Thursday, December 31, 2015

Warisan Indonesia, Pakaian Tradisional Yang Telah Menjadi Budaya



Kata “Batik” berasal dari sebuah gabungan 2 kata bahasa Jawa yaitu “amba”  bermakna "menulis" dan "titik" bermakna “titik”. Batik adalah suatu seni kerajinan tangan dengan memiliki nilai yang sangat tinggi dan telah menyatu menjadi budaya Indonesia sampai saat ini. Yang telah kita ketahui bahwa batik banyak di aplikasikan kebahan kain, dan kini batik sudah banyak dibuat untuk pakaian dengan jenis motif batik yang modern. Akan tetapi tidak merusak  nilai seni dari batik itu sendiri.

Perempuan-perempuan di Pulau Jawa pada masa dulu, batik dijadikan sebuah keterampilan bagi mereka dalam membuat batik sebagai mata pencarian. Jadi pada waktu dulu pekerjaan membuat batik adalah sebuah pekerjaan yang sangat ekslusif bagi para perempuan sampai ditemukannya “Batik Cap” yang sangat memungkinkan para laki-laki masuk ke dalam bidang ini.

Nah, pada artikel kali ini aku mau nulis tentang batik yang ada di Sanubaribatik.com, sebuah nama dari toko fashion online pakaian batik tradisional untuk pria dan wanita yang motif batiknya sangat modern. Mungkin dari teman-teman sudah ada yang mengetahuinya.

Vidonia Women Blouses FUCHSIA




Pakaian atas batik wanita model blouses, dengan motif corak batik yang cukup modern dan warna yang cerah. Ini sangat menarik dan cukup cocok untuk Anda para wanita fashionable yang ingin menggunakan mode batik untuk acara pernikahan dan acara khusus lainnya. Batik ini dibuat dengan bahan yang sangat halus dan lembut, pada bagian sisi lengan bahan ini terlihat transparan yang menambah desain pakai ini menjadi lebih sesuai untuk dipakai.

Arumi Peplum Dress Batik Cap


Dress batik dengan model batik cap, yang satu ini sangat cocok untuk Anda para wanita karir. Karena dapat Anda sesuaikan untuk menunjang pakaian kerja dan juga sebagai fashion disaat menggunakan pakaian batik. Motif batik dengan bercorak daun dan pola yang memiliki beberapa warna menawan, pasti wanita sangat suka dengan pilihan ini. Sama seperti aku yang menyukai pakaian tradisional batik tersebut.

Valterra Women Skirt


Pakaian batik biasanya identik dengan kain, kemeja dan baju. Tapi disini kamu juga bisa menemukan celana rok batik.  Dengan motif bunga, rok ini cukup bagus untuk pakaian terusan batik blouse atau kasual. Nah ini khusus untuk kamu wanita yang ingin menggunakan pakaian batik dari atasan dan bawah untuk menunjang kebuthan fashion atau perlengkapan untuk ke acara pernikahan.


Armahedi Shirt Batik


Nah, selain batik wanita disana juga terdapat pakaian batik untuk pilihan pria, so kamu bisa seragamin deh sama pasangan kamu! Kemeja batik pria yang ada di Sanubari Batik sangat modern dari motif dan warna, seperti yang kamu lihat pada gambar. Bahan batik yang digunkannya pun sangat halus tidak mudah membuat kamu kegerahan ataupun tidak nyaman saat menggunakannya.

Semoga tulisan ku dapat membantu temen-temen yang sedang mencari berbagai pakaian model batik modern untuk kebuthan apapun. Karena disana harganya juga cukup relatif, sangat cocok di kantong kita.


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*