Monday, May 22, 2017

L’Oreal Paris Color Riche Rouge Lipstick ; Review & Full Swatch #GetTheMagique

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Kalo ngomongin berapa banyak lipstick yang ada didalam tas aku, mmmm banyak!. Biasanya aku bawa sekitar 6 buah lipstick dengan warna yang berbeda – beda, mulai dari warna yang natural, warna yang terang dan ngepop, sampai warna gelap. Karena buat aku, perubahan acara, perubahan suasana, harus dengan warna lipstick yang berbeda. Misalnya nih kalo pagi berangkat kerja, biasanya aku pakai warna yang natural. Pulang kerja terus mau hangout sama temen, aku ganti lipstick dengan warna yang lebih gelap. Senengnya sekarang aku punya lipstick favorit baru, yaitu L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique lipstick. Lipstick matte dengan 15 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan suasana, acara, mood, maupun kepribadian kita.



Walaupun aku suka banget sama lipstick matte, tapi aku ngga pernah asal beli. Beberapa lipstick matte yang pernah aku pakai membuat bibir aku yang kering menjadi semakin kering, bahkan membuat warna lipstick pada bibir terlihat retak setelah beberapa lama pemakaian. Sehingga aku lebih memilih untuk membeli lipstick matte yang mengandung pelembab agar bibir tetap lembap selama pemakaian lipstick.

Dari beberapa review yang aku baca, L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique lipstick ini walaupun hasil akhirnya matte, tapi bener – bener lembab dibibir. Karena lipstick ini mengandung jojoba dan canina oil untuk menutrisi bibir, dan madu untuk menghidrasi bibir. Sehingga bibir tetap lembut dan sehat selama pemakain lipstick. Jujur aku baru pertama kali menemukan lipstick yang menggunakan madu sebagai kandungannya, dan membuat aku jadi super penasaran kepengen nyobain lipstick ini.

Sayangnyaa... L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique lipstick ini susaaaaaahhhhhhhhhhhhhhh banget didapatkan. Super susah. Aku mulai cari dari counternya L’Oreal Paris di mall, Matahari Department Store, sampai drugstore seperti Watsons terus ngga ada. Sedih banget T_T

Akhinya aku mulai melirik untuk membeli secara online, dan Alhamdulillah ada di BliBli.com. Yeayyyy langsung aja aku beli semua warnanya. Ya kan, daripada nanti keabisan. Ini aja dari 15 warna, aku cuma punya 14, karena satu warna yaitu 917 Tropical Sunset sold out di BliBli ;’(  Yaudah deh ngga apa – apa. Nanti kalo nomor 917 nya ada lagi, cusss langsung aku beli. Sementara ini aku review dulu ya ke 14 warna yang aku punya :*

Kemasan :

Kalo pretty ladies sudah familiar dengan kemasan L’Oreal Paris Color Riche lipstick dengan warna emas diseluruh kemasannya yang memberikan kesan elegan, L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique ini beda banget!


Tutup kemasannya berwarna pink fuschia mengkilat, badan kemasannya berwarna hitam dopp dengan lekukan yang lebih modern membuat L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique ini terkesan lebih elegan tetapi tetap memberikan kesan muda, modern, dan stylish. Super suka!

Logo L’Oreal Paris diemboss pada bagian tengah badan lipstick dengan tulisan “rouge magique” berwarna pink fuschia pada bagian badan lipstick yang berwarna hitam dopp. Keterangan nomor dan warna lipstick tertera pada label dibagian bawah lipstick.





Tekstur :

Berbeda dengan tekstur lipstick matte pada umumnya yang terkesan keset, tekstur L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique ini lembut dan sangat mudah dioleskan dibibir walaupun bibir belum menggunakan lipbalm. Warnanya juga super pigmented dalam satu kali ulasan. Jadi pretty ladies ngga perlu mengulas lipstick berkali – kali dibibir. Lipstick ini juga tidak mempunyai aroma apapun, terasa ringan dan nyaman dibibir.

Pilihan Warna :

L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique lipstick ini mempunyai 15 pilihan warna, yang dibagi menjadi tiga kategori pretty ladies. Yaitu My Lips But Better yaitu warna natural untuk dipakai pada pagi hari, Bright and Bold yaitu warna yang terang untuk digunakan siang hari, dan Darkly Sexy untuk digunakan pada malam hari.




