Tuesday, March 31, 2015

NYX Soft Matte Lip Cream Stockholm & San Paulo ; Review , Swatches


Assalammu’alaikum pretty ladies..

Kayanya bulan ini aku penuh dengan post tentang DIY ya, hehheehe.. kali ini aku kembali dengan review lipstick tepatnya lip cream. Yaitu NYX Soft Matte Lip Cream atau kita singkat menjadi NYX SMLC. 
Jauh sebelum merk-merk kosmetik meluncurkan lip cream, NYX telah mempunyai NYX SMLC. Yaitu lipstick dengan tekstur creamy, sehingga disebut dengan lip cream. Tetapi mempunyai hasil akhir yang matte. Alias tidak mengkilap.



Buat aku sendiri yang mempunyai bentuk bibir yang penuh, aku lebih suka memakai lipstick matte. Karena membuat bibir aku tidak semakin terlihat penuh. Pilihan aku jatuh pada NYX SMLC karena mempunyai range warna yang luas, dan harga yang terjangkau. Yang aku review kali ini adalah NYX SMLC warna Stockholm dan San Paulo.

Kemasan :




NYX SMLC dikemas dalam tabung plastik yang ringan. Jadi pretty ladies ngga perlu takut jika tidak sengaja terjatuh, karena kemasan ini aman. Keterangan warna tertulis di stiker di atas dan bagian bawah kemasan. 



Keterangan tentang kandungan isi, juga tertulis di bagian badan kemasan. NYX SMLC ini dibuat di PRC atau Republik Rakyat Cina. Untuk PAO atau Period After Opening atau ketahanan setelah kemasan NYX SMLC ini dibuka, yaitu 18 bulan. Tertera dikemasannya. Jadi menurut aku NYX SMLC ini sangat awet karena kadaluarsa nya 18 bulan setelah kemasan dibuka. Dibandingkan dengan beberapa lip cream lain yang jauh lebih mahal tetapi PAO nya hanya beberapa bulan -__-


Dan yang aku suka, produk NYX ini cruelty free. Alias NYX tidak meng-uji coba kan produknya pada binatang ^^


Aplikator :

NYX SMLC ini dikemas dengan aplikator miring sehingga memudahkan ketika mengoleskan lip cream ini pada bagian sudut-sudut bibir. 





Isi :

NYX SMLC ini berisi 8 ml lip cream. Cukup banyak dan sesuai dengan besar tabungnya. Karena banyak lip cream sekarang yang “GeBong” alias Gede Bohong. Kayanya kemasannya besar, tetapi ternyata isinya hanya 2,5 ml. sedddiihhh ;’(

Ketika dibuka, akan tercium wangi seperti bubble gum dari NYX SMLC ini. Aku sukaa banget wanginya ^_^

Swatch : 



Stockholm : 

Stockholm ini berwarna coklat muda dan sedikit bercampur dengan warna pink. Mungkin disebutnya nude brown dengan hint pink ya, hehheee… menurut aku Stockholm ini cocok banget dipakai untuk sehari-hari, dan cocok untuk penggemar lipstick berwarna nude. NYX SMLC Stockholm ini dapat menutup warna bibir dengan baik, sehingga tidak memberikan warna yang terpisah antara bibir dengan lip cream. Di aku sendiri Stockholm hampir sama dengan warna bibir asli aku, sehingga terlihat sangat natural.


San Paulo :

NYX SMLC San Paulo ini berwarna pink. Tetapi bukan pink nude, dan juga bukan pink fuschia. Pink agak tua tetapi pink nya ngga lebay. Hehhehe.. aku suka banget sama warna pink San Paulo ini. Karena memberikan kesan segar pada wajah aku.

Ketahanan :

Dengan makan dan minum, NYX SMLC ini dapat bertahan sekitar 3-4 jam di bibir aku. Waterproof, jika aku makan dan minum, warna tetap bertahan di bibir. Ngga pindah-pindah ke sendok, ataupun gelas. Walaupun waterproof, pretty ladies ngga perlu khawatir membersihkannya akan jadi susah. Karena pengalaman aku jika dipakai lebih dari 5 jam, lama-lama warna NYX SMLC ini akan memudar. Dan sisa yang masih tertinggal dibibir dapat dibersihkan dengan cairan pembersih makeup.

