Sunday, July 19, 2015

12 hal yang bisa dilakukan dengan SHARP AQUOS Crystal



Assalammu’alaikum pretty ladies..


Jika ditanya, benda apa sih yang harus dipunya bagi seorang blogger, jurnalis, atau seseorang yang mempunyai pengaruh di sosial media (seperti celebgram) ? Jawabanku aku pasti KAMERA. Yap. Dengan kamera, kita bisa mengambil foto. Karena foto bisa lebih berbicara daripada tulisan, mengambil foto dengan kamera yang bagus penting banget.
Aku inget banget pesen salah satu beauty blogger senior, ce Nellin. Waktu ada acara meetup dengan beauty blogger, ce Nellin kasih pesan, bahwa kamer itu menjadi andalah jika kita mau serius nge-blog. Dan pesen itu yang aku inget banget. Karena pembaca blog akan lebih tertarik jika melihat foto yang bagus, bersih, ngga burem, pencahayaan cukup, dan fokus. Sehingga dari foto saja, pembaca bisa langsung memahami tujuan penulisan dari suatu artikel. Kamera pun menjadi hal yang sangat penting untuk menangkap moment saat aku menghadiri acara seperti beauty event.


Selama ini aku mengambil foto untuk blog dengan menggunakan kamera hp. Tapi sayangnya kamera hp aku kurang mumpuni, sering ngga bisa ambil fokus foto dan batrenya boros. Sehingga aku berencana untuk membeli kamera DSLR. Tapi sayanya, akhir-akhir ini aku mengalami back pain, yaitu nyeri tulang belakang. Karena aku terlalu sering membawa laptop di tas, sehingga memberikan beban berat pada tulang punggung yang menghasilkan nyeri pada punggung. Dokter menyarankan aku untuk tidak membawa barang berat agar nyeri punggung aku tidak bertambah parah. Dan sebaiknya membawa DSLR pun dihindari karena berat DSLR dikhawatirkan memberikan beban pada punggung aku. 

Agak sedih sih, soalnya aku berencana untuk memperbaiki kualitas foto di blog, agar semakin banyak pretty ladies yang berkunjung ke blog aku. Sampai, seorang temen menyarankan aku untuk mengganti hp dengan kamera yang lebih canggih. Sehingga aku tetap bisa menghasilkan foto yang bagus tanpa membebani punggung aku. Setelah googling sana-sini, dan membaca review SHARP AQUOS pilihan aku jatuh pada “SHARP AQUOS Crystal” 

Kalo denger tentang Jepang, pasti yang langsung aku bayangin adalah tekhnologinya yang canggih. Salah satunya adalah smartphone. Pertama aku naksir smartphone asal Jepang ini karena model  ini cantik banget. Elegan. Suka *_* Layar SHARP AQUOS Crystal ini didesain dengan layar kristal tanpa bingkai, sehingga memberikan tampilan ponsel yang lebih lebar dengan gambar yang tajam.
Layar kristal tanpa bingkai ini juga merupakan salah satu andalan dari SHARP AQUOS Crystal ini.
Setelah jatuh hati pada desain SHARP AQUOS Crystal ini, aku juga langsung jatuh hati dengan sepsifikasi si ponsel cantik ini : 


Dengan layar kristal, model yang elegan, dan spesifikasi yang mantap, awalnya aku agak ketar-ketir juga sih apakah harganya akan melebihi budget aku. Ternyata harganya cukup bersahabat loh pretty ladies. SHARP AQUOS Crystal ini dijual dengan harga sekitar 4 juta. Harganya cukup bersahabat jika dibandingkan dengan kemampuan yang dimiliki ponsel cantik ini.

Walaupun mempunyai layar berukuran 5", tetapi dengan model layar kristal tanpa bingkai, membuat SHARP AQUOS Crystal ini tetap ramping dan tipis. Ini perbandingan SHARP AQUOS Crystal dengan pendahulunya SHARP AQUOS Phone XX.



Bnetuk ramping dan tipis ini menjadikan SHARP AQUOS Crystal ini nyaman berada digenggaman dan pastinya membuat kegiatan bersama smartphone SHARP ini menjadi lebih menyenangkan.


Nah, selanjutnya apa aja yang akan aku lakukan dengan smartphone frameless ini? 

