lagi pretty ladies dipost aku selanjutnya ^^


4 comments:

  1. Produk kecantikan dari martha tilaar memang bagus sepanjang masa darimulai saya remaja sampai sekarang..

    ReplyDelete
  2. Kak Mandaaa aku juga lagi nyobain face cleanser dan tonernya Solusi. Enak banget dipakenya, kulit terasa bersih maksimal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaaak banget yaa mba Ratri. Udah gitu wanginya seger banget, kaya jeruk dan anggur. Sukaaaa <3

      Delete
  3. Recommended banget ini untuk punya kulit kenyal, biar glowing awet muda gtu

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*