Tuesday, April 22, 2014

B Blog’s, I A.M a Blogger





Aloha beautifuls.. apa kabarnya? Semoga selalu sehat yaa..

Posting kali ini aku mau sedikit cerita tentang : kenapa sih aku ngeblog? Emang ada untungnya gitu ya? Well here is my reason ;) 


Kenapa ya aku negblog? Awalnya aku udah bikin blog ini dari tahun 2011 kalo ga salah. Kayanya lucu juga nih kalo ngeblog. Aku bikinlah. Dan yaa ga di isi isi tuh. Dianggurin aja :D
Karena? Karena awalnya aku males. Dan aku ga tau mau nulis apa di blog. Jadi ya sudah dianggurin deh blognya sampe jamuran di sana-sini. 

Terus akhir tahun 2013 kemarin, aku mulai rajin blog walking (alias jadi stalking) di blog orang – orang. Mulai dari beauty blog, craft blog, dit blog, fashion blog, natural blog, sampe cooking blog. Dan mulai kepikiran : ternyata seru banget ya ngeblog itu. Kita bisa share apa yang kita buat, atau yang kita pikirkan. Bisa kenalan juga sama semua orang yang sama sama menaruh minat yang sama dengan kita. Akhirnya mulai lah aku bikin postingan di bulan Desember 2013. 



Kenapa ga bikin blog baru? Ya karena aku pikir aku udah punya blog. Dan ga perlu rasanya bikin blog baru. Terus mau ngeblog tentang apa dong? Everything. Tapi karena aku suka beauty, aku ingin bikin blog ini jadi beauty-makeup blog. Dan karena aku suka makan dan wisata kuliner, aku berencana buat post semua tempat makan yang udah pernah aku cobain. Dan karena aku sekolah kedokteran, aku juga berencana buat bikin postingan tentang kesehatan. That’s why the theme of my blog is“where beauty, foods, and health meet”.
Tapi, karena aku baru ngeblog, aku baru bikin postingan tentang beauty aja. Foods dan healthnya belum :D

Kenapa? Karena sekarang aku udah jarang wisata kuliner. Huuu sedihnya :( ceritanya sih mau ngurusin badan, tapi belum belum juga kesampaian, hihihi..
And why I’m not start write about health? Karena aku masih bingung apa yaa tema kesehatan yang pas untuk aku tulis, ngga menggurui, ngga sotoy, dan ngga pake bahasa medis. Jadi semua orang bisa baca. I’m still struggling in that but I hope can start to write about it in next month ^^ 

Oh ya, kenapa namanya “Good Morning Mandy?” Kenapa ngga good evening gitu? Karena pagi adalah awal kita memulai aktifitas. Aku ingin pagi aku bersemangat. Karena percaya ngga percaya, bad morning will make you have a bad day. Jadi aku berusaha untuk selalu bikin pagi aku ceria dan bersemangat, agar aktifitas seharian berjalan lancar.
Dan ini juga yang aku inginkan, semoga semua orang yang abis berkunjung ke blog aku, jadi ceria, dan bersemangat. I hope bring happiness to everyone ^__^
Dan kenapa “Mandy”? karena nick name from Amanda. So here is my blog “Good Morning Mandy!” 

Kalo keuntungan apa yang aku dapet dari ngeblog? Menurut aku banyaakk banget. Aku bisa kenalan sama semua pecinta beauty-makeup, sharing tips tips makeup atau produk makeup yang oke. Selain itu blog membuat aku bisa mejengin semua hasil karya aku. Walaupun bad atau aneh, tapi karena ini blog aku, jadi bisa aku pajang :D










Dari blog juga aku bisa nulis tentang pemikiran aku, atau curhatan aku. Dan aku juga bisa nulis tentang event apa yang aku datengin, apa yang aku dapat dari suatu acara, dan macem macem lagi. Blog bikin aku bisa berbagi pengalaman sama semua orang. 




Blog juga sebagai ajang untuk ikutan berbagai kompetisi loh. Selain makeup, aku juga ikutan kompetisi menulis. Dan Alhamdulillah aku udah menang dua kali kompetisi menulis. Seru banget. Kalo kompetisi makeup aku belum pernah menang. Tapi ngga apa-apa ko. Aku tau kalo my knowledge in beauty-makeup is still little tapi aku mau belajar dan belajar lagi. 

