Thursday, July 9, 2015

"Mudik" Beauty Essentials

Assalammu'alaikum pretty ladies..



Alhamdulillah ya sekarang kita sudah memasuki hari ke 24 puasa. Kurang lebih seminggu lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri. Semoga Allah SWT mempertemukan kita dengan bulan Ramadhan di tahun-tahun selanjutnya ya, Amiin Ya Rabbal Alamiin..

Karena semakin mendekati hari raya Idul Fitri, aku yakin banget banyak dari pretty ladies yang akan mempersiapkan mudik lebaran. Buat pretty ladies yang bingung mau bawa produk apa aja selama mudik biar tetep kece (ehem..) aku mau share 10 produk makeup wajib bawa agar mudik semakin cantik dan menyenangkan ^_^





Untuk post kali ini, aku buat 2 versi, yaitu versi biasa dan versi on budget. Maksudnya versi on budget adalah produk yang termasuk on budget harganya bersahabat dan mudah didapatkan. Keduanya merupakan produk favorit aku dan sudah aku coba sebelumnya ;) 

“Mudik” Beauty Essentials 




1. Avene Very High Protection Emulsion SPF 50 PA++
Sunblock dari Avene ini merupakan favorit aku karena mengandung “curcubita pero” yang membantu mengatur pengeluaran minyak wajah sehingga wajah tidak menjadi semakin mengkilap. Formulanya juga tidak membuat wajah menjadi greasy. Harganya sekitar Rp 400.000,- dan dapat dibeli di drugstore seperti Century, Watsons, maupun Guardian. First impression nya bisa pretty ladies klik disini

2. Giordani Gold Mineral Theraphy Foundation
Foundation favorit aku dari pertama belajar makeup sampe sekarang :D . Foundation ini mempunyai coverage yang sedang, tidak lengket diwajah, dan cepat meresap di kulit. Oil controlnya sedang, dan tidak oksidasi atau memudar dan membuat wajah semakin gelap setelah beberapa jam memakai foundation. Harga foundation ini sekitar Rp 249.000,- dan dapat dibeli melalui member Oriflame. 

Oh ya aku ngga mencantumkan bedak dalam “Mudik” Beauty Essentials ini karena aku jarang banget memakai bedak bila sudah memakai foundation atau bb cream. Tetapi jika pretty ladies suka memakai bedak untuk men-set agar foundation atau bb cream lebih tahan lama, silahkan ditambahkan yaa ke dalam “Mudik” Beauty Essentials nya ^_^

3. Lanbis Eyebrow Cream
Karena alis aku ada bagian yang “botak” nya, aku lebih suka memakai pensil alis berbentuk cream. Landbis eyebrow cream ini cukup menyamarkan alis aku yang botak, mudah diaplikasikan, dan mudah kering. Harganya sekitar Rp 35.000,- dan bisa didapatkan di beberapa online shop atau situs jual beli online seperti Tokopedia. Review Landbis eyebrow cream bisa pretty ladies klik disini. 

4. Makeup Revolution Iconic 1 Palette
Untuk mudik ini, aku sarankan untuk membawa eyeshadow warna natural atau coklat. Karena pasti selama Lebaran dan silaturahim kita mau tampil fresh, segar, dan natural. Iconic 1 palette ini aku pilih karena mempunyai 12 warna natural dengan kombinasi tekstur eyeshadow yang matte dan shimmer. Selain dipakai sebagai eyeshadow, warna coklat tua matte atau taupe dalam eyeshadow ini bisa difungsikan juga sebagai shading, dan warna champgne shimmer sebagai highlighter. Praktis!. Iconic 1 palette ini dijual seharga Rp 155.000,- dan dapat dibeli di online shop yang menjual kosmetik import dari UK. 

5. Kji & Co Eyeliner 24 Hours Eyeliner Injection
Eyeliner ini berwarna hitam dengan aplikator felt tip atau seperti spidol, sehingga mempermudah pengaplikasian eyeliner. Warna hitamnya pekat, smudgeproof dan waterproof. Sehingga ngga perlu takut warnanya akan menjadi luntur jika terkena keringat :D. Eyeliner ini dijual seharga Rp 199.000,- dan dapat pretty ladies dapatkan di beberapa online shop atau drugstore seperti Century. 

6. Bunny Lashes
Bulu mata palsu. Yeayy.. pecinta bulu mata palsu, jangan lupa bawa bulu mata palsu agar tampilan menjadi lebih “pop” ya ;) . Pilihan aku adalah Bunny Lashes. Karena Bunny Lashes ini enak banget dipakai, ngga berat, dan sudah termasuk lem didalamnya dan ini lem nya kece banget. Karena bisa bertahan hampir 10 jam dimata aku tanpa goyah sedikitpun padahal udah kena air wudhu 3 kali loh *_*. Harga nya Rp 30.000,- per pasang dan dapat dibeli melalui instagram @bunnylashes_id. Reviewnya bisa pretty ladies klik disini

7. Elizabeth Arden 8 Hours Lip Ptotectant Stick SPF 15
Lip balm menjadi produk wajib dipakai untuk melindungi bibir agar tidak kering dan pecah-pecah, apalagi ketika puasa. Lip balm dari Elizabeth Arden ini mempunyai ketahanan 8 jam, yang membuat bibir terasa tetap lembab dan lembut selama 8 jam. Lip balm ini juga mengandung SPF 15 sehingga menjaga bibir agar tidak terkena dampak buruk dari UVA dan UVB. Harga lip balm ini Rp 250.000,- dan bisa didapatkan diseluruh counter Elizabeth Arden. 

