Thursday, April 5, 2018

QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series ; Review & Swatch


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Walaupun demam lipstick matte sudah mulai berkurang dan sedikit tergantikan dengan glossy lipstick, buat aku sendiri lipstick matte masih menjadi favorit. Selain karena lipstick matte lebih awet dibibir dibandingkan dengan lipstick jenis lain, warna nude lipstick matte membuat bibir terlihat natural. Kali ini aku mau review dan swatch QL Cosmetic Lip Cream Matte yang Nude Series. Seri warna nude ini terdiri dari 6 warna yang kesemuanya cocok banget untuk digunakan sehari – hari.

Kalo pretty ladies sering mampir ke blog atau channel Youtube aku, pasti tau banget kalo aku emang super suka dengan QL Cosmetic. Karena menurut aku produk – produknya QL Cosmetic kualitasnya bagus dengan harga yang super terjangkau. Bulan Juni tahun 2017 lalu aku juga sudah mereview QL Cosmetic Matte Lip Cream Matte warna 21 sampai 28. Reviewnya bisa pretty ladies cek disini. Nah diakhir tahun 2017 kemarin, QL Cosmetic mengeluarkan Lip Cream Matte Nude Series ini. Mungkin karena banyaknya permintaan terhadap lip cream matte warna nude ya. Nude Series ini terdiri dari 6 warna dengan 2 warna lama dan 4 warna baru.

Kemasan :

Nude Series ini kemasannya masih sama dengan kemasan QL Cosmetic Lip Cream Matte sebelumnya. Lip cream ini diikemas dalam kemasan tabung plastik dengan tutup warna hitam dengan garis biru. Bagian bawah tabungnya berwarna transparan sehingga pretty ladies bisa mengetahui warna lip cream dari kemasannya. Setiap kemasan disegel dengan plastik transparan untuk menjaga keamanan dan kehigienisan produk.




Aplikatornya juga sama dengan aplikator QL Cosmetic Lip Cream Matte warna lainnya. Pendek dan berbentuk miring untuk mempermudah mengaplikasikan lip cream pada bagian sudut dan dalam bibir.

Untuk yang nude series ini pretty ladies bisa membelinya satuan atau membelinya komplit semua warna yang dikemas dalam kotak hitam seperti ini.





Formula :

Formula QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series ini menurut aku juga masih sama dengan formula lip cream warna lainnya. Walaupun namanya matte, teksturnya sedikit cair sehingga mudah banget dioleskan dibibir. Tunggu sekitar 10-15 detik, lip cream akan mengering dan memberika tampilan yang matte.

Pilihan Warna :

QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series ini terdiri dari 6 warna ; 21 Nudy Classic, 25 Nude Brown, 30 Choco Candy, 31 Sweet Peach, 32 Warm Nude, dan 33 Prime Rose.


tanpa flash

dengan flash


21 Nudy Classic

Warna Nudy Classic ini menurut aku campuran antara warna coklat muda dan pink dan memberikan warna yang segar diwajah apalagi jika pretty ladies mengguakan blush on dengan warna pink atau peach sehingga keseluruhan penampilan menjadi satu tone.






25 Nude Brown

Berbeda dengan Nudy Classic yang merupakan campuran warna coklat muda dengan pink, warna nude brown ini menurut aku campuran antara warna coklat muda dan oranye. Sepintas jika dilihat tone warnanya masih mirip dengan Nudy Classic hanya saja warna ini 2-3 tone lebih tua. Warna ini juga memberikan penampilan yang segar dan cocok banget dipadukan dengan blush on warna pink atau peach.





30 Choco Candy

Warna Choco Candy ini sesuai dengan namanya, warna coklat tua tanpa campuran warna apapun. Warna ini menurut aku cocok untuk pretty ladies yang ingin mencoba warna nude tetapi tidak ingin terlihat terlalu pucat saat memakainya.






31 Sweet Peach

Sesuai juga dengan namanya, warna ini campuran antara warna pink dan warna oranye sehingga memberikan tampilan pink agak ke peach. Warna ini juga terlihat segar dan cocok dipakai sehari – hari.






32 Warm Nude

Walaupun ini namanya warm nude, tapi menurut aku tone warna ini cool dan warna pinknya muda banget. Sehingga dikulit wajah aku yang tone-nya warm, wajah aku jadi kelihatan pucat. Mungkin warna ini cocok untuk pretty ladies dengan tone kulit wajah yang cool.






33 Prime Rose

Warna ini menurut aku 3 tingkat lebih tua disbanding warna Warm Nude dengan sedikit campuran warna coklat muda sehingga tonenya menjadi warm. Warna ini juga cantik dan cocok dipakai sehari-hari.






Daya Coverage :

Aku surprised banget ternyata walaupun warnanya nude, QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series ini coveragenya oke banget. Biasanya beberapa lip cream matte warna nude yang aku coba, coveragenya tidak terlalu bagus. Tetapi lip cream matte ini coveragenya oke banget bahkan warna 32 Warm Nude yang warnanya sangat muda.


31 Sweet Pech - 24 Nudy Classic - 30 Choco Candy

32 Warm Nude - 25 Nude Brown - 33 Prime Rose
Ketahanan :

Dengan makan dan minum QL Cosmetic Lip Cream Matte ini bertahan sekitar 4 jam kemudian lama – lama akan menghilang. Walaupun teksturnya matte tetapi lip cream ini nyaman dibibir dan tidak membuat bibir menjadi kering. Selama pemakaian formulanya juga tidak crack atau pecah dan juga tidak menggumpal. Walaupun warnanya masih transfer ke sendok dan gelas saat makan dan minum, tetapi warna yang transfer ngga heboh sama sekali. Hanya meninggalkan sedikit warna lip cream pada sendok atau gelas.




Harga : Rp 36.000,- / pcs


Dapat dibeli di : toko – toko kosmetik atau online di Instagram @QLCosmetic.Online

Menurut Aku :

Secara keseluruhan aku puas dengan QL Cosmetic Lip Cream Matte Nude Series ini. Harganya sangat terjangkau, warnanya cantik, dan nyaman dibibir. Warna favorit aku 24 Nudy Classic. Warna ini menurut aku membuat wajah aku terlihat lebih cerah dan segar. Apalagi jika ditambah dengan blush on warna senada. Warna ini juga cocok untuk sehari – hari dan tetap terlihat cantik dimalam hari.

Semoga review dan swatch dari aku ini membantu untuk pretty ladies yang sedang galau – galau mau beli QL Cosmetic Lip Cream Matte tapi masih bingung mau beli yang warna apa. Please kasih tau aku juga warna favorit pretty ladies yang mana dikolom komentar ya. Sampai ketemu lagi dipost aku selanjutnya :*



Amanda Anandita RZ
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita


4 comments:

  1. Wagelaseh, nudenya cantik-cantik banget dah superr murah

    ReplyDelete
  2. Lipstick nude memang lipstick warna yang pas buat orang yang baru pertama kali dandan biar gak langsung keliatan berbeda gitu. Hehehehe.

    ReplyDelete
  3. Naksir berat sama yang choco candy dan prime rose!!

    ReplyDelete
  4. Wah ini salah satu lipcream lokal fav aku nih, aku naksir sama yang coklat nomer 30 hihi

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*