Friday, December 4, 2015

Rawat Kulitmu Agar Tetap Cantik dan Sehat

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Merawat kulit menurut aku penting banget. Karena kulit mencerminkan bagaimana seseorang merawat dirinya sendiri. Karena dari kulit bisa merefleksikan apa yang terjadi pada tubuh seseorang. Misalnya tanda dehidrasi dilihat dari berkurangnya elastisitas kulit, atau timbulnya flek hitam karena jarang atau tidak pernah menggunakan sunscreen.
Jenis kulit wajah aku berminyak dan berjerawat, tapi kulit tubuh aku super kering. Untuk menjaga agar kulit tubuh aku tidak kering dan tetap lembab, aku selalu menggunakan body lotion. Biasanya body lotion yang aku gunakan adalah body lotion yang mengandung SPF PA++ sebagai perlindungan kulit dari UVA dan UVB, serta body lotion yang mengandung vitamin E sebagai penangkal radikal bebas bagi tubuh aku. 


Untuk wajah, biasanya aku menggunakan pelembab yang dapat mengontrol kadar minyak pada wajah. Aku juga selalu menggunakan sun screen untuk melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari. Karena efek buruk sinar matahari dapat menyebabkan penuan dini pada kulit bahkan kanker kulit. 


Seminggu atau dua minggu sekali aku juga menggunakan masker untuk merawat kulit wajah aku. Masker yang aku gunakan biasanya yang mempunyai manfaat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.


Selain itu karena aku tinggal di daerah perkotaan yang polusi udara setiap hari, aku rutin minum vitamin E sebagai antoksidan untuk memelihara kulit aku dari dalam. Mungkin kita sering mendengar tentang antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Tapi mungkin sebagian dari kita juga belum “ngeh” banget bagaimana antioksidan berkerja untuk kita. Aku terangkan sedikit ya ;)

Anggap antioksidan sebagai pacman, dan radikal bebas sebagai ranjau. Saat radikal bebas masuk ke dalam tubuh menuju ke dalam sel, pacman akan memakan ranjau sebelum ranjau masuk ke dalam nukleus (inti sel) yang akan merusak keseluruhan sel.


Untuk itu kita perlu memperbanyak asupan antioksidan bagi tubuh kita sebagai pertahanan dari radikal bebas. Vitamin E selain bermanfaat sebagai antioksidan, juga membantu regenerasi pertumbuhan kulit, menjaga elastisitas kulit, menjaga kekentalan darah, juga baik untuk jantung.

Karena banyaknya vitamin E yang beredar dipasaran, awalnya aku juga bingung vitamin E mana yang mau aku pilih. Akhirnya pilihan aku jatuh pada everE250. 


Alasan aku pertama untuk memilih everE250 adalah :

  • Cangkang softcapsule everE250 terbuat dari rumput laut, sehingga bebas gelatin (gelatin free).
  • everE250 mengandung 250 IU D-Alpha-Tochopherol Tunggal yang berarti vitamin E dalam everE250 merupakan tochopherol tunggal bukan tochopherol campuran dan bermanfaat sangat baik untuk meregenerasi kulit.
  • Kandungan D-Alpha-Tochopherol 250 IU dalam everE250setara dengan 3 kali vitamin E biasa. Menjadikan everE250 pilihan vitamin E yang ekonomis dan effisien.
everE250 ini tersedia dalam 3 kemasan : kemasan strip isi 6 kapsul lunak, kemasan strip isi 12 kapsul lunak, dan kemasan botol isi 30 kapsul lunak.

everE250 kemasan strip berisi 6 kapsul lunak 

everE250 kemasan strip berisi 12 kapsul lunak

everE250 kemasan botol berisi 30 kapsul lunak

Selain dapat diminum, everE250 ini juga dapat digunakan sebagai bahan tambahan pada masker. Aku suka menambahkan 1 kapsul lunak everE250 yang telah dipotong ujung kapsulnya, dan mengeluarkan isinya sebagai tambahan pada masker yang aku gunakan. Rasanya kulit menjadi lebih kencang dan lembab.


Selain itu saat udara terik seperti sekarang ini, aku suka mencampur 50 ml air mawar dan 1-2 kapsul lunak everE250 (yang telah di potong ujung kapsulnya dan dikeluarkan isinya) dan dimasukkan ke dalam botol spray bersih. Saat aku merasa udara sangat pans dan terik, tinggal kocok botol spray dan semprotkan ke arah wajah. Wajah jadi terasa lebih segar ^^




 Hal lain yang aku rasakan setelah rutin mengkonsumsi everE250 adalah, kulit wajah aku terasa menjadi lebih kenyal, lembut, dan lembab.

