Monday, September 28, 2015

Fresh Makeup in 8 Steps

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Selamat hari Senin semuanya :*

Aku paling semangat banget hari Senin, karena aku punya anggapan bahwa kalo hari Senin nya berjalan mulus, Insya Allah hari-hari selanjutnya dalam seminggu akan berjalan mulus juga. 

Nah supaya makin semangat, aku buat makeup dengan tema fresh makeup look agar hari Senin-nya semakin semangat ;) Makeup ini bisa dipakai juga untuk ke kantor, kuliah, atau sekedar hangout. Cuma 8 langkah, dan voilaaaa your fresh look ready to face the day ;) 

Langkah 1 : Foundation 

Penting banget untuk mencari foundation yang sesuai atau hampir sama dengan warna kulit wajah kita. Jangan terlalu gelap atau terlalu terang. Pilih juga foundation dengan coverage medium agar ketidaksempurnaan pada wajah dapat tertutupi, seperti bekas jerawat atau flek hitam. Juga pilih foundation dengan oil control yang baik agar wajah tidak semakin berminyak. 

Favorit aku : Mustika Ratu Simply Stay Foundation warna Pearly White
Harga : Rp 25.000,-
Dapat dibeli di : Toko kosmetik atau counter Mustika Ratu 


Langkah 2 : Concealer 

Nah jika foundation yang kita pakai belum dapat menutupi kekurangan pada wajah kita, jangan khawatir, masih ada concealer ;) Lingkaran hitam pada bagian bawah mata, atau bekas jerawat yang belum tertutupi foundation dapat ditutupi dengan baik oleh concealer. 

Favorit aku : La Girl Pro Conceal HD warna Natural
Harga : Rp 65.000,-
Dapat dibeli di : Online Shop yang menjual produk kosmetik import USA


Aku jaraaaaang banget pake bedak, baik bedak tabur maupun bedak padat. Sehingga aku lewati tahap memakai bedak. Tapi jika pretty ladies lebih nyaman memakai bedak, silahkan dipakai ya ;) 

Langkah 3 : Pensil alis 

Yessss.. Alis please :D
Gambar alis dengan arsiran natural dan disesuaikan dengan bentuk wajah pretty ladies ya. Alis aku sendiri lebih naik yang kiri dibandingkan yang kanan. Tapi ngga apa-apa ko, karena alis adalah sister, bukan twin. Jadi ngga harus 100% sama antara alis yang kanan dan yang kiri. 

Favorit aku : Fanbo pensil alis warna coklat
Harga : Rp 28.000,-
Dapat dibeli di : Toko kosmetik 

 
Langkah 4 : Eyeliner pensil 

Untuk natural makeup ini, aku sarankan untuk memakai eyeliner bentuk pensil agar lebih mudah digunakan. Eyeliner nya hanya digambar pada bagian dalam kelopak mata atas atau tightline agar terlihat lenih natural dan mata terlihat lebih “dalam”. 

Favorit aku : Oriflame Kohl Pencil Eyeliner
Harga : Rp 45.000,-
Dapat dibeli di : melalui member Oriflame 



Langkah 5 : Bulu Mata 

Untuk pretty ladies yang lebih suka memakai maskara dibandingkan dengan bulu mata palsu, langkah ini dapat diganti dengan memakai maskara ya. Tapi jika lebih suka memakai bulu mata palsu, aku sarankan untuk memilih bulu mata palsu dengan model yang natural dan helai yang lebih panjang di ujungnya. 

Favorit aku : New Glow Lashes seri XO
Harga : Rp 60.000,- / 12 box
Dapat dibeli di : Instagram @NewGlowLashes


Langkah 6 : Shading dan Blush On 

Agar wajah terlihat lebih “terbentuk” berikan shading atau bayangan gelap pada bagian samping tulang pipi dan hidung dan highlight pada tulang hidung dan samping mata bagian bawah. Untuk fresh makeup look ini salah satu yang menurut aku penting adalah blush on. Pilih warna blush on seperti warna coral atau campuran pink dan orange agar wajah terlihat segar. Sapukan blush on pada cheek apple atau bagian pipi yang terangkat ke atas saat kita tersenyum. 

Favorit aku : Makeup Revolution Ultra Sculpt and Contour Kit 01
Harga : Rp 135.000,-
Dapat dibeli di : Tokopedia 


Langkah 7 : Lip Balm 

Sebelum memakai lipstick, oleskan terlebih dahulu lip balm agar bibir tetap lembab. Pilih juga lip balm yang mengandung SPF agar bibir terlindungi dari efek buruk sinar UVA dan menghindari warna kehitaman pada bibir. 

Favorit aku : Khalisa Lip Balm Red Cherry
Harga : Rp 17.000,-
Dapat dibeli di : Swalayan seperti Carrefour dan Giant 


Langkah 8 : Lipstick 

Pilih warna lipstick yang memberikan kesan fresh tetapi natural, seperti warna peach, atau campuran antara warna pink dan coklat. Untuk yang lebih suka lipstick dengan hasil akhir yang sedikit shine agar lebih fresh, boleh juga dipakai. Tetapi aku lebih suka lipstick dengan hasil akhir yang matte agar menyeimbangi bentuk bibir aku. 

Favorit aku : PAC Matte Lipstick warna Indian Red
Harga : Rp 125.000,-
Bisa dibeli di : Seluruh counter PAC


Tambahan dari aku, jika pretty ladies ingin memakai softlens, pilih warna yang chic tapi tidak terlalu terlihat mencolok. Seperti warna coklat, hijau gelap, atau abu-abu tua. Sehingga wajah terlihat semakin fresh. Yang aku pakai ini adalah softlens X2 Ice no.9 warna Tropical Green. 



Hasilnya seperti ini :D





Instagram : @AmandaAnandita

Semoga postingan aku ini bermanfaat yaa buat pretty ladies yang ingin tampil fresh dengan makeup.

Ketemu lagi dipostingan aku selanjutnya yaaa :* 

~ we love our bare face but makeup is not a harm ~


10 comments:

  1. Ini pake bronzing juga ga Manda? Aduhh fresh banget, cantik.. :)

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh makasih banyak Gadis :* #klepek-klepek
      aku ngga pake bronzer lagi, cuma shading sama highlighter aja yang ada di MUR Ultra Scult and Kit palette itu. Jadi kepengen iseng bikin look bronzing skin. Eh tapi cocok di aku ga ya kira-kira? :D

      Delete
  2. gak tahan liat senyum manda, hehhee..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa.. itu senyum nya ngga simetris ya Tuty :D

      Delete
  3. "we love our bare face but makeup is not a harm" #Manda4President wakakakakak. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahhaaa :D
      abis banyak yang nyangka kalo perempuan yang suka makeup itu karena insecure sama wajah aslinya kalo ga tanpa makeup Girly. Padahal kan kita suka makeup karena suka ya, bukan merasa insecure. Sehari-hari aja aku cuma pake pelembab sama lip balm :D

      Delete
  4. kak manda jd pengen deh bikin postingan yang sama ;*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeayy ayook Dewa bikin postingan fresh makeup juga. Aku tunggu yaa..
      Blog nya apa? Mau mampir ^_^

      Delete
  5. Simple, cantik dan fresh Manda ^^

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*