8. Avene Eau thermale Spring Water
Karena cuaca sekarang ekstrim banget panasnya, facial mist menjadi salah satu barang wajib ada didalam tas. Apalagi saat mudik. Kalo macet dan panas, tinggal semprot wajah jadi seger lagi ^^. Avene Spring Water ini selain bisa sebagai facial spray, juga bisa dipakai untuk meredakan iritasi pada kulit. Harga Avene spring water ini Rp 150.000,- untuk isi 50 ml dan dapat ditemukan di berbagai drugstore seperti Century, Watsons, atau Guardian. First impressionnya bisa diklik disini. 

9. Bioderma Sebium H20
Makeup remover jadi salah satu produk wajib bawa saat mudik, agar wajah tetap bersih setelah memakai makeup seharian, dan mencegah datangnya jerawat bandel. Bioderma Sebium H20 ini cocok banget untuk wajah berminyak, karena selain membersihkan wajah juga membantu mengatur pengeluaran minyak wajah. Wangi cucumbernya seger banget. Harga Bioderma Sebium H20 ini Rp 120.000,- isi 100 ml. First impressionnya bisa pretty ladies klik disini

10. NYX Soft Matte Lip Cream Stockholm dan San Paulo
Lipstick cream dengan akhir matte menjadi pilihan saat mudik karena warnanya akan lebih tahan lama dibandingkan dengan lipstick berbentuk creamy. Aku sarankan pretty ladies membawa 2 warna, misalnya satu warna netral dan satu warna cerah atau bold. Atau, keduanya warna netral tetapi yang satu lebih kecoklat, yang satu lebih ke-pink. Sehingga selama mudik ada variasi warna :D. Untuk NYX SMLC ini aku pilih shade Stockholm dan San Paulo. Reviewnya bisa pretty ladies klik disini. Harga NYX SMLC ini sekitar Rp 75.000 – Rp 100.000,- dan bisa dibeli di online shop, Tokopedia, maupun langsung di counter NYX Indonesia. 


“Mudik” Beauty Essentials on Budget 


1. Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Walaupun namanya gel, tetapi sunscreen ini teksturnya lebih menyerupai lotion. Mudah dibaurkan dan ngga lengket diwajah. Pretty ladies bisa mendapatkan ini di counter Wardah dengan harga kurang dari Rp 40.000,- ^^

2. PIXY BB Cream
Seriously, bb cream buatan Indonesia dengan harga terjangkau dan dengan hasil kece adalah PIXY bb cream ini ^_^. Mudah dibaur, tidak lengket, hasil matte, dan memberikan kesan cerah pada wajah. Harga PIXY bb cream ini sekitar Rp 27.000,- dan dapat dibeli di toko-toko kosmetik. 

3. Viva Pensil Alis
Pensil alis favorit semua kalangan karena hasilnya yang natural dan dengan harga yang cukup terjangkau. Sekitar Rp 30.000,- di toko kosmetik atau mini market. Untuk yang merasa warna coklatnya terlalu muda atau terlalu merah, dapat dikombinasikan dengan Viva pensil alis berwarna hitam ;) 

4. Inez Eyeshadow Venice
Eyeshadow Inez ngga perlu diragukan pigmentasinya, warnanya keluar banget *__* . Untuk mudik, aku saranka untuk membawa warna Venice, karena warna ini natural banget. Dan terdapat warna coklat tua matte yang bisa dijadiin shading, dan warna shimmer light golden yang bisa dijadikan sebagai highlighter ;) . Harganya sekitar Rp 35.000,- dan dapat dibeli di toko-toko kosmetik. 

5. Mizzu Eyeliner Pen Black
Yess.. Mizzu merupakan maskara eyeliner favorit aku. Bentuknya spidol jadi gampang banget dipakainya. Walaupun ngga waterproof, tapi bila kena air eyeliner ini ngga beleberan ko :D. Harganya terjangkau banget, Rp 25.000,- dan bisa didapatkan di online shop atau Tokopedia. 

6. Sliky Girl Big Eye Mascara
Maskara dari Silky Girl bisa menjadi pilihan buat pretty ladies yang belum terbiasa memakai bulu mata palsu. Formula maskara ini cepet kering, dan memberikan efek bulu mata yang lebih lentik dan panjang. Tetapi maskara ini ngga waterproof, alias akan berubah menjadi serpihan jika terkena air. Tetapi untuk harga Rp 45.000,- maskara ini tetap bisa menjadi pilihan ;) . Oh iya maskara ini bisa didpatkan di counter Silky Girl ataupun di toko kosmetik dan drugstore. 

