Wednesday, November 23, 2016

Rahasia Cantik di Usia Cantik

Assalammu’alaikum pretty ladies...


Buat aku, ibu selain merupakan ibu yang melahirkan aku tapi juga seorang sahabat, koki, guru, dan juga fashion stylist pribadi aku. Setiap aku mau pergi ke suatu acara, atau ada acara blogger, ibu pasti selalu kasih pendapat pakaian apa yang sebaiknya aku pakai. Kalo aku upload foto di media sosial, atau lagi jalan berdua dengan ibuku dan ngga sengaja ketemu temen, pasti mereka bilang “Manda, ini ibu kamu? Muda banget!’. Padahal, ibu aku sekarang sudah berusia 45 tahun loh. Mungkin ibu terlihat lebih cantik karena sedang berada di usia cantiknya.


Usia cantik? Buat sebagian besar perempuan, bertambahnya usia terasa semakin menakutkan. Awalnya aku juga berpikir seperti itu. Takut mulai ada kerutan, takut pipi mulai terlihat turun, takut muncul garis – garis halus pada wajah, dan yang pasti takut untuk terlihat tidak cantik dan tidak menarik lagi.

Aku pernah bilang ke ibu “Bu aku takut banget deh jadi tua. Aku mau wajah aku ya kaya gini – gini aja”. Ibu cuma ketawa dan bilang “Manda, pertambahan usia itu alami. Semua orang akan mengalaminya. Bertambah usia bukan berarti bertambah tua, tapi bertambah dewasa dalam menyikapi berbagai macam masalah yang ada di dalam kehidupannya”.

Kemudian aku lihat ibu dan mulai berpikir semua masalah berat yang harus dihadapi oleh ibu. Terutama saat ayah koma karena pecah pembuluh darah di otak beliau dan meninggal satu minggu setelah menjalani operasi pemasangan selang di dalam tempurung kepala. Kurang lebih sudah 2,5 tahun ibu harus menjalani hidup tanpa ayah, dan mengurus ke – empat anak perempuannya (aku dan ketiga adikku) seorang diri.

Kadang aku berpikir, kekuatan apa ya yang ibu punya sehingga bisa melewati semua kejadian yang tidak menyenangkan? Dan bagaimana ibu bisa menghadapi setiap permasalahan dan tetap terlihat cantik di usia yang tentunya tidak muda lagi.

Cinta


Menurut ibu, cinta ibu kepada ayah yang membuat ibu bisa melewati saat – saat ayah di rumah sakit, cinta ibu kepada anak – anaknya yang membuat ibu tetap bisa tersenyum walau ayah sudah tiada, dan cinta ibu ke dirinya sendiri yang membuat ibu mau menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari ke hari.


Foto lebaran tahun 2016.
 Kalo lebaran, ibu yang paling semangat cari bahan dan model baju untuk dipakai seragam sekeluarga 

Berpikir Positif


Salah satu hal yang harus selalu dilakukan disetiap waktu adalah berpikir positif. Karena menurut ibu, jika kita berpikir positif, maka kita akan bertindak positif dan menyebarkan aura positif kepada setiap orang disekeliling kita. Begitu juga sebaliknya.

Berpikir positif juga menjadi salah satu rahasia agar wajah dan tubuh tetap segar dan awet muda. Karena pikiran yang positif mengalirkan energi positif kepada seluruh organ tubuh kita.


Mau Mempelajari Hal – Hal Baru


Dulu, waktu aku SD mungkin sekitar tahun 2000, ibu yang pertama kali mengenalkan aku dengan komputer dan internet. Dari ibu aku belajar caranya mengetik di microsoft words, caranya membuka website, dan caranya chatting di mirc.

Menurut aku, ibu itu jago banget masak dan membuat kue. Keahlian ini ibu dapat dari mencoba berbagai resep serta mengikuti berbagai les. Bahkan ibu selalu membuat kue ulang tahun saat ada anak – anaknya yang berulang tahun. Dan tidak jarang ibu juga mendapat order dari tetangga atau guru lain untuk membuat bolu atau kue ulang tahun.

