Thursday, April 23, 2015

Himalaya Purifying Mud Mask Review

Assalammu'alaikum pretty ladies..



Ceritanya akhir-akhir ini aku lagi centil banget cari masker buat wajah. Terutama masker yang mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori-pori. Karena wajah aku berminyak dan berjerawat dengan pori-pori yang besar, sehingga aku ingin mengecilkan pori-pori wajah aku dengan harapan mengurangi keluarnya sebum atau minyak pada wajah, sehingga dapat mengurangi munculnya jerawat. 

Kemudian aku ketemu dengan Himalaya Herbals purifying mud mask ini ;)
 



Diklaim : 

Masker kaya mineral yang menyerap minyak berlebih dan membersihkan pori-pori, dan mengangkat kotoran. Mengencangkan kulit, membantu mengembalikan elastisitas alami, memperbaiki tekstur kulit, dan membantu mengurangi tampilan kerutan. Fuller’s Earth (Multani Mitti) membersihkan dan mendinginkan kulit. Mineral clay meningkatkan sirkulasi. Menjadikan kulit anda lembut bercahaya. 

Kemasan : 




Himalaya Herbals purifying mud mask ini dikemas dalam tube berisi 50 ml dan 100 ml. Aku beli yang berukuran 100 ml. 




Himalaya Herbals ini tidak menguji-cobakan produknya pada hewan. Dan masker ini dapat dipakai hingga 6 bulan setelah kemasan dibuka. 

Oh iya produk Himalaya Herbals di produksi di Bangalore, India kemudian di import ke Indonesia. 

Tekstur : 


Himalaya Herbals purifying mud mask ini berwarna kekuningan dan mempunyai tekstur yang cair. Kemudian masker ini akan kering sekitar 10-15 menit setelah diaplikasikan. Kesan pertama yang aku dapat saat membuka tube masker ini adalah wangi rempah yang khas seperti jamu. 

Fuller’s Earth (Multani Mitti)


Karena ditulis di depan kemasannya adalah mud mask, sehingga yang terbayang di benak aku adalah masker lumpur yang berwarna agak kehitaman. Agak kaget ketika pertama kali mengeluarkan masker ini dari tube-nya ko' berwarna kuning. Dan aku lihat mengandung Fuller’s Earth (Multani Mitti). 

Ternyata Fuller’s Earth atau Multani Mitti adalah salah satu tipe clay yang mengandung banyak mineral seperti magnesium, quartz, silica,iron, calcium, calcite, dan dolonite. Mempunyai fungsi untuk menyerap minyak, membersihkan, dan sebagai antiseptik. 

Makser yang terbuat dari clay yang mengandung mineral disebut dengan mineral mud mask. Sehingga mud mask tidak hanya sebatas pada dead sea mud mask, tetapi juga bisa mineral mud mask. 

Cara pemakaian :

Oleskan merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Angkat dengan spons basah dan bersihkan wajah dengan air. Gunakan sekali atau dua kali seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau meradang. 

Sebelum memakai Himalaya Herbals purifying mud mask



Saat masker masih basah 




10-15 menit kemudian masker menjadi kering 



Sesudah dibilas 



Karena aku tidak mempunyai spons basah, sehingga aku membilasnya langsung menggunakan air. 

Kesan : 

Periihh... 5 menit pertama setelah mengoleskan masker ini pada wajah, rasanya perih. Seperti mempunyai luka gores pada kulit yang terkena air. Sehingga aku mencari – cari di google apakah ada yang mengalami seperti aku. Ternyata memang masker Himalaya Herbals purifying mud mask ini mmeberikan efek “burning sensation” di beberapa menit pertama setelah dioleskan. Tetapi setelah itu rasa perihnya hilang. Sehingga disarankan untuk tidak mengoleskan masker pada kulit wajah yang sedang radang atau infeksi karena akan menambah “burning sensation ini”. 

