Sunday, July 5, 2015

8 Kegunaan lain Vaseline Petroleum Jelly

Assalammu'alaikum pretty ladies...


Aku yakin pretty ladies sudah familiar banget dengan Vaseline Petroleum Jelly. Jelly yang ajaib ini memang mempunyai banyak manfaat bagi kulit. Selain melembabkan kulit, jelly ini banyak digunakan sebagai pelembab bibir, mengatasi kulit kering dan pecah-pecah serta mengurangi iritasi pada kulit luka maupun terbakar. Jadi Vaseline Petroleum Jelly ini bermanfaat untuk perawatan kecantikan tangan, kaki, dan kuku.  Nah selain kegunaan tersebut diatas, ini 8 lain kegunaan Vaseline Petroleum Jelly yang sering aku gunakan dalam bermakeup ;)

Eyshadow Base 

Oleskan Vaseline Petroleum Jelly pada kelopak mata agar warna eyeshadow menjadi lebih "keluar". Ini perbandingan antara eyeshadow yang aku oleskan tanpa eyeshadow base, dan eyeshadow yang aku oleskan tetapi sebelumnya aku oleskan Vaseline Petroleum Jelly sebagai eyeshadow base. Terlihat bahwa Vaseline Petroleum Jelly dapat dijadikan sebagai eyeshadow base dan membuat wana eyeshadow lebih intens. Oh iya di foto ini aku menggunakan Sophie Paris Muslimah eyeshadow warna Sapphire. Reviewnya bisa dilihat disini :)




Eyeshadow Remover 

Kehabisan makeup remover? Oleskan Vaseline Petroleum Jelly pada kapas, dan oleskan pada eyeshadow. Voila, eyeshadow langsung terangkat bersih.




Eyeliner Remover 

Selain sebagai eyeshadow remover, Vaseline Petroleum Jelly juga dapat dijadikan sebagai eyeliner remover. Disini aku mencoba menghapus Mizzu eyeliner hitam dengan menggunakan kapas yang telah dioleskan dengan Vaseline Petroleum Jelly. Untuk membersihkan eyeliner di bagian "tight-line" yang agak sulit dibersihkan, biasanya aku menggunakan cotton bud yang telah dioleskan dengan Vaseline Petroleum Jelly. Cara ini menjadikan membersihkan eyeliner di "tight-line" menjadi lebih mudah.




Lip Scrub 

Bila Vaseline Petroleum Jelly sering banget digunakan sebagai lip balm untuk melembabkan bibir dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah, jelly ini juga bisa dijadikan sebagai lip scrub loh pretty ladies. Cukup campurkan dengan gula, maka sel-sel kulit mati di bibir bisa terlepas dan membuat bibir semakin lembut. DIY lip scrub menggunakan gula + Vaseline Petroleum Jelly bisa pretty ladies klik disini.


Membuat Wangi Parfum Lebih Tahan Lama 

Salah satu cara agar wangi parfum lebih tahan lama adalah menyemprotkan parfum pada pulse point atau titik terlihat adanya pembuluh darah dan lipatan-lipatan tubuh. Selain itu, mengoleskan Vaseline Petroleum Jelly pada ttik dan lipatan tadi sebelum menyemprotkan parfum, akan semakin membuat wangi parfum menjadi lebih tahan lama.


DIY Cream Blush 

Ngga punya cream blush on? atau pretty ladies punya blush on yang pecah karena terjatuh? Ngga perlu khawatir. Bikin aja cream blush dengan bantuan Vaseline Petroleum Jelly. Caranya cukup campurkan Vaseline Petroleum Jelly dengan bubuk blush on dalam tempat kecil seperti tempat softlens, aduk rata menggunakan cotton bud, voila, your cream blush are ready!







Hasilnya seperti ini. Warnanya cantik ya? ;) Dan ada kesan "glowing" nya juga ^^. Cream blush ini selain mudah dibuat juga mudah banget dibaur pada kulit karena Vaseline Petroleum Jelly yang kita gunakan sebagai bahan DIY cream blush ini ;)



DIY Cream Highlighter

Karena sekarang lagi nge-trend banget teknik strobing alias me-highlight beberapa area di wajah, maka highlighter atau cream highlighter menjadi salah satu produk wajib yang harus dipunya. Belum ada dana untuk beli highlighter baru? Jangan khawatir. Bikin aja yu ;)

Caranya cukup campurkan Vaseline Petroleum Jelly dengan eyeshadow ber-shimmer yang pretty ladies punya. Disini aku menggunakan eyeshadow shimmer dari palette Makeup Revolution Iconic 1 Palette. Campur Vaseline Petroleum Jelly dengan eyeshadow di tempat kecil seperti tempat softlens, aduk rata dengan cotton bud, dan cream highlighter baru siap pakai ^^




Oh iya sebelum memilih eyeshadow warna apa yang sebaiknya digunakan untuk membuat highlighter, cocokkan dulu warna eyeshadow dengan warna kulit pretty ladies ya. Untuk kulit terang lebih cocok dengan warna dasar champagne, kulit medium dengan warna pink-champagne, kulit olive atau sawo matang dengan warna gold, dan kulit warna gelap dengan warna terracotta.



