Saturday, March 31, 2018

Generasi Millenial Cerdas : Investasi Emas #InvestasiJamanNow


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Hari Sabtu tanggal 24 Maret 2018 lalu, aku diundang oleh Cchannel Indonesia dan Pegadaian untuk menghadiri acara "Sharing Seru Investasi Jaman Now". Jujur aja sebelumnya, diusia 28 tahun ini aku sama sekali belum pernah dan belum terpikirkan untuk mempunyai investasi. Soalnya dengan gaji yang masih secukupnya ini, kayanya punya investasi masih dalam angan – angan deh. Soalnya menurut aku sebelum mempunyai investasi kita harus mempunyai gaji atau penghasilan yang tetap dengan nominal yang lebih dari cukup. Tapi ternyata pemikiran aku salah besar. Investasi harus dimulai sedini mungkin dan ngga harus punya penghasilan yang besar untuk memulai berinvestasi.


Mr. Yamato Sasagawa selaku CEO CChannel Indonesia 

Mungkin banyak banget dari kita yang berpikiran bahwa Pegadaian merupakan lembaga untuk menggadaikan harta yang kita punya, baik dalam bentuk emas, kendaraan bermotor, elektronik maupun gadget yang kita punya. Tetapi ternyata sekarang Pegadaian mempunya banyak banget layanan yang selain gadai, salah satunya adalah tabungan emas.

Sebelumnya kenapa sih investasi emas lebih diunggulkan dibandingkan investasi lainnya, saham atau properti misalnya. Investasi emas lebih mudah dilakukan karena memerlukan dana yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan investasi saham, forex, atau properti. Selain itu investasi emas mempunyai risiko yang lebih kecil jika dibandingkan dengan risiko investasi lainnya seperti saham dan nilai dari emas yang cenderung naik dari tahun ke tahun. 

Walaupun terdengar investasi dalam bentuk emas itu mudah, tapi kayanya terasa berat ngga sih kalo kita hanya bisa menginvestasikan emas dalam bentuk logam mulai 24 karat minimal 5 gram? Taruhlah harga per-gramnya 600 ribu, maka untuk 5 gram emas kita diharuskan mempunyai uang sebesar 3 juta. Alih – alih investasi, kita jadi mikir – mikir karena uang 3 juta itu lumayan banget dan hasilnya malah ngga jadi investasi di emas.


Nah Pegadaian ngerti banget bahwa hal semacam ini yang membuat keebanyakan dari kita urung untuk berinvestasi dalam bentuk emas. Untuk itu Pegadaian mempunyai layanan EmasKu, yaitu tabungan emas yang mudah, praktis, dan ekonomis dengan uang muka hanya 150 ribu aja. Loh ko bisa?

Jadi EmasKu ini merupakan tabungan emas yang diciptakan khusus dari Pegadaian agar kita bisa mengangsur pembelian emas sesuai dengan kemampuan kita. Uang 150 ribu yang kita setorkan pertama kali digunakan untuk asuransi sebesari 50 ribu rupiah, dan uang muka logam mulia 1 gram. Misalnya nih harga jual emas di Pegadaian per hari ini adalah 600 ribu, ketika kita membayarkan 150 ribu pertama, 100 ribu langsung dikonversikan menjadi emas sekitar 0,2 gram. Misalnya bulan depan kita ada uang 400 ribu misalnya untuk ditabung, maka uang tersebut akan langsung dikonversikan sesuai dengan gram emas dihari tersebut. Jika cicilan emas 1 gram kita sudah lunas emas bisa diambil dan dicetak. Seru kan? Coba bayangin, uang 200 ribu kalo dibawa pergi ke mall, paling habis buat makan. Tapi jika kita masukkan ke EmasKu, dalam satu tahun kita bisa sudah punya 1 sampai 2 gram emas.

Isi Formulir Terlebih Dahulu 

Serunya lagi, EmasKu ini bebas biaya administrasi dan angsuran untuk membel emas bisa dilakukan dalam waktu 12 bulan sesudah kita membayar uang muka.

Selain itu pretty ladies juga bisa melakukan transaksi EmasKu dengan mendownload aplikasi Pegadaian yang tersedia di IOS maupun android. Jadi pretty ladies tidak harus bolak balik ke outlet pegadaian untuk melakukan transaksi kecuali saat pertama kali mengambil buku tabungan EmasKu dan mengambil emas yang telah berbentuk logam mulia. Asik kan?


Kalo pretty ladies masih bingung atau masih penasaran dengan tabungan EmasKu ini, pretty ladies bisa langsung mengunjungi outlet Pegadaian yang aku yakin pasti ada didekat tempat tinggal pretty ladies. Oh iya untuk membuka tabungan EmasKu ini syarat yang harus dipunya hanya E-KTP atau resi KTP iika KTP yang dipunya belum berbentuk E-KTP. Seperti aku yang entah kapan jadi E-KTP nya. Hayati lelah.

So tunggu apalagi pretty ladies, yuk mulai investasi emas mulai dari sekarang. Siapa tahu tabungan emas yang kita punya akan sangat bermanfaat nanti disaat kita sedang membutuhkan dana untuk membuka usaha atau untuk pergi haji dan umrah. Semoga post aku ini bermanfaat ya, khususnya untuk pretty ladies yang belum berpikir untuk berinvestasi sebelumnya seperti pikiran aku dulu. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*

Pegadaian
Instagram @SahabatPegadaian 


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*