My Lips But Better
904 Divine Mocha, 930 Evening Sur Seine, 931 Beige Reveur, 932 Mont Blanc


Bright and Bold 
907 Mauve Petal, 915 Dazzling Crush, 917 Tropical Sunset (aku ngga punya), 918 La Vie En Coral, 925 Peach Perfect



Darkly Sexy
901 The Fort, 902 Café De Flore, 903 Miss Chocolate, 905 Vin Exquise, 908 Purple Comtesse, 914 Maroon Opera





Seru banget ya dengan kesemua nama dan pilihan warnanya? Kalo pretty ladies lihat, kesemua warnanya menggambarkan keindahan tempat maupun budaya Prancis. Seperti Sur Seine yaitu kota disebelah barat Paris dan Vin Exquise yang berarti anggur yang indah. Romantis banget.

Swatch di Bibir :

My Lips But Better


904 Divine Mocha




930 Evening Sur Seine



931 Beige Reveur



932 Mont Blanc




Bright and Bold


907 Mauve Petal



915 Dazzling Crush



918 La Vie En Coral



925 Peach Perfect





Darkly Sexy



901 The Fort



902 Café De Flore



903 Miss Chocolate



905 Vin Exquise



908 Purple Comtesse



914 Maroon Opera




Ketahanan di Bibir :

Karena lipstick ini mengandung pelembab, jadi warnanya masih berpindah ke sendok dan gelas saat kita makan dan minum. Tapi jangan khawatir, warna yang berpindahnya ngga heboh ko, hanya meninggalkan sedikit warna aja.

Untuk ketahanan, dengan makan dan minum L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique lipstick ini bertahan sekitar 4 jam dibibir aku, kemudian lama kelamaan warnanya akan memudar.

Harga : Rp 129.000,-

Dapat dibeli di : counter L’Oreal Paris, Matahari Department Store, Drugstore seperti Watsons dan Guardian. Online di www.blibli.com

Final Look :

Untuk pagi hari, misalnya pergi ke kampus atau ke kantor, dari kesemua warna lipstick di My Lips But Better, aku paling suka dengan warna 904 Divine Mocha. Warnanya natural banget dan cocok untuk dipakai sehari - hari.



Di siang hari, biasanya aku sudah mulai ngantuk ditempat kerja. Selesai makan siang dan solat, touch up makeup, aku pilih warna 918 La Vie En Coral. Warnanya itu merah tanpa campuran warna oranye, dan memberikan penampilan wajah yang lebih segar dan ceria untuk siang hari.



Untuk malam hari misalnya untuk makan malam atau hangout bersama teman, aku pilih warna 908 Purple Comtesse. Warna merah gelap bercampur ungu ini memberikan kesan yang lebih misterius dan sexy. Ditambah smokey eyes atau super winged eyeliner pasti kece banget!




Menurut aku :

Walaupun awalnya aku sudah mengetahui bahwa L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique lipstick ini mengandung pelembab untuk menjaga bibir agar tidak kering selama memakai lipstick, tapi aku bener – bener ngga menyangka bahwa lipstick ini tuh lembuuuttt banget. Nyaman dibibir, dan sama sekali tidak memberikan kesan kering dan hasilnya beneran matte bukan semi – semi matte. Suka *_*


Penampilan pagi - siang - malam 

Dengan 15 pilihan warna, pretty ladies wajib banget koleksi semua warnanya. Karena kesemua warnanya superr cakep, dan bisa dipilih sesuai dengan suasana hati atau acara yang ingin dihadiri. Bisa juga sebagai hadiah untuk adik, kakak, atau ibu karena pilihan warna yang cukup banyak, bisa dipilih sesuai dengan karakter masing – masing.

Semoga review aku ini membantu ya buat pretty ladies yang sedang mencari lipstick matte yang lembut, tidak membuat bibir kering, dan nyaman dipakai sepanjang hari. Yuu cobain juga L’Oreal Paris Color Riche Rouge Magique lipstick dan kasih tahu aku ya apa warna favorit kamu di kolom komentar. Keterangan lebih lanjut pretty ladies bisa lihat di bit.ly/RougeMagique .  Let’s do the Magique :* 


L’Oreal Paris Indonesia
@GetTheLookID


135 comments:

  1. Cakep semua ya warnanya.
    Eh apa orangnya yang cakep juga sih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua duanya, ditambah lipsticknya bikin keren jadi pengen borong euy