Untuk efek mengecilkan pori-pori, sepertinya aku belum merasakan-nya ya. Karena aku baru mencoba memakai masker ini sebanyak 3 kali. 

Yang aku rasakan setelah memakai masker ini adalah wajah ku menjadi terlihat lebih cerah, dan kadar minyak di wajah aku berkurang. Wajah aku terlihat “biasa saja” maksudnya tidak terlihat mengkilap walaupun tidak memakai serum sebum regulator untuk mengontrol kadar minyak di wajah. 

Harga : Rp 25.000,- 

Dapat di beli di : Watsons, Carefour, atau melalui situs belanja online seperti di www.tokopedia.com

Kelebihan :

  • Harga terjangkau
  • Kemasan higienis. Masker yang sudah dikeluarkan dari tube tidak bercampur dengan masker yang masih terdapat di dalam tube
  • Membantu mengurangi kadar minyak pada wajah
  • Membantu wajah terlihat lebih cerah
Kekurangan :

  • “burning sensation” yang dirasakan tidak terlalu nyaman
  • Hanya dapat dibeli secara langsung di mall besar
Semoga review aku kali ini bermanfaat yaa buat pretty ladies yang sedang mencari masker dengan harga yang terjangkau. See you in my next post beautifuls :* 




12 comments:

  1. Bener manda,
    burning sensation nya mud mask itu lumayan sakit banget
    kalo dibanding yang neem ini nyelekit hehe

    destywidy.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kira aku aja yg ngerasain perih, ternyata memang lumayan nyelekit yaa pas burning sensationnya, hihihi..

      Aah yg Neem bagus ga Desty? Aku penasaran jdi mau nyobain juga :D

      Delete
    2. aku pernah coba glamglow mudmask, ya masker ala2 lumpur gitu jg ya. pas aku cari review, semuanya bilang perih dll, tapi pas di aku kok nggak ya? malah enak, adem gitu awalnya hehe. Well, aku juga lagi keranjingan cari masker yg utk ngecilin pori dan ngurangin mnyak (masalah kulit yang sama dengan kakak).. dan setelah baca ini, langsung pengen nyobain hihi.. sekali lagi thanks kak!

      Delete
    3. aaah enak ngga Gita? aku belum nyobain Glam Glow. Punya yang versi sachet aja tapi sayang dipake, hihihihi...
      Sama-sama cantik :* Yook ayook cobain jugaa.. Semoga masker ini cocok juga di kamu yaa ^_^

      Delete
    4. baru make sekali sih kak, emang lgsg agak cerahan gitu wajahnya. aku juga punya yang 15 ml doang, makenya diirit-irit kl ada hal yg penting aja baru dipake hihi..
      Kalau yang Fuller’s Earth (Multani Mitti) itu merk Himalaya juga kah kak? daapat dibeli di tempat yang sama kayak himalaya mud mask?

      Delete
    5. aku jadi makin penasaran, hahahhaaa... abis-abisin masker yang aku punya aah biar ada alesan beli masker baru :D
      Yang Fuller's Earth aku belum pernah coba, tapi ada ditempat yang sama kaya aku beli Himalaya Mud Mask nya Gita ^_^

      Delete
  2. Baru beli kemarin kak, ini barusan ntoba, kirain maskernya kadaluarsa apa gimana kok perih gt :( ternyata emang semuanya merasakan hal yg sama hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa Dian, ini maskernya emang ada sensasi perih gatel geremet gitu :D

      Delete
  3. Baru beli kemarin kak, ini barusan ntoba, kirain maskernya kadaluarsa apa gimana kok perih gt :( ternyata emang semuanya merasakan hal yg sama hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iyaa Dian, ini maskernya emang ada sensasi perih gatel geremet gitu :D

      Delete
  4. Perih banget emang nyessss, 😥😥

    ReplyDelete
  5. Kak mau tanya ini masker buat umur berapa aja ?

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*