Melihat aku aktif di blog menyalurkan minat aku di dunia kecantikan dan tulis menulis, ibu mulai terinspirasi untuk selalu memposting hasil kue yang dibuat ke instagram ibu. Awalnya ibu malu karena menurut ibu “foto ibu jelek nda, ngga kaya yang di instagram bagus bagus”. Tapi aku bilang ke ibu, bahwa semuanya itu butuh proses. Dulu foto di blog aku juga masih ala kadarnya, tapi kemudian aku belajar sedikit sedikit untuk memperbaiki kualitas foto di instgaram maupun blog aku.

Jadi sekarang ibu mulai “belajar” caranya mengambil foto makanan yang menarik, caranya menata makanan, caranya mengatur cahaya, serta caranya mengedit foto agar terlihat semakin menarik.  Kalo mau follow ibu boleh banget. Instagramnya @Didith_Thea. Semangat ya ibu ^^

Hasil resep dan jepretan ibu 

Hasil resep dan jepretan ibu 

Ikhlas


Di usia 45 tahun ini, menurut ibu mulai terasa letihnya mengajar dari pagi sampai sore. Kemudian sampai rumah masih harus mengurus berbagai keperluan rumah tangga dan mengoreksi pekerjaan murid. Mungkin karena kondisi ketahanan tubuh yang tidak sama seperti saat muda dulu.

Tapi, ibu berpendapat bahwa jika semuanya dilakukan dengan hati yang ikhlas dan senang, maka lelah yang dirasakan akan menghilang dengan seketika. Ikhlas mengajar, memberikan ilmu bagi murid – murid dengan harapan ilmu yang diberikan bermanfaat, dan ikhlas memasak bagi anak – anaknya karena cinta.





Tersenyum


Hal yang paling mudah dilakukan tapi membuat orang yang melihat ikut bahagia adalah dengan tersenyum. Menurut ibu jangan ragu untuk tersenyum kepada orang yang kita temui, walaupun orang tersebut tidak tersenyum kepada kita. Karena senyuman itu menular, senyuman yang kita berikan akan menularkan orang lain untuk ikut tersenyum juga.




Walaupun di usia cantik tersenyum dapat membuat garis senyum terlihat semakin jelas, bukan menjadi alasan untuk tidak ingin tersenyum. Karena ada rangkaian L’Oreal Paris Revitalift Dermalift yang diformulasikan untuk merawat kulit wajah di usia cantik.



Seperti yang aku tulis sebelumnya, rahasia cantik di usia cantik salah satunya adalah dengan mencintai diri sendiri, yang dapat direfeleksikan dengan memberikan perawatan yang optimal untuk kulit. Walaupun penuaan itu alami, tapi memiliki kulit wajah yang kenyal, kencang, dan lembab merupakan pilihan.

Untuk itu ibu sangat antusias dalam memakai produk perawatan wajah, karena tentu saja di usia cantik,  kulit memerlukan nutrisi yang berbeda dengan di usia lainnya.

L’Oreal Revitalift Dermalift ini diperuntukkan untuk merawat kulit di usia cantik yang dimana permasalahan yang muncul adalah kurangnya kelembapan kulit, kurangnya elastisitas kulit, dan mulai munculnya tanda – tanda penuaan pada kulit.

L’Oreal Revitalift Dermalift mengandung tiga bahan utama yaitu :

  • Dermalift  untuk memebantu merawat dan mengencangkan kulit
  • Pro – Retinol A untuk membantu mengurangi dan menyamarkan kerutan pada kulit
  • dan Centella Asiatica yang membuat kulit terasa kenyal dan lembab

Ketiga kandungan ini mampu melawan 8 tanda penuaan pada wajah yaitu garis halus pada dahi, garis senyum, garis diantara alis, kulit wajah yang mulai terlihat kendur, garis halus paada bawah mata, kurangnya kekenyalan kulit, kantung mata, serta leher yang mulai terlihat kendur.

L’Oreal Revitalift Dermalift Day Cream

Krim pagi ini berwarna kuning, teksturnya ringan, beraroma wangi, sangat mudah menyerap dan membuat kulit terasa lebih lembut, lembut, halus, dan cerah. Bermanfaat untuk membantu menyamarkan garis halus, dan membuat kulit terasa lebih kenyal.




Cara pakainya, pakai L’Oreal Revitalift Dermalift Day Cream ini pagi hari sebelum memakai makeup dengan cara dipijat ringan diseluruh wajah dan leher. Biarkan meresap, lalu pakai makeup seperti biasanya.




