Thursday, July 2, 2015

DIY Black Mask Activated Charchoal Part.2

Assalammu'alaikum pretty ladies..




Seminggu yang lalu aku post tentang DIY Activated CharchoalBack Mask, yaitu masker yang menggunakan activated charchoal atau activated carbon yang mempunyai efek detoks di kulit. Nah, karena campurannya bentonite clay, masker ini aku lebih rekomendasikan kepada pretty ladies yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak – berjerawat – atau kombinasi. Tetapi karena banyak pretty ladie yang tanya ke aku bagaimana jika kulit normal atau kering mau coba pake masker dengan activated charchoal, akhirnya aku coba bikin part 2 nya ;)

Jika pada black mask yang pertama aku menggunakan bentonite clay, maka pada black mask di post ini aku menggunakan aloe vera gel. 


Karena, aloe vera gel mempunyai efek soothing (menenangkan kulit). Cocok dipakai untuk digunakan untuk berbagai perawatan wajah. Seperti perawatan pada kulit yang merah karena teriritasi atau terbakar matahari, perawatan pada kantung mata, menenangkan kulit yang pori-porinya terbuka setelah bercukur, atau sebagai pelembab wajah. 

Karena efek aloe vera gel ini lembab dan menenangkan kulit, maka cocok dipakai untuk kulit normal maupun kering (tetapi kulit berminyak-berjerawat-kombinasi juga boleh coba ko dengan aloe vera gel ^_^) . 

Aloe vera gel yang aku pakai adalah Sophie Paris Multi Purpose Aloe Vera Gel 95%. Berisi 80 gram, dijual dengan harga Rp 59.900,- . Sophie Paris Multi Purpose Aloe Vera Gel 95% ini bisa dibeli melalui member Sophie Paris atau situs jual beli online seperti Tokopedia



Selain Sophie Paris Multi Purpose Aloe Vera Gel 95% ini, ada beberapa produk aloe vera gel lain yang bisa pretty ladies gunakan. Diantaranya : 

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel



Harganya sekitar Rp 80.000,- sampai Rp 120.000,- berisi 300 ml. Dapat dibeli di online shop yang menjual produk skin care dan kosmetik korea, atau melalui situs jual beli online seperti Tokopedia. Dan menurut aku Nature Republick Aloe Vera 92% Soothing Gel ini lebih murah daripada Sophie Paris karena isinya lebih banyak :D . Mungkin nanti setelah Sophie Paris Aloe Vera Gel aku ini habis, aku akan beli Nature Republic ini :D

Banana Boat Soothing Aloevera Gel 



Dijual dengan harga sekitar Rp 100.000,- isi 230 gram. Dapat dibeli di online shop yang menjual produk skin care dan kosmetik USA, atau melalui situs jual beli online seperti Tokopedia. Berbeda dengan Sophie Paris atau Nature Republic, aloe vera Banana Boat ini berwarna hijau jernih. Tetapi mempunyai efek yang sama seperti aloe vera gel lainnya. 

Bahan yang diperlukan :

  • 1 sdm aloe vera gel 





  • 2-3 butir norit yang telah dihancurkan 




Cara membuat : 

Campur aloe vera gel didalam mangkuk masker. Lalu masukkan norit yang telah dihancurkan. Aduk rata sehingga adonan berbentuk seperti pasta. Kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan menggunakan jari atau spatula. 




Ini foto sesaat setelah DIY black mask ini aku oleskan diwajah. Masih kelihatan basah karena aloe vera gel nya :D



Kurang lebih 15-20 menit DIY black mask ini akan mengering. Pretty ladies bisa langsung membilasnya menggunakan air bersih. Oh iya berbeda dengan DIY black mask yang menggunakan bentonite clay,warna DIY black mask ini akan berubah dari hitam menjadi agak keabuan. Tetapi DIY black mask yang menggunakan aloe vera gel warnanya tidak akan berubah, hanya menjadi kering. 



Kesan yang aku rasakan setelah mencoba DIY black mask dengan aloe vera gel ini adalah, adem. Enak banget. Kulit jadi terasa adem dan lembab. Wajah kencang hanya terasa saat masker ini mau kering. Setelah dibilas wajah menjadi terasa lembut tetapi tidak sekencang ketika menggunakan bentonite clay.

Oh iya karena menggunakan activated carbon yang berfungsi mendetoks kulit wajah, setelah memakai masker ini jerawat aku juga semakin matang, dan ada satu jerawat yang timbul 1 hari setelah menggunakan masker ini. Dari yang aku baca karena efek detoks kulit wajah adalah akan mengeluarkan toksin di wajah dalam bentuk jerawat. 

Ini wajah aku setelah menggunakan DIY black mask ini : 


Karena menggunakan aloe vera gel, diy black mask ini bisa digunakan 1-2 kali seminggu. Oh iya sebelumnya jangan lupa tes alergi dulu ya. Buat campuran aloe vera gel dan norit dalam skala kecil, oleskan dibelakang daun telinga. Jika selama 24 jam setelah dioleskan tidak ada gatal, merah, atau terasa panas, berarti pretty ladies aman menggunakan DIY black mask ini karena tidak ada alergi. 
 
Semoga DIY activated charchoal black mask aku ini bermanfaat ya. Ketemu lagi di post aku selanjutnya :* 

 


7 comments:

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*