7. Khalisa Lip Care
Khalisa lip care ini lip balm ini selain mempunyai manfaat melindungi kelembabpan bibir, juga mengandung SPF 15 sehingga membantu melawan efek buruk UVA dan UVB. Lip balm ini juga sudah mengantongi sertifikat Halal dar MUI. Alhamdulillah bertambah lagi deh kosmetik berlabel Halal *__*. Harga Khalisa lip care ini Rp 20.000,- aja dan dapat dibeli di supermarket seperti carefour. 

8. Probio C Vitamin C Spray
Spray wajah mengandung vitamin C ini wajib bawa selama mudik biar wajah tetap kece dan seger pastinya ;) Harga Probio C ini sekitar Rp 65.000,- dan sudah bisa didapatkan di beberapa drugstore seperti Century maupun apotik. Review Probio C ini bisa diklik disini

9. Maybelline Clean Express Miracle Water
Salah satu makeup remover favorit aku karena mengandung miracle water dan dapat membersihkan makeup secara tuntas, adalah Maybelline clean express miracle water. Ngga lengket di wajah, dan hanya perlu usap pelan, foundation bisa langsung keangkat. Sukaa ^^. Maybelline miracle water ini dijual dengan harga sekitar Rp 50.000,- dan bisa didapatkan diseluruh counter Maybelline. reviewnya bisa pretty ladies klik disini

10. Maybelline Color Show True Toffee dan Pink Please
Seperti yang aku tulis diatas, untuk mudik aku sarankan membawa 2 buah warna lipstick agar bisa dipakai bergantian. Pilihan aku jatuh pada Maybelline Color Show warna True Toffee dan Pink Please. Warna True Toffee merupakan warna nude pink kecoklatan, dan Pink Please warna pink yang terlihat cantik dan segar. Harga Maybelline Color Show ini sekitar Rp 30.000,- dan dapat dibeli di counter Maybelline. Reviewnya bisa diklik disini. 

Nah, ini dia dua versi “Mudik” Beauty Essentials versi aku. Oh iya untuk mempermudah membawa peralat makeup saat berpergian, sebaiknya pretty ladies membawa makeup travel organizer, agar barang bawaan selama mudik mudah dicari dan menjadi lebih rapih. 



Pilih model dan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan pretty ladies ya. Makeup travel organizer ini bisa pretty ladies dapatkan di toko yang menjual fancy stuff, maupun di online shop atau Tokopedia.
Semoga post aku ini bermanfaat ya buat pretty ladies yang sedang mempersiapkan mudik. Selamat mudik, semoga perjalanan nya menyenangkan, dan sehat serta selamat selama pulang-pergi mudik.

Love,
Amanda



10 comments:

  1. Bunny Lashes! :D
    Aku kadang ribet kalo travelling bawa eyeshadow palette. Udah bawa lengkap-lengkap tapi yang dipake cuma lipstik sama bedak padat doang. hihihi :D

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bulu mata favorit, hahahahhaaa..
      Bawa aja Gadis, aku biasanya bawa yg earth tone dan harus ada coklat matte biar bisa buat shading, sama champagne shimmer biar bisa buat highlight. Bedak malah jarang bawa kalo udah pake foundation atau bb cream >●<

      Delete
  2. Klu aq pake biodermanya yang merah... Udah pernah coba yg merah belom, enakan mana sama yg hijau yaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merah itu Sensibio H2O cantik, buat kulit sensitif. Klo yg hijau Sebium H2O untuk kulit berminyak dan berjerawat. Karena kulit aku berminyak dan berjerawat jadi pakenya yg Sebium H2O ^_^

      Delete
  3. wah bisa jadi ide buat mudik neh mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa biar mudiknya makin cantik yaaa *_*

      Delete
  4. cihuyyy walaupun mudik. tetep ya make up dan skincare dibawa hahahha. aku jg gtu, tp nanti yg dipakai cuma bbrpa doang lol.
    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaaa.. iyaa Airin..
      Yg paling sering dipake itu lip balm soalnya bibir aku kering banget, huhuhuhuu..
      Full makeupnya klo mau ketemu keluarga besar aja biar tetep kece :D

      Delete
  5. Mandaaa, aku nominasiin kamu buat SISTERHOOD OF THE WORLD BLOGGERS AWARD.
    You can check the link here: http://www.gadzotica.com/2015/07/sisterhood-of-the-world-bloggers-award.html

    Kalo udah dijawab, link back post kamu ke link diatas ya. Dengan senang hati nanti aku baca. Selamat yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak Gadis.. maaf ya baru bales, suka error G+ aku kalo bales komennya :(
      siaapp.. nanti kalo udah aku bikin post nya, aku link back yaa Gadis :*

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*