Monday, April 23, 2018

Mulai Kebiasaan Baik dengan 1 Gummy Youvit Setiap Hari


Assalammu’alaikum pretty ladies..



Mungkin beberapa pretty ladies yang follow instagram aku @AmandaAnandita sudah tahu dari instastory kalo sejak bulan Febuari lalu aku mulai sedikit demi sedikit merubah gaya hidup terutama pola makan dengan lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan. Alasannya pertama karena aku sudah boseen banget setiap ketemu temen lama pasti reaksinya “Manda, ko gendutan sih?”. Lelahh hati hayati dibilang gendutan ;’(. Selain itu aku juga sudah mulai merasa sering sakit dibagian punggung, mungkin karena berat badan yang berlebih. Jadi aku putuskan untuk benar – benar mulai merubah pola makan dari hal yang paling sederhana : sarapan dengan smoothies sayuran dan buah – buahan.


Jadi begitu diundang ke acara Indonesian Female Bloggers untuk menghadiri acara blogger gathering bersama Youvit, aku seneng banget. Acara ini berupa sharing session bersama Rachel Olsen, nutrisionist Youvit mengenai gaya hidup sehat.



Acara ini berlangsung seru banget karena selama mba Rachel presentasi, diselingi dengan games. Dan semua blogger yang hadir semangat banget untuk menjawab paling cepat dan tepat pastinya.


Menang Games :D


Sharing session oleh mba Rachel dimulai dengan memaparkan 10 penyakit penyebab kematian terbesar di Indonesia. Urutan pertama ditempati oleh jantung koroner, kemudian infeksi saluran pernapasan atas, dan yang ketiga adalah stroke. Dimana dua dari tiga penyakit ini disebabkan oleh kadar kolesterol yang meningkat dalam pembuluh darah yang biasanya disertai dengan berat badan berlebih. Jika jaman dahulu penyakit penyebab kematian biasanya disebabkan penyakit infeksi, sekarang sudah bergeser. Penyakit penyebab kematian menjadi penyakit degeneratif seperti hipertensi (darah tinggi), diabetes, dan kolesterol.



Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Pastinya lebih baik mencegah dong daripada mengobati. Cara yang paling mudah untuk mencegah penyakit degeneratif adalah dengan merubah gaya hidup, dimulai dari mengubah pola makan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Apalagi jika pretty ladies mempunyai ayah, ibu, nenek, atau kakek yang menderita penyakit seperti hipertensi dan diabetes, maka pretty ladies akan memiliki peluang 2 kali lebih besar untuk menderita penyakit tersebut dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki riwayat keturunan. Tapi harus diingat juga nih, meskipun kita tidak mempunyai riwayat penyakit degeneratif pada keluarga, kita tetap dapat berpeluang untuk menderita penyakit tersebut dikarenakan gaya hidup yang kita lakukan.



Apa itu Kalori?

Nah bagaimana dong untuk memiliki berat badan ideal? Semuanya dimulai dari kalori. Inget ada pepatah yang bilang “You Are What You Eat”? Nah pepatah tersebut bener banget. Karena tubuh kita adalah hasil dari apa yang kita makan. Kalori adalah ukuran energi dari makanan. Setiap orang membutuhkan jumlah kalori per hari yang berbeda – beda tergantung dari jenis kelamin, usia, dan aktifitas sehari – hari. Umumnya perempuan membutuhkan 1500-2000 kalori dan laki – laki membutuhkan 2000-2500 kalori dalam sehari. Nanti insya Allah akan aku bahas ya bagaimana menghitung dengan lebih detail kebutuhan kalori kita dalam sehari.  




Pentingnya Memperhatikan Jumlah Kalori Dalam Makanan

Sadar atau ngga, dalam satu porsi bakso, mie ayam, atau nasi padang bisa mengandung 500 sampai 1000 kalori. Bayangin kalo seandainya kebutuhan kalori kita sehari hanya 1500. Saat kita makan nasi padang dan mie ayam, kebutuhan kalori kita sudah sangat cukup. Kemudian kita masih ngemil donat atau minum kopi di kafe. Akhirnya jumlah kalori yang kita dapatkan menjaid berlebih, kemudian oleh tubuh disimpan menjadi cadangan energi dalam bentuk lemak. Bayangkan jika pola makan seperti ini berlangsung selama bertahun – tahun, apa yang akan terjadi pada tubuh kita? Obesitas, hipertensi, kolesterol tinggi, dan bahkan diabetes melitus.


Mengapa Harus Mengkonsumsi Sayuran dan Buah – Buahan?