Menggumpal?

Beberapa teman beauty blogger ada yang mengatakan bahwa NYX SMLC ini menggumpal. Karena bibir aku kering, biasanya sebelum memakai NYX SMLC ini aku men-scrub bibir terlebih dahulu, atau mengoleskan lip balm. Sehingga di aku NYX SMLC ini tidak menggumpal.

Tetapi jika aku tidak menscrub atau memakai lip balm terlebih dahulu, NYX SMLC ini akan menggumpal. Gumpalannya terjadi karena lip cream yang dioleskan menumpuk di sel-sel kulit mati di bibir. Sehingga bagi yang mempunya bibir kering, harus mens-crub bibir terlebih dahulu atau memakai lip balm sebelum memakai lip cream. 

Stockholm : 










San Paulo : 







 

Harga : Rp 100.000,-

Dapat di beli di : counter NYX Cosmetics, online shop di facebook maupun instagram, serta situs belanja online seperti www.tokopedia.com

Kelebihan :
  • Harga terjangkau
  • Hasil matte dan dapat meng-cover warna asli bibir dengan baik
  • Tidak membuat bibir aku yang kering semakin kering
  • Awet. Karena Period After Opening-nya lama, sekitar 18 bulan setelah kemasan dibuka
  • Waterproof
  • Terdapat 22 pilihan warna

Kekurangan :
  • Disebagian orang, hasil akhir NYX SMLC ini akan menggumpal. Tetapi bisa disiasati dengan menscrub bibir terlebih dahulu dan memakai lip balm.
Kesimpulanya menurut aku NYX SMLC ini patut dicoba bagi pretty ladies yang ingin mempunyai lip cream dengan hasil akhir yang matte. Harga nya sendiri cukup terjangkau, isi banyak, dan masa kadaluarsanya cukup lama, 18 bulan setelah kemasan dibuka, yang menjadikan NYX SMLC ini cukup awet. Kemasannya aman karena terbuat dari plastik dan besarnya sesuai, sehingga dapat dibawa kemana-mana.

If you have tried this NYX SMLC ini, which shade is your favorite girls? ;) 




31 comments:

  1. entah kenapa aku merasa bibir kamu kayak syahrini hehe...tapi warnanya bagus ya di kamu say.

    http://innovamei.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaaa iyaa? Ada beberapa orang yg bilang juga sih, hihihii...
      Iyaa tdinya yg stockholm aku ga terlalu suka, soalnya kelihatan pucet. Tapi ternyata bagus lama-lama :D

      Delete
  2. ngincer paulo ah!
    ^^

    Thanks review-nya yaaa.... salam kenall...
    mampir yuk ke blogku ~> Vindy Pindy Mindy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Vindy..
      Iyaa yg San Paulo bagus ^^
      Siapp.. mampir ke blog kamu yaa ;)

      Delete
  3. baru aja beli yang Antwerp, udah kegoda lagi sama Stockholm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang antwerp muda banget ga Dewi?
      Aku kepengen juga tapi takut kemudaan, hehhee..

      Asikk kegoda beli yg Stockholm :D

      Delete
  4. Zurich! tapi berakhir dengan belanja Zurich, London, Stockholm, dan Canness buat mama ._.

    Iya ka, kalau sebelumnya pakai Maybelline baby lips bakalan jadi tahan lama banget, dan sama sekali ga menggumpal atau keliatan pori-pori bibirnya. Ya betul yg kaka review, kalau kita baik mensiasati produknya ya gaada yang zonk sih kalau dari nyx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tadinya aku mau Zurich juga Hana, tapi takut kemudaan. Tapi kalo direkomendasi Hana, aku mau coba aah.. hihihi.. yg Cannes waktu itu udah PO, eh ngga kedapetan :(

      Iya bener Hana. Kalo bibir aku lagi kering, trs pake NYX SMLC ini selamat deh langsung ngegumpel. Jelek banget jadinya :'( . Dari semua produk NYX yg aku coba, belum pernah sih ada yg bikin aku kecewa. Suka sama semuanya ^_^