      Delete
    2. jadi pengen cepet2 akhir bulan kalo gini caranya hehe

      Delete
    3. iya karena udah penasaran banget sama warna2nya ><

      Delete
    4. Setuju banget mba orin

      Delete
  2. Yg MLBB & Darkly sexy cakep2 deh.. 😍😍😍 aq begitu liat kemasannya lgsung mikir. Ini manda banget.. fuschia! 😎

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukaaak banget emang mba manda banget ini lipstiknya ><

      Delete
    2. aku juga suka yang maroon opera membuat bibir ku terang ><

      Delete
    3. aku juga naksir sama maroon opera >,<

      Delete
    4. Aku mau coba maroon operaa semoga warnanya cocok di wajahku ya

      Delete
    5. amin, aku sih cocok mba walaupun kulitku sawo mateng huhu

      Delete
  3. cakep banget warna warnayaaa... Aduhh racun baruu inihh 😍😍😍👄👄💄💄💄

    ReplyDelete
    Replies
    1. racun banget dan bikin pengen beli semuanya ><

      Delete
    2. bikin laper mata kalo liat lipstik ini ><

      Delete
    3. lipstik tuh harus banget dibeli ya apalagi yang kaya L'Oreal gini haha

      Delete
    4. iya aku naksir banget sama miss chocolate kmrn mau beli katanya sold out :(

      Delete
    5. Coba cari di online aja, tapi kalo mau pilih-pilih emang enakan langsung sih bisa cobain :)

      Delete
  4. Wadawww racunnya skaligus 14 gincuu 😁 aku naksir 904 kak, hmmm unik ya ada kandungan madu 😊
    Www.pesonacleopatra.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi menurut aku terjangkau sih mba 129ribu tapi yah kalo beli semua shade emang bikin kanker wkwk

      Delete
    2. iya aku beli juga 129 ribu terjangkau dapet lipstik yang oke ><

      Delete
    3. skrng masih 129 ribu ngga ya/ mau coba juga nih

      Delete
    4. semoga masih yaa, soalnya aku juga mau borong lagi hihi

      Delete
    5. cus mba diborong hehe aku abis beli 2 tadi siang haaha

      Delete
  5. Replies
    1. iya kumplit banget reviewnya malah bikin pengen coba

      Delete
  6. Manda...
    Berkat loreal ini, gw mau ikuin cara lw untuk bawa lipen banyak. Selama ini cman 1, jadi segeala acara yah itu2x ajah #cry

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bule setuju banget ><

      Delete
    2. agree ya sama commentnya hehe

      Delete
    3. reviewnya komplit yah jadi pengen beli deh, yang recommended apa ya?

      Delete
    4. aku baru coba yang miss chocolate mba itu juga recommended kok

      Delete
    5. aku udah coba maroon opera loh, bagus dan pengen beli lagi kalo udah abis hehe

      Delete
  7. Manda pake semua warna cocok bangeeettttt <3

    xoxo,
    JESSIE | Beauty Appetite

    ReplyDelete
    Replies
    1. agree! suka banget semua cocok di mba manda hehe

      Delete
    2. iya banget sik cocok mba sama lipstiknya. kok aku jadi tertarik ya

      Delete
    3. ku jadi tertarik sama lipstik ini

      Delete
    4. iya aku juga mba mau yang maroon opera kayanya bagus :3

      Delete
  8. Manda bibirnya seksi. Pakai warna apa aja cakeup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin iri ya kak

      Delete
    2. iri banget yah sama mba manda :( aku jadi pengen sama lipstiknya

      Delete
    3. mba manda emang nih bikin iri aja sik, lipstiknya oke orangnya juga cantik :D

      Delete
    4. lipstiknya bikin pengen :(

      Delete
  9. Ku suka MLBB mu kak :D


    www.reistilldoll.com

    ReplyDelete
  10. cocok semua warna lipstiknya kak, suka banget warnanya..

    www.serumpemutihbadan.wootekhindonesia.net

    ReplyDelete
  11. Replies
    1. produk baru yang bikin beli terus karena warnanya bagus2 ><

      Delete
    2. bikin aku kalap buat beli terus karena banyak warna yang perlu aku cobain hehe

      Delete
    3. didaerah jakarta selatan storenya dimana ya?

      Delete
    4. Yes, dan harganya juga standar my type deh.