Nah ini aku coba DIY cream highlighter aku dengan pencahayaan normal.



Dan ini dengan pencahayaan sinar matahari. Suka banget karena warna kulit yang dioleskan dengan DIY cream highlighter ini menjadi berkilauan.



Dan ini aku coba ditulang pipi bagian atas dan tulang hidung



Transparent Mascara

Favorit aku selanjutnya adalah, menggunakan Vaseline Petroleum Jelly ini sebagai transparent mascara atau maskara transparan. Dengan cara ini, bulu mata aku terlihat lentik, tebal, tetapi terlihat sangat natural. Caranya :
  • Bulu mata "asli"


  • Jepit bulu mata dengan penjepit bulu mata 


  • Kemudian, oleskan Vaseline Petroleum Jelly pada spoilee atau sikat kuas alis yang seperti sikat maskara.


  • Oleskan spoile yang telah dioleskan Vaseline Petroleum Jelly pada bulu mata seperti memakai maskara. 


Awesome lashes ready to go ;)





Harga : Rp 50.000,- - Rp 80.000,- isi 3.75 oz atau 106 gram.

Dapat dibeli : toko-toko kosmetik yang menyediakan skin care import, online shop yang menjual produk skin care import, maupun situs jual beli online seperti Tokopedia

Nah 8 kegunaan lain Vaseline Petroleum Jelly ini merupakan favorit aku untuk membuat bermakeup menjadi semakin menyenangkan karena dengan jelly ini aku bisa membuat beberapa produk makeup tanpa harus membelinya.

Pretty ladies juga punya kegunaan favorit dari Vaseline Petroleum Jelly ini? share yu disini. Siapa tau bisa menjadi favorit aku juga dan akan aku tambahkan di post ini ^_^

Love, 

Amanda


16 comments:

  1. Omg ! My favorite yg lentikin bulu mata :D hasilnya bagus bgt manda hihihi emg ya produk ini ajaib bgt segala bisa dipake.. .


    Reinyand.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak Reiny :*
      Iya ini jadi produk wajib yang harus dipunya dirumah. Soalnya manfaatnya banyak banget. Ayoo ren cobain juga yang buat lentikin bulu mata ^^

      Delete
  2. Ciyee yg udh hosting jd tipscantikmanda.com 😙😙

    Aku juga pernah dibalurin pake produk ini pas jariku kegiles kursiroda kak. Alhamdulillah kulitnya ga kmana mana dan langsung sembuh 😐😶

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Hana, belum sebulan ganti alamat domain, hihiihii..
      Ya ampun Hana, ko bisa kegiles kursi roda? :( Alhamdulillah kalo kulitnya ngga kenapa-kenapa dan langsung sembuh. Kalo aku biasanya dipake dibawah mata pas lagi chemical peeling biar ga perih :')

      Delete
  3. Ajib banget yaaa fungsinyaaa~
    Satu produk imut gitu gunanya bisa segambreng >o<
    Love it!

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Sylviaa, produk nya imut tapi banyak banget manfaatnya. Ayoo cobain juga ^_^

      Delete
  4. ternyata banyak manfaat lainnya, sangat berguna postingannya <3

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa banyak banget manfaatnya Airin. Alhamdulillah kalo berguna postingannya.
      Makasih ya cantik udah mampir disini :*

      Delete
  5. Replies
    1. sama-sama Myra.. Alhamdulillah kalo suka sama postingannya :*

      Delete
  6. ikh banyak gunanya yh manda, gw pernah beli saking banyak nya guna nya,
    but sampai seseorang komen bad news, gw jadi berhenti deh ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa banyak banget gunanya Rifka... aah kenapa Rifka? aku jadi kepo, hihihi..
      Mungkin orangnya alergi sama kandungan petroleum jelly nya ya Rifka? jadi ngga cocok..

      Delete
  7. Gw suka vaseline tp ga prnh beli yg ini. Kirain krim khusus untuk udara ekstrim buat yg terlalu panas gt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Olivia..
      Vaseline petroleum jelly ini bisa buat macem-macem. Kalo aku suka dijadiin lip balm sama eyeshadow base. Ayoo cobain juga ^^

      Delete
  8. Kak saya baru pake vaseline petroleum jelly sekitar 5 hari di bibir saya, tapi bibir saya malah kaya menebal gitu, itu emang reaksi awalnya apa gimana ya kak? Apa ngga cocok dibibir saya?

    ReplyDelete
  9. Kak saya baru pake vaseline petroleum jelly sekitar 5 hari di bibir saya, tapi bibir saya malah kaya menebal gitu, itu emang reaksi awalnya apa gimana ya kak? Apa ngga cocok dibibir saya?

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*