1. Tentu aja yang pertama adalah, foto :D

SHARP AQUOS Crystal ini memiliki kamera belakang sebesar 8mp dan kamera depan 1.2mp. Cukup besar untuk kamera sebuah ponsel. Kamera 8mp dan layar kristal ini menjadikan foto yang dihasilkan oleh SHARP AQUOS Crystal terlihat seperti hasil profesional.
Selain kamera kece ini, terdapat 3 fitur pada kamera SHARPAQUOS Crystal yang membuat aku jatuh cinta : 

Framing Advisor
Fitur framing advisor ini membantu banget untuk mengambil foto dengan komposisi yang tepat. Jadi kelihatan kaya fotografer sungguhan, hihihii.. Pada fitur ini, terdapat kotak 3x3 yang membantu banget untuk “memposisikan” objek yang akan kita foto.


Night Shoot
Untuk yang suka foto pada malam hari, SHARP AQUOS Crystal memberikan fitur night shoot yang membantu memberikan cahaya, sehingga foto akan tampak lebih terang walaupun diambil saat malam hari. Pas banget nih buat aku yang suka ngga bisa tidur malam hari dan malah mainan makeup, hasil makeupnya bisa langsung difoto menggunakan SHARP AQUOS Crystal tanpa takut fotonya menjadi gelap dan buram.


Sequential Shoot
Fitur ini mempermudah untuk memotret objek bergerak hanya dengan satu tombol. Nah ini yang aku suka. Karena aku suka diundang ke beberapa beauty event yang mengharuskan aku mengambil foto objek bergerak (seperti fashion show maupun launching produk), fitur ini membantu banget agar foto yang aku hasilkan tetap bagus dan ngga ada “bayangannya”.



2. Mengedit Foto 

Dengan SHARP AQUOS Crystal ini aku bisa mengedit sederhana seperti rotate, crop, maupun mengatur ukuran foto sebelum dipindahkan ke laptop. Sehingga mengedit foto menjadi lebih mudah karena bisa aku lakukan sebelumya di smartphone frameless ini ;)




3. Menyimpan Foto sebanyak yang Aku Suka 

Dilema selanjutnya saat membuat foto untuk blog adalah, memlih mana foto yang aku pakai untuk ditaruh di blog. Sehingga biasanya untuk satu artikel aja aku bisa membuat foto sekitar 100. Tapi hanya 5-10 yang aku pakai untuk blog :D

Itu yang membuat memori smartphone lama aku menjadi cepat penuh, karena aku kebanyakan menyimpan foto, hihihii.. Tapi, SHARP AQUOSCrystal ini mempunyai memori internal 8 GB dan memori eksternal 128 GB jika menggunakan slot kartu microSD, membuat nyaman menyimpan sebanyak-banyaknya foto karena kapasitas memori nya yang besar. Buat yang suka banget selfie dan menyimpan foto selfie, wajib punya SHARP AQUOS Crystal ini.



4. Merekam Video

Seetelah puas dipakai untuk berfoto, aku ingin membuat video menggunakan SHARP AQUOS Crystal ini. Aku kepikiran untuk bikin video makeup tutorial, karena beberapa hal seperti menggambar alis atau membaur eyeshadow lebih mudah jika diperlihatkan dengan video tutorial. Aku yakin dengan SHARP AQUOS Crystal aku bisa mendapatkan hasil video dengan kualitas yang lebih jernih.

Selain itu, kebetulan aku mempunyai keponakan umur 3 tahun yang sedang lucu-lucunya. Suka joget jika mendengar lagu maupun melihat video. Dengan SHARP AQUOS Crystal ini aku ingin mem-videokan keponakan aku itu.Karena umur 3 tahun ngga akan kembali dua kali kan? dan pasti jadi kenangan yang lucu banget buat ponakanku setelah dia besar nanti :D


5. Merekam suara

Aku suka banget merekam suara menggunakan smartphone. Bukan karena mau jadi penyanyi loh, hihihii.. Tapi aku suka merekam suara keponakan aku dengan smartphone, dan aku set menjadi ringtone :D

Selain itu, merekam suara juga menjadi salah satu keharusan jika membuat video makeup tutorial. Karena menurut aku lebih menarik video makeup tutorial dengan beauty vlogger yang berbicara dan berinteraksi dengan penontonnya dibandingkan hanya melihat beauty vlogger melakukan tutorial tanpa mengatakan apa-apa karena akan terkesan monoton. Dengan SHARP AQUOS Crystal ini aku bisa merekam suara dengan format AAC dan tentunya menhasilkan rekaman suara yang jernih tanpa ada “kresek-kresek” nya. 