Oh iya aku mau share bagaimana everE250 membantu aku menghilangkan bekas luka bakar karena terkena setrika pakaian.


Awalnya jari telunjuk tangan kiri aku terkena ujung setrika karena saat itu aku terburu-buru menyetrika pakaian. Begitu terkena setrika, aku langsung basuh jari aku menggunakan air keran yang mengalir. Buat pretty ladies yang terkena luka bakar seperti air panas, setrika, atau minyak goreng panas, jangan dikasih macem-macem seperti odol, madu, atau kecap ya. Itu salah besar. Ketika kulit kita terkena suhu panas, langsung basuh dengan air dingin yang mengalir. Seperti air keran untuk pertolongan pertama. Setelah itu bisa gunakan salep atau dibawa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah itu, aku mengoleskan salep antibiotik pada bagian jari aku yang terkena setrika. Sekitar dua hari setelah kejadian, jari telunjuk aku menjadi tampak kehitaman seperti terbakar. Dipegang tidak terasa sakit, hanya terlihat mengganggu.


Kebetulan saat itu aku mengkonsumsi everE250 setiap hari. Sekitar 7 hari setelah kejadian, kulit yang kehitaman mengering dan terlepas dengan sendirinya. Kemudian digantikan dengan kulit baru yang awalnya warnanya tempak lebih muda (lebih putih) dari bagian kulit sekitarnya. Kemudian perlahan-lahan warnanya menjadi sama.

Ini foto jari aku kurang lebih dua minggu setelah kejadian jari telunjuk tangan kiri terkena setrika pakaian



Dari pengalaman aku ini, aku berpendapat bahwa dengan mengkonsumsi everE250 1 soft capsule setiap hari membantu aku meregenerasi sel-sel kulit mati, yaitu kulit yang menjadi terbakar setelah terkena benda panas, menjadi sel-sel kulit baru.

Tetapi dengan catatan bahwa :
  • Begitu terkena benda panas (setrika) aku langsung membasuh luka menggunakan air mengalir
  • Aku juga mengoleskan salep antibiotik pada luka agar tidak terjadi infeksi
  • Aku tidak iseng mengorek-ngorek kulit terbakar yang mengering dengan kuku dan menunggu sampai kulit kering terlepas dengan sendirinya.
Buat pretty ladies yang belum mengkonsumsi vitamin E, belum terlambat ko. Yuu mulai rawat kesehatan kulit dari dalam dan dari luar agar kulit tetap cantik dan sehat ;) 


11 comments:

  1. Amazing juga yaa hasilnya manda. Btw bikin jerawatan ga man?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa aku baru sadar luka bakarnya lebih cepet sembuh dan hilang karena aku konsumsi everE250 Tuty :D
      di aku awalnya keluar jerawat sekitar 1-2 minggu, mungkin proses purging ya, dan wajah aku kan berminyak berjerawat. tapi abis gitu jerawatnya kering dan hilang sendiri ^_^

      Delete
  2. Waaah cepet ya bekasnya ilang manda, kulit aku tuh oily bgt mau konsumsi vit E kok takut jrwtn pernah konsumsi nutrifor lgsg bteakout parah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Alhamdulillah Anah bekasnya cepet hilang. Ngga sakit sih, cuma pas foto swatch kutek itu ko keliatan jelek yaa jarinya >,<

      awalnya aku juga purging Anah, tapi Alhamdulillah sekitar 1-2 minggu jerawatnya kempes. terus sekarang kulit terasa jadi lebih kenyal ^^

      Delete
  3. Boleh di konsumsi anak dibawah 17 ga ka? Pengen coba ni, berharap bisa ngilangim bekas luka yang udah lama miris liat bekas luka><

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Isthi.. Boleh ko dikonsumsi untuk usia dibawah 17 tahun. Karena everE250 ini vitamin, bukan obat ^^
      Semoga bekas lukanya cepat memudar yaa,, amiin... aku juga paling geregetan sama bekas luka. Kepengennya cepet hilang >,<

      Delete
  4. akuuuu.. aku juga cobaaaa.. hehehehe.. kangen sama manda nih.. kapan ya bisa ketemu.. *nice sharing cantik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kangen banget sama mba Dine :* udah lama ngga ketemu :(

      Delete
  5. Setuju mbak. Sebagai cewek penampilan mmg hrus dijaga.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*