Sunday, May 24, 2015

Tips Aman dan Nyaman Memakai High Heels

Assalammu'alaikum pretty ladies...

Siapa penggemar high heels disini? Aku yakin mayoritas perempuan pasti menyukai high heels. Buat aku sendiri, high heels seperti menambah percaya dini. Semakin tinggi heels, percaya diri nya semakin tinggi, hihihii.. Walaupun "sedikit" menahan nyeri, tapi kayanya wajar untuk menambah kepercayaan diri, well beauty is pain right? ;)

Aku ngga setiap hari sih pakai high heels. Biasaya aku pakai jika ada acara tertentu aja, seperti menghadiri pesta pernikahan. Di post kali ini aku mau share permasalahan yang dihadapi kaki karena high heels serta tips untuk mengatasinya ^^




  • High heels membuat berat tubuh tertumpu ke depan dan belakang, menjauhi garis lurus tubuh, serta semakin tinggi high heels, semakin memberikan penakanan yang kuat pada kaki. 



  • High heels membuat berat tubuh lebih condong ke depan. Pemakaian high heels terlalu lama akan membuat nyeri tulang pada ibu jari kaki
  • Terpeleset saat memakai high heels, atau apabila pretty ladies tidak dapat menyeimbangi tubuh saat memakai high heels, dapat membuat cedera pada sendi dan otot. 

  • Pemakaian high heels dengan depan menciut atau point toe juga dapat menyebabkan jari-jari kaki mengalami deformitas yangdisebut dengan "hammer toes" 


Dan juga deformitas tulang ibu jari kaki yang disebut "bunion" 

 

  • Penekanan high heels dalam waktu yang lama pada kaki juga dapat menyebabkan timbulnya jaringan kulit yang mengeras yaitu corns dan calluses atau yang biasa kita sebut kapalan. Corns biasanya penebalan kulit yang terjadi pada jari-jari kaki, dn callus penebalan kulit yang terjadi pada telapak kaki. 
  • High heels dengan bahan yang tidak nyaman dapat membuat lecet pada tumit


Setelah membaca di atas, aku yakin sebagian pretty ladies jadi merasa khawatir banget bila memakai high heels. Tapi kayanya tanpa high heels hidup terasa hampa ya, hihihii... Nah ini dia tips supaya pretty ladies tetap aman dan nyaman selama menggunakan high heels ;)
  • Pilih high heels yang sesuai dengan ukuran kaki pretty ladies ya. Pemilihan ukuran sepatu yang tepat sangat penting agar kaki merasa nyaman dan mengurangi tekanan pada kaki. Jadi, jangan salah pilih ukuran ya. Walaupun modelnya lucu tetapi ukurannya ngga ada, lebih baik jangan dibeli daripada kaki jadi sakit ;) 

  • Cushion, cushion, and cushion. Alias tempel bantalan pada sepatu untuk mengurangi lecet, dan kapalan. Bantalan sepatu juga membuat pemakaian high heels menjadi lebih nyaman. Pilih dan disesuaikan dengan bentuk high heels pretty ladies ya..




  • Pilih sepatu dengan heels atau hak yang tebal. Karena hak sepatu yang tebal membuat tubuh menjadi lebih seimbang. 


  • Perhatikan "pitch" atau kelengkungan high heels. Pitch yang terlalu tinggi akan membuat kaki menjadi tidak nyaman. 


  • Pilih high heels dengan bagian depan yang terbuka untuk mengurangi terbentuknya kapalan. 


Gimana, udah ngga takut lagi dong sekarang pakai high heels?

Wear your high heels and walk fabulously, darling ;)



Facebook : Amanda Anandita Rizal
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita




No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*