Nah ini dia hadiah yang aku dapatkan dari kompetisi menulis. Dua-duanya dari Stiletto Book. bisa dibaca disini ;)




Terus gimana ya biar bisa terus ngeblog? Kadang emang ada rasa jenuh, atau males. Males bikin makeup baru, males bikin review produk, dan lain-lain. Kalo aku lagi males, aku mulai blog walking ke semua temen – temen beauty blogger dan mencari inspirasi. Biasanya abis blog walking, inspirasi berdatangan :D

Just to remember, inspirasi beda ya dengan duplikat alias ngejiplak. Dan menurut aku, blog bisa bikin kita saling menginspirasi satu sama lain. Misalnya nih, ada beauty blogger yang bikin tutorial “cara merapikan alis” dan kamu coba praktekin dikamu. Itu namanya bukan menjiplak. Tapi kamu terinspirasi. 

Tapi kalo ada beauty blogger yang bikin tutorial “cara merapikan alis” terus kamu ikut-ikutan posting di blog kamu dengan kata-kata yang sama persis dan foto yang diapus watermarknya, itu baru menjiplak. 

Usahakan untuk selalu menghargai hasil karya orang lain. Itu tips aku dalam nge-blog. Kalo aku suka sama foto, review, atau tutorial dari seorang blogger dan pengen aku taruh di blog, aku pasti akan tulis darimana aku ambil gambarnya, dan link ke blog tersebut. Serta minta izin terlebih dahulu kepada sang empunya blog ;)

Oh ya sekarang kamu pasti penasaran, apaan si B Blog itu? Jadi B Blog adalah sebuah wadah khusus untuk anggota nya aja. Wadahapa sih? B Blog akan menawarkan kepada para anggotanya produk – produk terbaru untuk merasakan dan mereview produk sebelum produk tersebut dipasarkan. Jadi kamu akan jadi orang yang pertama tau. Asik kan?

Selain produk, B Blog juga akan mengajak anggotanya ke berbagai acara seperti demo, atau talk show mengenai produk terbaru. Serta, B Blog juga akan memberitahukan informasi teranyar produk produk yang akan rilis. Singkat katanya dengan jadi anggota B Blog kamu akan jadi orang yang pertama kali tau!!

Nah gimana jadi anggota B Blog? Caranya gampang banget. Cuma tinggal klik disini, dan langsung daftar jadi anggotanya. Gratis tisss

Nah tulisan I A.M a Blogger ini merupakan blog compettion yang diadakan sama B Blog
 Klo compettion ada hadiahnya dong? Iyaa bener banget. Hadiahnya ini dia jreng jreng jreng #bikin ngiler 

Juara I : 1 unit LG Nexus 5
Juara II : 1 unit Lenovo Vibe X
Juara III : Uang tunai sebesar 1.500.000
Juara IV : Uang tunai sebear 1.000.000
Juara V : Uang tuanai sebesar 500.000

Bikin ngiler kan? Nah ayo apalagi. Gabung di B Blog sekarang juga ^^ 

Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) dan di sponsori oleh : @princess_butik (link : www.instagram.com/princess_butik)
@japansoftlens (link : www.instagram.com/japansoftlens)
@keziashop (link : www.instagram.com/keziashop)
@kissindonesia (link : www.instagram.com/kissindonesia)
@lumiere_corner (link : www.instagram.com/lumiere_corner)
@galerikuku (link : www.instagram.com/galerikuku)

berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger

Sekian cantik cantik post aku kali ini. Semoga memberi inspirasi yaaa.. wish me luck ^_^
berpartisipasi dalam B Blog’s, I A.M a Blogger


2 comments:

  1. Mandaa....goodluck ya! ingin ikutan kompetisi ini juga, tapi otaknya udah keburu panas, bingun mau nulis apa :D
    btw, I nominate you for Inspiring Blogger Award ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih imelda.. tapi aku juga masih bingung dan belom share share
      soalnya aku jarang buka blog, kemaren belom isi modem, hihihi...
      aaah makasih ya imelda :*

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*