Sunday, April 5, 2015

Martalina Birthday Giveaway Makeup Challenge

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Di post kali ini aku mau ikutan giveaway dan makeupchallenge yang diadakan oleh teman beauty blogger aku, yaitu Lina atau Martalina Thesya dari blog www.alleriamakeupartist.blogspot.com . Giveaway dan makeup challenge ini diadakan dalam rangka ulang tahun Lina 29 Febuari 2015 kemarin. Selamat ulang tahun ya Lina ^^




Untuk makeup challenge ini, Lina men-challenge dengan tema party makeup. Aku menamakan look aku kali ini yaitu “Cinderella’s dress party inspired makeup”. Karena bulan April 2015 ini film Cinderella sedang tayang di bioskop, dan aku pikir kayanya seru kalo aku bikin tema makeup yang terinspirasi dari warna gaunnya Cinderella saat berdansa dengan pangeran, yaitu biru. Dan aku gabungkan dengan warna silver, yang terinspirasi dari sepatu kaca nya Cinderella. Untuk warna silver nya aku pakai eyeshadow glitter silver agar semakin terkesan glamour dan ready to party ^^ 

Walaupun aku belum nonton filmnya (dan berencana mau nonton minggu ini), aku selalu suka dengan cerita dan kartun Cinderella dari Disney. Siapa sih yang ngga mau ketemu sama pangeran? Well everygirl always dream about their prince charming, so do I :D


Pada makeup look ini yang aku mau tonjolkan adalah bagian mata. Karena menurut aku dengan makeup mata bisa membuat keseluruhan look kita terlihat "berbeda". Nah ini aku coba buat step-by-step membuat makeup mata nya ;) 


Rapihkan alis. Aku menggunakan : 

Maybelline eyestudio lasting drama gel liner warna dark brown. Harga Rp 98.000,-
Maybelline fashion brow coloring 24H mascara warna dark brown. Harga Rp 64.000,-
Maybelline clear smooth mineral concealer warna medium sand. Harga Rp 62.000,-
Semua produk Maybelline ini dapat dibeli di counter Maybelline. Untuk tutorial alisnya bisa diklik disini.

Selanjutnya oleskan eyeshadow primer. Aku menggunakan Viva eye base gel. Harganya Rp 15.000,- dan dapat dibeli di toko-toko kosmetik. Maaf ya fotonya agak “blur” ;( . Jangan lupa tempelkan selotip di sudut mata bagian luar agar eyeshadow yang kita buat menjadi rapih. 


Lalu oleskan eyeliner warna hitam disudut luar mata. Tidak perlu terlalu rapih karena kita akan baur. Aku menggunakan Oriflame smooth definer warna black. Harganya Rp 45.000,- dan dapat dibeli melalui member Oriflame. 


Kemudian dibaurkan sehingga warna eyeliner hitam tidak terlalu “kuat”


Selanjutnya blend eyelier warna hitam dengan eyeshadow warna coklat matte. Lalu oleskan eyeshadow warna terang pada bagian bawa alis. Aku menggunakan palette Iconic 1 dari Makeup Revolution. Harganya Rp 145.000,- dan dapat di beli di online shop fb : Vervacious Beauty 


Kemudian oleskan eyeshadow warna hitam matte di atas eyeliner warna hitam tadi. Aku menggunakan eyeshadow hitam dari palette NYX Sex Bomb Palette. Dari semua warna eyeshadow hitam matte yang aku pernah coba, eyeshadow hitam di palette NYX Sex Bomb palette ini bener-bener hitam. Suka banget. Harganya Rp 115.000 dan dapat dibeli counter NYX atau online di instagram @Makeupucino 


Lalu aku oleskan NYX eyeshadow base warna pearl di bagian kelopak mata yang belum di oleskan eyeshadow. Tujuannya agar warna eyeshadow semakin keluar, dan NYX eyeshadow base pearl ini membuat warna eyeshadow semakin shimmer. Harganya Rp 95.000,- dan dapat dibeli di counter NYX atau online di instagram @Makeupucino 


Selanjutnya oleskan eyeshadow warna biru shimmer di bagian tengah kelopak mata. Aku menggunakan eyeshadow warna biru dari eyeshadow palette Sophie Paris Muslimah eyeshadow warna Sapphire. Warna biru di eyeshadow ini keluar dan shimmer banget. Harganya Rp 119.000,- dan dapat di beli melalui member Sophie Paris. 
 