Sayuran dan buah – buahan memiliki kalori yang kecil walaupun volumenya besar. Dalam arti kita bisa mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan dalam porsi banyak agar kenyang tanpa takut kalori berlebihan. Terkecuali dibeberapa buah – buahan yang memiliki kalori sedikit lebih besar dibanding buah – buahan lainnya seperti pisang dan alpukat.
Selain itu, sayuran dan buah – buahan mengandung banyak multivitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Seperti multivitamin A, B, C, dan E. Sayuran dan buah – buahan juga mengandung banyak serat yang membantu “membersihkan” saluran pencernaan dan membuat feses menjadi lunak.



Mengapa Harus Sarapan Dengan Sayuran dan Buah – Buahan?

Sarapan, sebagai makanan yang pertama kali kita haruslah berupa makanan yang mudah dicerna. Ini untuk mempersiapkan saluran pencernaan siap mencerna makanan berikutnya. Pemilihan sayuran dan buah – buahan untuk sarapan sangat tepat karena kedua jenis makanan ini sangat mudah dicerna oleh tubuh, karbohidrat yang terkandung didalamnya berupa karbohidrat kompleks sehingga lebih lama diserap oleh tubuh dam memberikan rasa kenyang yang lebih lama.


Tips Hidup Sehat dari Youvit

  • Rutin minum air putih minimal 1,5 liter perhari
  • Makan minimum 5 buah setiap hari
  • Jaga porsi makan dengan makan menggunakan piring kecil
  • Kunyah makanan lebih lama
  • Tidur minimal 7 jam setiap hari
  • Olahraga
  • Rubah mulai dari kebiasaan kecil


Setelah makan siang, ada challenge juga nih dari Youvit dan mba Rachel bagi semua blogger yang telah dibagi menjadi empat kelompok, untuk menghias smoothie bowl. Karena smoothie bowl merupakan salah satu menu sarapan yang baik banget untuk kita konsumsi. Smoothie bowl bisa dibuat dengan campuran sayuran, buah – buaha, yogurt, maupun biji – bijian seperti biji chia.

CEO Youvit : Mr. Wouter van der Kolk 

Youvit

Youvit adalah multivitamin gummy untuk dewasa pertama di Indonesia. Youvit hadir dikarenakan melihat gaya hidup masyarakat Indonesia yang masih jarang mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan serta hanya meminum multivitamin saat tubuh sakit.





Kendala lain saat bagi kebanyakan orang malas meminum multivitamin adalah karena rasanya tidak enak, lupa, atau repot karena minum multivitamin harus dengan minum air. Youvit hadir dengan bentuk gummy, mempermudah minum multivitamin tanpa air. Cukup kunyah dan telan. Rasa mix berri nya juga enak, terasa seperti makan permen gummy.



Youvit dikemas dalam kemasan sachet berisi gummy sebanyak 7 buah. Dalam satu hari pretty ladies cukup mengkonsumsi satu buah gummy, sehingga satu sachet ini pas untuk seminggu. Kenapa dikemas dalam kemasan seperti ini? Karena Youvit ingin membantu masyarakat Indonesia membuat perubahan kecil dengan mengubah kebiasaan lama yang hanya minum multivitamin saat sakit saja, dengan kebiasaan baru yaitu meminum multivitamin setiap hari. Kemasan sachetnya mudah dimasukkan kedalam tas dan satu hari satu gummy terasa sangat menyenangkan. Jujur aja sebenernya kalo udah makan gummy Youvit, aku kadang berasa kurang. Pengen kunyah lagi soalnya rasanya enak. Tapi akhirnya inget kalo yang direkomendasikan hanya satu gummy per hari :D







Harga satu sachet Youvit juga terjangkau banget loh, hanya enam belas ribu rupiah saja. Jadi kalo dihitung, setiap satu gummy yang kita makan hanya seharga sekitar dua ribu lima ratus. Terjangkau banget. Ngga perlu beli yag mahal – mahal untuk memulai hidup lebih sehat dengan mengkonsumsi multimultivitamin setiap hari.




Selain itu yang aku respect banget dengan Youvit adalah, Youvit bekerjasama dengan organisasi Peduli Anak dengan memberikan donasi berupa Youvit untuk dikonsumsi bagi semua anak setiap hari di Lombok. Setiap satu sachet Youvit yang kita beli, akan ada tambahan donasi Youvit bagi anak – anak di Lombok. Sumpah aku terharu banget. Baru kali ini aku bertemu dengan merk multivitamin yang ngga hanya peduli tentang selling, tetapi juga peduli dengan anak – anak Indonesia.



Jadi kalo pretty ladies melihat Youvit di supermarket misalnya, jangan ragu untuk membeli dan mulai mengkonsumsi Youvit satu gummy per hari ya. Dan ingat bahwa setiap pretty ladies membeli satu sachet Youvit, manfaat multivitamin yang dikonsumsi juga bukan hanya untuk pretty ladies aja, tapi juga untuk adik – adik kita di Lombok. Let’s spread the love!

Youvit
Instagram : @YouvitForLife



No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*