Saturday, May 13, 2017

Kuku Sehat dan Cantik dengan EMTRIX

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Tanggal 22 April 2017 lalu, aku diundang oleh Indonesian Beauty Blogger (@BeautyBloggerID) dan EMTRIX Indonesia (@Emtrix.KukuCantik) untuk menghadiri acara Beauty Blogger and Vlogger Gathering “Kuku Sehat Cantik”. Seneng banget karena setelah ratusan purnama, akhirnya aku bisa ketemuan lagi sama cewe – cewe blogger cantik dari IBB *_*




Acara ini sendiri diadakan di Hong Cafe Cafe, Menteng, Jakarta Pusat. Di acara ini hadir mba Primata Tantiana, selaku Brand Manager dari EMTRIX Indonesia yang membahas pentingnya kesehatan kuku bagi setiap orang, mulai dari anak kecil sampai dewasa, baik laki – laki maupun perempuan.


Biasanya masalah kuku yang paling sering terjadi adalah kuku yang rapuh, terlihat kekuningan, dan mudah patah. Hal ini bisa terjadi karena kekurangan vitamin, kuku yang selalu berada dalam keadaan lembap seperti terlalu sering dan lama memakai kaos kaki mapun sarung tangan, serta kuku yang terlalu kering karena seringnya pemakaian kuteks. Keadaan kuku seperti ini biasanya disebut dengan onycholysis. 





Dari yang aku baca di Dr. OZ, kuku terbentuk dari beberapa lapis sel yang dinamakan onychocytes, sel ini mengandung keratin sama seperti lapisan keratin yang melapisi kulit kita. Bedanya, onychoctes 10 kali lebih menyerap dibandingkan dengan kulit kita. Sehingga jika kondisi kuku terlalu lembap atau terlalu kering, maka akan berdampak langsung terhadap kuku. Contohnya setelah kita mandi, air menyerap masuk ke dalam kuku dan membuat kuku menjadi lebih lunak.

Selain itu, kuku kita juga bisa terinfeksi jamur loh. Disebut dengan Onychomycosis. Jadi ngga hanya kulit aja yang bisa terinfeksi jamur, kuku juga bisa. Onychomycosis ditandai dengan adanya jarak diantara bagian ujung kuku dengan bagian ujung kuku disertai dengan warna kuku yang berubah menjadi kekuningan. 




Jujur buat aku sendiri, kesehatan kuku itu penting banget. Kan malu ya kalo misalnya ketemu orang yang baru dikenal, jabat tangan, dan kelihatan kukunya kusam. Rasanya maluuuuu banget. Sama juga halnya dengan kuku kaki. Karena buat aku, kebersihan dan kesehatan seseorang bisa dinilai dari kukunya. Kalo misalnya orangnya bersih dan sehat, pasti langsung terlihat dari kukunya. Pokoknya kuku yang sehat dan cantik itu utama buat aku.

Ngga cuma wajah dan tubuh yang harus dirawat, kesehatan dan kecantikan kuku juga harus dirawat. Kalo misalnya ngga sempat manicure dan pedicure ke salo, biasanya aku manicure dan pedicure sendiri dirumah. Dan karena aku ngga punya vitamin kuku, akhirnya aku hanya pakai pelembab setelahnya.

Nah sekarang ternyata sudah ada EMTRIX di Indonesia. EMTRIX merupakan produk perawatan kuku yang berasal dari Jerman dan bermanfaat untuk merawat kuku agar tetap sehat dan cantik. Walaupun tertulis dikemasannya bahwa EMTRIX digunakan untuk merawat kuku yang berubah warna kekuningan dan bergelombang karena jamur, EMTRIX juga bisa kita gunakan untuk perawatan kuku sehari – hari. 


EMTRIX bekerja dengan cara merubah keadaaan sekitar kuku, menguatkan kuku, dan mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada kuku. Hasi uji klinis menunjukkan EMTRIX terbukti memperbaiki tampilan kuku hanya dalam waktu dua minggu. Keren!



Kemasan EMTRIX ini juga pas banget pretty ladies. Kecil, mudah digenggam, dengan bentuk aplikator yang runcing seperti pensil sehingga mempermudah pengaplikasian.



Cara pakainya juga mudah banget. Cukup tekan ujung aplikator EMTRIX pada kuku sehingga cairan keluar. Kemudian ratakan agar seluruh permukaan kuku tertutupi cairan EMTRIX. Jika kuku pretty ladies panjang, pastikan juga cairannya sampai kebagian belakang kuku ya. Selesai. Penggunaan EMTRIX ini disarankan dilakukan setiap malam sebelum tidur. Karena agar saat kita tidur dan tangan atau kuku tidak beraktifitas, EMTRIX bisa bekerja dan menyerap lebih optimal.

Oh iya cairan EMTRIX ini berwarna transparan dan tidak mempunyai aroma sama sekali loh. Cepat menyerap dan tidak meninggalkan kesan lengket pada kuku. Menurut mba Prima setelah memakai EMTRIX, kita jugsa bisa langsung makan dan ngga perlu khawatir jika cairan EMTRIX berpindah ke makanan dan termakan oleh kita. EMTRIX juga bisa digunakan oleh anak kecil mulai dari usia dua tahun.

EMTRIX juga bisa banget digunakan setelah pretty ladies melakukan menicure dan pedicure. Bahkan dibeberapa salon terkenal sudah memakai EMTRIX setelah menicure dan pedicure kepada para pelanggannya. 



Nah ini dia perbandingan kuku tangan aku setelah menggunakan EMTRIX selama kurang lebih dua minggu. Bisa dilihat kan jika awalnya kuku aku terlihat agak kusam. Dan setelah penggunaan EMTRIX, kuku terlihat lebih berkilau, sehat, dan cantik. Suka *_*


Harga EMTRIX ini sekitar Rp 175.000,- sampai dengan Rp 220.000,- dan bisa pretty ladies dapatkan di drugstore seperti watsons, guardian, maupun century. Tapi ngga perlu khawatir karena satu kemasan EMTRIX ini bisa digunakan sampai dengan dua bulan dengan pemakaian setiap hari. Hemat!



Jadi yuu mulai merawat kuku mulai dari sekarang. Karena kuku sehat dan cantik pantas untuk dimiliki oleh setiap orang, terutama perempuan. Semoga post aku ini bermanfaat ya buat pretty ladies yang sedang mencari cara untuk merawat kuku baik untuk sehari – hari maupun dari infeksi jamur dan bakteri. Salam cantik :*

EMTRIX Indonesia
Instagram : @EMTRIX.KukuCantik


5 comments:

  1. wahh kerenn juga ya Emrrix ini dr kuku yg awalnya pucet gitu jadi baguss ya jd trlht lebh sehatt . Perlu juga nih di cobaaa sendiri di rumah 😊😊😊

    ReplyDelete
  2. Kuku itu bagian yang sering aku lupain sih, tapi baca ini jadi pengen lebih merawat kuku..

    kaniarda.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  3. wah jadi buat ngerawat kuku harus pakai itu ya? gw infoin cewe gw dulu ah!

    btw numpang promo shopee ini untuk persiapan puasa dan diskon sampai 80% lagi!

    https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.2583&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fweb%2Fevents3%2Fcode%2F1778856323%2F%3Fsmtt%3D1.2583

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*