Sunday, July 12, 2015

10 Mascara Hacks (that I love)

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Maskara atau (mascara) merupakan salah satu produk makeup yang aku suka dan ngga pernah ketinggalan dari makeup pouch. Karena, kalo kata orang mata itu jendela hati, kepribadian seseorang bisa terlihat dari matanya. Maskara membuat penampilan bulu mata menjadi lebih “hidup”. Nah, kali ini aku mau share 10 mascara hacks atau 10 cara lain menggunakan maskara ;)

Mata “asli” aku 



1. Jangan buang mascara wand atau gagang maskara yang telah kering. Sebaiknya maskara digunakan tidak lebih dari 3 bulan. Karena jika lebih dari 3 bulan, maskara akan menggumpal dan dikhawatirkan bakteri akan menempel di bulumata saat menggunakan maskara yang telah menggumpal. Cuci bersih gagang maskara, dan gunakan sebagai sikat alis. 


2. Menggaris dalam bagian dalam kelopak mata atas (tight line) menggunakan eyeliner berwarna hitam, akan membuat kesan mata yang lebih “dalam”. Tetapi tight line agak sulit dilakukan terutama bagi pretty ladies yang mempunyai mata sensitif. 

Tight line bisa dilakukan dengan mudah dengan maskara loh. Caranya, ambil maskara menggunakan angle brush (kuas miring) pada gagang maskara, oleskan pada penjepit bulu mata atau eyelash curler, pakai eyelash curler seperti biasa, taraaa.. bulu mata lentik dengan tight line sudah jadi ^^



3. Maskara juga bisa dialih-fungsi menjadi eyeliner. Caranya, sama seperti diatas, ambil maskara menggunakan angle brush pada gagang maskara, dan langsung pakai di kelopak mata seperti menggambar eyeliner menggunakan angle brush dan eyeliner gel. Jika pretty ladies ingin wing eyeliner yang tajam diujungnya, pakai selotip di bagian ujung mata agar ekor eyeliner menjadi lebih “tajam”. 



Di foto ini, pada mata kanan aku gunakan eyeliner dari maskara, dan mata kiri aku gunakan eyeliner dari gel eyeliner. Gimana, ngga kelihatan perbedaannya kan? ;) 

4. Gunakan mascara shield saat mengaplikasikan maskara di bulu mata atas dan bawah, agar maskara rapih dan tidak belepotan ke mana-mana :D


5. Jika pretty ladies tidak mempunyai mascara shield, gunakan kertas keras seperti kartu nama sebagai pengganti mascara shield. 


6. Tetapi, jika pretty ladies lebih nyaman menggunakan maskara tanpa mascara shield, maskara yang belepotan ke sekitar mata dapat dihapus dengan bantuain cotton bud. 



7. Untuk memberi efek panjang pada bulu mata bagian bawah, lebih baik menggunakan maskara dengan gagang yang “berdiri” dibandingkan dengan gagang “tidur”. Dengan gagang “berdiri” bulu mata bagian bawah menjadi lebih panjang dan terpisah secara natural. 

Gagang "tidur"

Gagang "berdiri" 



8. Jika pretty ladies ingin bulu mata yang lebih lebat atau bervolume, tambahkan bedak bayi atau baby powder, taraaa bulu mata langsung lebat seketika :D. Caranya, pakai maskara seperti biasa. Setelah itu, oleskan bedak bayi pada bulu mata menggunakan cotton bud. Lebih baik mengaplikasikannya dengan mata setengah terpejam agar butiran bedak bayi tidak masuk ke dalam mata. Jangan khawatir bila nanti berwarna putih, karena selanjutnya akan kita lapisi kembali dengan maskara. Dan voila, bulu mata bervolume seketika ;) 



Ini perbandingan bulu mata tanpa lapisa maskara (hanya dijepit menggunakan eyelash curler), dan bulu mata bermaskara yang dilapisi bedak bayi ^^ 



9.. Jika saat memaki maskara bulu mata menjadi menempel, jangan khawatir. Pisahkan bulu mata menggunakan sisir alis. Sisir bulu mata menggunakan sisir alis seperti memakai maskara. 


10. Kemudian, jika saat pretty ladies memakai bulu mata palsu, dan bulu mata palsunya lepas, dan pas banget ngga bawa lem bulu mata palsu, mau ngga mau bulu mata palsunya harus dilepas kan biar ngga aneh masa pake bulu mata palsu sebelah ada sebelah ngga :D Agar bulu mata palsunya tetap bagus dan terbentuk seperti semula, lilitkan bulu mata palsu pada badan maskara. Sampai rumah, bulu mata palsu bisa dipindahkan ke tempat penyimpanan bulu mata palsu. Dengan cara ini bulu mata palsu tetap bagus dan bisa dipakai beberapa kali karena bentuknya tidak berubah. 


Nah ini dia maskara yang aku punya :D , dari kiri ke kanan : 



  • Max Factor Wild Mega Volume Volumishing Mascara
  • Oriflame Waterproof Wonderlash Mascara
  • Sophie Paris Son Altesse Sophie Mascara
  • Revlon Big Brush Mascara
  • Silky Girl Big Eye Mascara
  • Oriflame The One 5 in 1 Wonderlash Mascara
  • Maybelline Volum’ Express Turbo Boost Mascara 

Ini EOTD degan hanya menggunakan maskara, tanpa eyeliner dan bulu mata palsu :D


Semoga post “Mascara Hacks” yang aku buat ini bermanfaat ya. Tell me ladies, which mascara hack do you love and which mascara do you love, I’m very happy to hear from you :*




4 comments:

  1. Wow nice post kak. thanks tipsnya <3

    Daily-noona.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sama-sama..
      makasih yaa udah mampir ke sini :*

      Delete
  2. ide banget kak dengan maskara aja bikin eye look jadi lebih "wah" hehe thanks for the tips!

    bananaydanay.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Anasya..
      Iyaa walaupun cuma maskara bisa bikin eye look kelihatan lebih "cling" ya, hihihii..
      makasih udah mampir disini :*

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*