Lalu, garis eyeliner di bagian kelopak mata atas. Tujuan aku garis eyeliner terlebih dahulu karena aku akan memakai glitter, sehingga bila menggaris eyeliner terlebih dahulu akan jauh lebih mudah dibanding menggaris eyeliner setelah ditempelkan glitter. Aku menggunakan eyeliner Silky Girl double intense gel eyeliner. Harganya Rp 65.000,- dan dapat di beli di counter Silky Girl, toko kosmetik, maupun mini market. 


Di bagian sudut mata dalam, aku menggunakan Ranee glitter eyeshadow warna silver. Harganya Rp 16.000,- dan dapat dibeli di toko kosmetik. Agar menempel aku mengoleskan eyeliner cair warna silver terlebih dahulu baru aku tempelkan eyeshadow glitter nya. 


Tempelkan bulu mata palsu. Aku menggunakan Carnation dari Bunny Lashes. Harganya Rp 25.000,- . dapat di beli di instagram @BunnyLashes. Agar makin “cetar” aku dobel menggunakan bulu mata starde lashes nomor 80. Harganya Rp 25.000,- dapat dibeli di instagram @MataNona . Kelihatan seperti ini karena lem bulu matanya belum kering. Tetapi jika sudah kering akan terlihat transparan ko ;)


Terakhir garis kelopak mata bagian bawah dengan eyeliner hitam (aku menggunakan Oriflame smooth definer black, sama seperti yang aku gunakan pada kelopak mata). Sisakan sedikit bagian ujung mata bagian dalam dan kita isi menggunakan glitter silver tadi. 


Untuk wajah aku menggunakan Oriflame Giordani Gold mineral theraphy foundation warna natural beige. Harganya Rp 299.000,- dan dapat dibeli melalui member Oriflame. 

Untuk shading dan highlight aku menggunakan ultra sculpt and contour palette dari makeup revolution. Harganya sekitar Rp 115.000 dan dapat di beli di fb : Vervacious Beauty. 

Untuk blush on aku menggunakan blush on dari Oriflame La STHML Palette. Harga palette nya ketika aku beli sekitar Rp 500.000. Dapat dibeli juga melalui member Oriflame. 

Sedangkan untuk lipstick aku menggunakan L’Oreal Color Richie star collection warna barely plum. Harganya Rp 129.000,- dan dapat dibeli di counter L’Oreal Paris. 

Selesai ;) (time to spam photos :D)








Maaf ya kalo foto full face nya kurang jelas, karena aku foto menggunakan kamera depan hp Samsung Mega 6.3 dibantu dengan righ light. Sebenernya aku udah bikin makeup look minggu kemarin, begitu udah rapih eh mati lampu. Huuuu sedihhh.. eh Alhamdulillah diperpanjang giveaway dan makeup challenge ini sama Lina. Makasih banyak Lina :* 

Dan begitu aku bikin makeup ini hari ini, tiba-tiba cuaca mendung dan hujan. Langsung aja buru-buru. Untung adikku mau bantuin megangin ring light nya :D

Jika ditanya berapa budget yang aku perlukan untuk membuat makeup look ini, aku bingung juga sih. Soalnya semua produk yang aku perlukan untuk membuat makeup look ini aku sudah punya. Yang aku baru beli khusus untuk bikin makeup look ini adalah Ranee eyeshadow glitter warna silver. Dan harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 16.000,- dalam pot kosmetik kecil berisi sekitar 25gr. 

Yang belum ikutan, ayoo buruan ikutan. Langsung aja klik disini. Karena hadiahnya seru banget dan terbuka bagi blogger maupun non-blogger ko. Jadi semuanya bisa ikut. Dan diperpanjang sampai tanggal 10 April 2015. Jadi buruan ikutan ya ^^

Oh iya yang punya instagram, bisa follow aku di @AmandaAnandita . Karena biasanya aku upload di instagram terlebih dahulu baru di blog :) 

Wish me luck pretty ladies :* 




Behind the scene : aku foto di pintu gudang karena cuma diruangan ini yang colokannya ngga dipakai :D




4 comments:

  1. Tetep keliatan cantik en keren kok, Mbak.. :D

    Aku pribadi belom bisa moles eye shadow kayak gitu. Hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahh jadi malu, hihihii.. makasih banyak ya Beby :*
      Iyaa awalnya aku juga belom bisa, terus aku iseng liat-liat tutorial eyeshadow di youtube, hehehee :D

      Delete
  2. mba mandaa..mau liat kemasan nya doong...biru nya keren badaaii
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba Samgar.. eyeshadow biru nya emang kece dan super pigmented. Hihihi.. ini mba udah aku review disini ^^
      http://amandaanandita.blogspot.com/2014/10/sophie-paris-muslimah-eyeshadow.html?m=1

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*