L’Oreal Revitalift Dermalift Night Cream


Krim malam ini berwarna putih, teksturnya ringan, beraroma wangi, sangat mudah menyerap, dan membuat kulit terasa lebih kenyal dan lembab saat pagi hari setelah pemakaian. Dengan pemakaian teratur, L’Oreal Revitalift Dermalift Night Cream juga membantu menyamrkan garis – garis halus dan membuat kulit terasa lebih kenyal.




Cara pakainya, oleskan L’Oreal Revitalift Dermalift Night Cream pada seluruh wajah dan leher malam sebelum tidur, kemudian pijat ringan. Untuk hasil lebih baik gunakan juga L’Oreal Revitalift Dermalift Eye Cream.



L’Oreal Revitalift Dermalift Eye Cream


Krim mata ini berwarna putih, teksturnya ringan, serta cepat menyerap. Membantu melembabkan kulit di bawah area mata, dan dengan pemakaian teratur membantu menyamarkan garis – garis halus pada sekitar mata.



Cara pemakaiannya cukup oleskan pada kulit daerah sekitar mata pada pagi dan malam hari, kemudian pijat ringan agar meresap.




Menurut ibu, rangkaian L’Oreal Revitalift Dermalift ini sangat membantu merawat kulitnya di usia cantik. Karena biasanya kulit di usia cantik mulai kehilangan elastisitas, kekenyalan, serta kelembapan karena berkurangnya kadar air.

L’Oreal Revitalift Dermalift membantu kulit ibu terasa lebih lembab, lebih lembut, lebih halus, lebih cerah, dan pastinya lebih kenyal. Selain itu, L’Oreal Revitalift Dermalift Day Cream ini jika dipakai sebelum bermakeup, membuat makeup terasa lebih menyatu dengan kulit.

Dengan pemakaian rutin, L’Oreal Revitalift Dermalift ini membantu menyamarkan bintik – bintik hitam pada daerah pipi, serta garis – garis halus yang muncul di area wajah.





Semoga rahasia cantik di usia cantik dari ibu bisa menjadi inspirasi untuk ibu, tante, atau siapapun di sekitar pretty ladies yang sedang berada di usia cantiknya. Dan juga bisa menginspirasi aku serta pretty ladies juga bahwa kita ngga perlu takut untuk terlihat tua dan tidak menarik karena pertambahan usia. Remember, age is just a number. Kecantikan alami akan terpancar dari kepribadian kita. Salam cantik :*


“Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’oreal Revitalift Dermalift”

*usia cantik : usia 35 - 45 tahun  


Amanda Anandita 
Facebook : Tips Cantik Manda 
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita 
Youtube : Amanda Anandita RZ




13 comments:

  1. Manda, itu mama kamu? Yakin? Bukan kakak? Kayak kakak adek.

    ReplyDelete
  2. Mandaaa itu Kaya bukan ibu kamu loh.. sumpah masih muda bangeeeeetttt..

    Salam ya untuk ibu nya mandaa..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  3. Mandaaaa cantik bangett ibunyaa :D

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  4. waah ternyata cantiknya manda menurun dari ibu.
    sehat sehat sehat terus ya buat ibunya manda. salam dari aku yg lebih muda 5 tahun :)
    moga sukses buat lombanyaa

    ReplyDelete
  5. ibunya kak Mandaku asyiiiik bgt mau diajak selfieh cantik buat postingan 😙 kyky gaul juga, hhe

    ReplyDelete
  6. Ya ampunnn maaannn, mama di empat foto terakhir yg di kolase itu mirip zhang ziyiiiiii.... cantiiikkk!

    ReplyDelete
  7. Mandaa.. mamanya cantik.. 😍
    Tapi bener ya.. cantik harus dr dalam atau dari hati juga.. 😊

    ReplyDelete
  8. nama instagram ibunya apa ya? :)

    ReplyDelete
  9. Manda, your Mom is so pretty dan sepertinya masih muda banget :)

    ReplyDelete
  10. sumpah sumpah sumpah sumpah~~~~ Manda, kupikir itu adek/kakak muuuuuu.. kalo ga bilang itu Ibu kamu mah aku mikir itu sodara xD

    beidewei, sehat selalu ya Ibu kamu ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. ibu ny mirip :)
    http://distro-kaospolos.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Ibunya masih awet muda sekali berkat Revitalift.... Dan memang berjiwa muda, ya. Tak heran jika selain ibu, juga sahabat karib. Bahagianya...

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*