      Delete
  5. Uda lama ngga belanja lipstik. Hihihi.. Nama-namanya unik yah, kota-kota Eropa gitu.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Beby namanya unik-unik.. ada Addis Ababa juga ^^
      Waah ayo belanja lipstick lagi, terus cobain si NYX SMLC ini :D

      Delete
  6. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Aq mau pesan yang parague buat jual lg,,carany piye?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ngga jual mba.. tapi mungkin bisa coba dibeli di www.tokopedia.com :)

      Delete
  9. Sis smuanya... mau tanya niii... ada yg jual NYX smlc 1 lusin(12 pcs) itu 252rb, bner gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm kayanya itu palsu deh sis.. soalnya harga NYX SMLC di online shop sekitar 80rb - 100rb, di counter NYX 110rb.
      Saran aku lebih baik beli di online shop terpercaya yg menjual kosmetik import USA atau di counter langsung biar lebih aman ^^

      Delete
  10. Sis smuanya... mau tanya niii... ada yg jual NYX smlc 1 lusin(12 pcs) itu 252rb, bner gk ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mmm kayanya itu palsu deh sis.. soalnya harga NYX SMLC di online shop sekitar 80rb - 100rb, di counter NYX 110rb.
      Saran aku lebih baik beli di online shop terpercaya yg menjual kosmetik import USA atau di counter langsung biar lebih aman ^^

      Delete
  11. Hi, apakah yg jualan di insta itu nyx ori? Kenapa bisa lbh murah sktr 25-30 ribu ya? Temen2 yg pd beli zurich, antwerp itu dmn? Di mall summarecon lmyn gedhe tp cm sktr6-7warna. Yg lengkap counter nyx dmn? Anw. San paulo lbh pekat warnanya dr yg dgambar ya. Keren utk yg kulit sawo matang kl mau tampil sdkt bold. Tq tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk yang jualan di Instagram ngga semuanya original Tasya. Karena aku sempat lihat beberapa onlineshop di Instagram yang menjual dengan harga dibawah standar. Biasanya di onlineshop NYX SMLC dijual dengan harga 70.000 - 100.000 , dibawah itu aku kemungkinan palsu.

      Oh iya memang ngga semua shade (warna) NYX SMLC masuk ke counter resmi NYX Indonesia. Kalo ngga salah hanya 14 warna yang masuk. Zurich ngga masuk ke Indonesia, tapi Antwerp masuk. Kalo yang lengkap aku kurang tau sis di counter NYX mana, tapi aku biasa beli di counter NYX Pondok Indah Mall :)

      Delete
  12. yang paling bagus warnanya yg apa ya sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung selera sis Naomi.. Kalo menurut aku, kalo suka warna nude bisa coba yang Stockholm, kalo suka warna pink muda, bisa coba San Paulo, kalo suka warna merah menyala bisa coba Monte Carlo, sama kalo suka warna pink fuschia, bisa coba Addis Ababa. Semoga membantu yaa :)

      Delete
  13. siang sist,,, aku pengen order lipstik nyx nya dong :) :)
    gimanah atuh caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Avie :)

      Aduuh maaf ya aku ngga jual NYX lipsticknya :(
      Tapi kalo mau bisa aku bantuin pesen ke olshop langgana aku. LINE aku aja ya di @TipsCantikManda ^^

      Delete
  14. Hwaahh sangat membantu bgt.makasih ya kak infonya.salam kenal. From riska

    ReplyDelete
  15. Hai salam kenal ya, kalau ada waktu mampir di blog aku ya, masih newbie http://www.blog.vidinoer.com

    ReplyDelete
  16. Waahh membantu bgt kak makasih. Tadinya sempet bingung kok NYX San Paolo aku gak matte udah gitu ngegumpal padahal yg kubeli sepertinya ori dg semua ciri2nya.. ternyata bibirku kering byk yg pecah2 blm di scrub.. ada cara buat mensiasati ga ya kak biar bisa bagus waktu diaplikasiin? Terus srub bibir yg bagus pake apa? Atau bisa didasari maybelline baby lips tanpa harus scrub?

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*