Salah satu beauty vlogger aku, yaitu Chrisspy Makeup (Youtube : ChrisspyMakeup). Karena selain memberikan tutorial, Chrisspy juga berbicara kepada penonton videonya tentang apa yang dia lakukan. Dengan cara ini penonton channel youtube nya menjadi lebih tau apa yang sedang Chrisspy lakukan dan menonton video Chrisspy menjadi menyenangkan dan tidak monoton


6. Mencari Inspirasi Menulis Blog 

Bisa dibilang, smartphone merupakan barang penting untuk mencari inspirasi apa yang akan aku tulis di blog. Biasanya kalo lagi bingung “apa yaa yang akan aku tulis di blog” aku mencari inspirasi dai google, youtube, pinterest, maupun blog beauty blogger lainnya. Tapi sayangnya jika membuka aplikasi terlalu banyak, smartphone lama aku akan nge-hang dan tiba-tiba freeze, ngga bisa disentuh-sentuh. Bete deh -__-

Tapi, smartphone SHARP ini dengan RAM 15 GB, Prosesor Snapdragon™ Qualcomm®,1.2GHz CPU Quad-core ngga akan hang atau lelet saat aku membuka banyak aplikasi dalam satu waktu ^^ 




7. Ber-Sosial Media (tentu saja :D)

Seperti yang aku tulis diatas, bahwa SHARP AQUOS Crystal ini dilengkapi dengan RAM 15 GB, Prosesor Snapdragon™ Qualcomm®,1.2GHz CPU Quad-core yang membuat aku bisa membuka banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu tanpa hang. 

Dengan kemampuan ini aku bisa membaca notifikasi dari facebook, sambil stalking twitter makeup brand favorit aku, juga bales komen di instagram, serta melihat email yang masuk. So powerfull. Love it ;) 




8. Bermain Games 

Aku bukan gamers sih, tapi games merupakan salah satu hal wajib yang harus di install di smartphone. Karena games bisa menjadi pelipur lara saat bete, atau saat menunggu. SHARP AQUOS Crystal ini dengan layar kristal tanpa bingkai, membuat tampilan layar menjadi lebar dan membuat bermain games menjadi tambah seru :D


9. Mendengarkan Lagu 

Buat pecinta lagu, SHARP AQUOS Crystal wajib dipunya. Kenapa? karena smartphone frameless ini mempunyai speaker di setiap sisinya. Biasanya dengan smartphone lama aku, aku harus mengatur posisinya supaya lagu kedengeran, karena speakernya ada dibagian bawah. Tapi dengan SHARP AQUOSCrystal ngga perlu atur-atur posisi smartphone. Lagu akan terdengar dengan sempurna dari semua speaker di setiap sisinya. Keren banget!


10. Mendengarkan Suara Lebih Jernih saat Bertelepon

Terkadang, aku males banget nerima telepon saat aku sedang berada di dalam kendaraan. Karena kebisingan di jalanan membuat suara penelpon menjadi tidak jelas (tenang aja pretty ladies, tidak saat sedang menyetir ko angkat teleponnya :D) Pasti aku kebayakan ngomong “hah?” karena menerima telepon di kendaraan benar-benar perjuangan untuk memusatkan pendengaran pada pembicaraan telepon mengalahkan kebisingan jalanan.  

Tapi SHARP AQUOS Crystal punya fitur Direct Wave Receiver yang memungkinkan kita untuk menerima telepon dalam keadaan apapun dan posisi apapun. Fitur ini juga menjadikan suara menjadi lebih jernih sehingga kita akan mendengar pembicaraan di telepon yang lebih jelas.

11. Berbagi Banyak Hal
Smartphone dan sosial media merupakan dua hal yang ngga bisa dipisahkan. Kita mendapatkan informasi yang unik, lucu, dan penting, pasti langsung di screenshoot dan url nya di save untuk dibagi disemua sosial media. Dengan smartphone biasa, kita harus melakukan dua hal ; pertama menscreenshoot layar yang ingin disimpan. Kedua, save url berita tersebut. 

Dengan SHARP AQUOS Crystal ini, hanya perlu satu sentuhan untuk men-screenshot dan menyimpan url. Praktis banget. Cukup sentuh, bisa langsung di share ke semua media sosial yang aku punya. 

Fitur ini juga memudahkan aku untuk menshare artikel dari blog ke semua sosial media yang aku punya, dengan begitu semakin banyak yang tertarik untuk meng-klik link yang aku share dan menambah pengunjung blog ^_^



12. Membaca Artikel Favorit 

Dengan layar kristal berukuran 1280 x 720, membaca artikel kecantikan favorit aku, seperti di www.kawaiibeautyjapan.com menjadi semakin menyenangkan karena layarnya lebar dan jernih ^^


 
Mungkin, nyeri punggung aku ini menjadikan beberapa gerakan aku terbatas, karena aku ngga bisa melakukan hal-hal yang berat atau membawa benda yang berat. Tetapi aku mempunyai semangat tanpa batas dan dengan SHARPAQUOS Crystal ini aku bisa melakukan hal-hal yang aku inginkan tanpa batas.



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*