      Delete
    5. iya cuma 129 ribu terus dapet liostik kece tuh seneng bgt

      Delete
    6. Setuju sama mba ditha, uang gajian habis seketika ya ^^

      Delete
  12. Reviewnya oke juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. good article and ur so pretty mba manda ><

      Delete
    2. setuju mba manda cantik dan lipstiknya juga

      Delete
    3. Yap! Dan mbak manda nya cantik hehe

      Delete
    4. setuju ngets

      Delete
    5. gimana enggak bagus ya lipstiknya yang pakai aja cantik hihi

      Delete
    6. Lipstiknya udah kece ditambah review-nya tambah kece bikin pengen borong

      Delete
  13. Ini beli dimana ya kalo boleh saran? aku cek di sociolla ngga ada :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku beli di matahari blok m plaza sih lumayan lengkap

      Delete
    2. aku beli di sociolla buat alternative aja

      Delete
    3. Eh di matahari blok m plaza ada? Yaudah deh cus kesana ahay.

      Delete
    4. iya ya cus lah ya

      Delete
  14. aku bingung mau pake warna yang mana karena takut ngga pas sama kulit ku yang sawo matang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo suka yang gelap mungkin bisa pake miss chocolate atau bisa pake peach perfect kalo mau pake yang terang

      Delete
    2. aku punya vin exquis dipakenya nyaman banget

      Delete
    3. Kalo sawo mateng mending warna yang nude aja. Peach perfect bagus kayaknya.

      Delete
    4. iya bagus biar natural gitu loh

      Delete
  15. aku suka deh sama yang maroon opera :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka jadi pengen beli deh

      Delete
    2. mupeng banget jadiin wishlist dulu lah ya ><

      Delete
    3. wishlist dulu deh buat akhir bulan ya kan

      Delete
    4. iya nih akhir bulan kayaknya udah langsung tongpes gara gara lipstick

      Delete
    5. ini sabi banget sih buat dibeli bulan ini :D

      Delete
    6. jadi whistlist bersama a ka jamaah nih kayanya haha

      Delete
    7. aku udah ngetag miss chocolate nih kayanya buat dibeli hehe

      Delete
  16. aku sukaa bangettt sama yang Beige Reveur :'3

    ReplyDelete
  17. aku juga suka banget sama maroon opera dan miss chocolate <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miss chocolate takut terlalu gelap buat aku tp pengen coba juga 😂

      Delete
    2. aku juga pengen banget coba mis chocolate

      Delete
    3. samaa ini paling bikin penasaran sih!

      Delete
    4. miss chocolate kali ya mba nadya ><

      Delete
    5. eh boleh juga tuh miss chocolate dicoba ya kan hehe

      Delete
  18. Kak aku suka banget sama Peach Perfect dan Mont Blanc nya.. yg Dazzling Crush juga lucuu.. cocok banget keliatannya buat remaja kayak akuu

    ReplyDelete
  19. Aku suka yang divine mocha sama dazzlig crush. Tp warna lain juga bagus2 aaaak I'm thorn ㅜㅜ

    ReplyDelete
  20. Mba manda cara nge-reviewnya bagus deh! jadi tertarik banget

    ReplyDelete
  21. Yang dazzling Crush canteek banget warnanyaah

    ReplyDelete
  22. kalo kulitnya rada gelap gitu bagusnya warna yang mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin moon opera bisa kak

      Delete
    2. kalo aku pake Vin Exquise cocok gak ya?

      Delete
    3. bisa aja kok mba, asal make up mukanya juga dibuat bold jadi tajem gitu keliatannya bagus

      Delete
    4. tanpa make up sebenernya juga udah oke sih aku pake kok

      Delete
  23. Yang warnanya paling natural yang mana sih kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Evening Sur Seine atau divine mocha sih menurut aku mba

      Delete
    2. aku udah coba yang evening sur seine, cuma kalo kulitnya putih banget pake ini kayak pucet ya

      Delete
  24. ini produk l'oreal kesekian yang aku suka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo untuk lipstik ini aku udah coba warna vin exquise, peach perfect sama miss chocolate

      Delete
    2. wah mantep mba syssy! Btw vin exquise juga oke deh ya

      Delete
  25. kalo untuk yang udah usia berkepala 4 cocoknya warna apa ya kira-kira?

    ReplyDelete
    Replies
    1. plih warna warna dari My Lips But Better aja mba

      Delete
    2. iya maroon perfect juga bisa dipake usia dewasa

      Delete
    3. kalo yang remaja pasnya yang mana nih mba?

      Delete
    4. warna warna di My Lips But Better atau Bright and Bold kayaknya cocok buat anak muda

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*