Friday, April 24, 2015

Bali Alus Boreh Scrub Review

Assalammu'alaikum pretty ladies...



Aku yakin banget setiap perempuan suka sama yang namanya spa. Sauna, kemudian badan dipijat, setelah itu di lulur atau discrub, kemudian di masker. Bisa ke spa merupakan kebahagian tersendiri buat para perempuan, hihii.. ibaratnya seperti melepas lelah dengan spa :D

Dulu aku spa sekitar 3 bulan sekali. Tapi sekarang boro-boro. Kayanya udah satu tahun belakangan ini aku ngga spa. Karena aku kerja dari senin sampai sabtu, minggu biasanya ada acara keluar rumah. Jadi ngga sempet kalo mau spa. Apalagi spa paling sebentar 3 jam. 

Kebetulan waktu itu aku lagi jalan ke carefour, dan ngga sengaja melihat Bali Alus Boreh traditional spa essential scrub with VCO. Aku beli deh. Penasaran aja dengan namanya yang unik, Boreh. Dan siapa tau bisa menjadi salah satu pilihan produk untuk scrub di rumah. 





Kemasan : 

Bali Alus Boreh ini dikemas dalam kemasan pot plastik berbentuk bulat berisi yang berisi 100 gram scrub. 




Diklaim : 


Membantu dalam menghilangkan kotoran dari kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, membuat kulit lembuh, bersih, lembab dan menjaga kesehatan kulit.

Mengandung rempah-rempah berfungsi mengencangkan kulit dan mengobati rematik. 

Cara pemakaian : 

Gosokkan lulur secara merata pada seluruh tubuh, dipijat lembut dengan arah memutar menggunakan jari atau telapak tangan dan diamkan beberapa saat. Digunakan sebelum atau sesudah mandi. Untuk hasil yang terbaik simpan lulur di dalam lemari pendingin dan gunakan secara teratur. 
 
Tekstur : 




Bali Alus Boreh ini berwarna coklat kehitaman mengandung butiran rempah. Saat di colek dengan jari terasa basah, tetapi ketika di gosokkan pada kulit dengan cara melingkar, srub ini akan menjadi kering dan akan berjatuhan bersamaan dengan sel-sel kulit mati. 

Kesan aku : 

Awalnya aku penasaran apa sih artinya “Boreh”. Ternyata Boreh adalah kumpulan herbal dengan komposisi lengkap yang memberikan rasa hangat dan dipercaya memiliki manfaat kesehatan dan kecantikan.


Di Bali sendiri, terkenal dengan Balinese Boreh. Yaitu mengoleskan dan memijat badan menggunakan Boreh berbentuk pasta (mungkin hampir sama dengan Bali Alus Boreh ini) dan diakhiri dengan mandi bunga.


Ketika pertama kali membuka tutup Bali Alus Boreh, langsung tercium wangi rempah yang hangat. Sekilas seperti wangi hangat balsem, tapi wangi Bali Alus Boreh ini bercampur dengan rempah. Sehingga saat pertama kali tercium aku langsung suka karena wanginya seperti aromaterapi. 


Ketika dioleskan ke badan dan digosokkan, badan menjadi terasa hangat. Dan aku suka karena Bali Alus Boreh ini membantu mengurangi badan aku yang pegal-pegal. Mungkin kandungan Boreh dan gerakan menggosok badan secara memutar yang melancarkan peredaran darah serta merelaksasi otot. Suka banget ;) 

Biasanya aku men-scrub badan dengan Bali Alus Boreh ini sekitar 1-2 minggu sekali. Scrub badan dengan Bali Alus Boreh, kemudian bilas dengan air, mandi seperti biasa, terakhir mengoleskan body butter bali ke seluruh tubuh. Seger banget. Jadi berasa habis spa :D

Harga : aku beli di carefour  Rp 30.000,- tetapi di online shop atau di situs belanja online seperti www.tokopedia.com dijual dengan harga Ro 9.500,- sampai Rp 12.500,- 

Dapat di beli di : Carefour, online shop yang menjual produk Bali Alus, www.tokopedia.com
 
Kelebihan :

  • Harga cukup terjangkau (bila membeli online)
  • Dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati
  • Wangi boreh memberikan efek relaksasi
  • Sensasi hangat di badan. Membantu mengurangi badan yang pegal-pegal


Kekurangan :

  • Harga cukup mahal bila membeli secara offline

Beli lagi? Iyaaa aku bakalan beli lagi segera setelah Bali Alus Boreh ini habis. Hihihi.. 

Oh iya jika ada yang mau beli di www.tokopedia.com, (biasanya ada yang tanya ke aku bagaimana cari produknya, soalnya bingung, hehehee) tinggal ketika aja “lulur bali alus” di kolom search. Nanti akan keluar semua produk di kategori itu. Tinggal pilih deh jika mau yang varian Boreh ini. 

Jadi walaupun ngga sempet ke salon, dengan Bali Alus Boreh ini aku masih bisa massage dan scrub di rumah :D 




3 comments:

  1. Manda, yang berjatuhan itu residu dari scrubnya atau emang "daki" yang menempel ya? Kadang aku nggak puas kalo scrubbing belom apa-apa udah luruh residu scrubnya. Lalu butirannya kasar atau biasa aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Amel kadang bete ya kalo belum diapa2in udah luruh scrubnya, hihihi.. kalo menurut aku pas luruh itu campuran antara scrub sama daki nya. Tapi pernah juga dakinya itu luruhnya pas mandi setelah beberapa kali scrub.
      Butitannya biasa aja Amel, ngga kasar juga ngga halus banget. Yg aku suka kalo badan pegel-pegel terus di massage pake boreh ini pegel-pegelnya jadi hilang :D

      Delete
  2. Karena bisa ngurangin pegel, mungkin dari herbalnya, aku langsung masukin list ah.. Semoga di Carrefour sini jugak adaaa.. :D

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*