Wednesday, May 13, 2015

Eyeliner 101



Assalammu’alaikum pretty ladies..

Di post kali ini aku mau membahas tentang eyeliner. Yeay... Aku yakin semua pretty ladies suka banget dengan eyeliner. Menurut aku pribadi, eyeliner membuat mata menjadi lebih “tegas”. 

Bagaimana memilih eyeliner, dan eyeliner apa yang cocok buat pretty ladies? yuu langsung aja di scroll ke bawah ;) 




Eyeliner Pensil 



Yaap.. ini adalah eyeliner pertama aku. Eyeliner berbentuk pensil sangat mudah digunakan. Yang baru pertama kali belajar memakai eyeliner, pasti memlilih eyeliner bentuk pensil. Karena eyeliner bentuk pensil ini ujungnya kokoh,jadi ngga perlu takut garis eyeliner yang akan dibuat jadi “mencong”. Kurang tajam? tinggal diserut dengan penserut khusus eyeliner, jadi deh ^^. 

Kekurangannya eyeliner berbentuk pensil tidak terlalu bisa membuat bentuk eyeliner yang sangat runcing atau “tajam”. Tetapi eyeliner bentuk pensil juga bisa digunakan sebagai eyeshadow. Tinggal di coret-coret asal di kelopak mata, baur, sipp langsung jadi eyeshadow ;) 

Favorit aku :
Oriflame Kohl Eyeliner 


Make Over Pencil Eyeliner 


Mizzu Chrome Gel Eyeliner 




Eyeliner Spidol 



Eyeliner berujung felt tip atau eyeshadow, juga menjadi pilihan pertama bagi yang baru belajar memakai eyeliner. Bentuk ujungnya lancip. Sehingga mempermudah menggaris eyeliner dengan rapih. 

Selain itu karena aplikatornya lancip, eyeliner berbentuk spidol dapat digunakan untuk membuat eyeliner yang runcing. Eyeliner model ini juga membuat pretty ladies dapat bermain-main dengan berbagai bentuk eyeliner. Kekurangannya, eyeliner berbentuk spidol ini terkadang warnanya tidak terlalu pekat. Sehingga dibuthkan beberapa kali oles untuk mendapatkan warna pekat yang diinginkan. 

Favorit aku : 
Mizzu Eyeliner Pen 


Maybelline HyperSharp Eyeliner 



Eyeliner Cair (Liquid Eyeliner) 


Eyeliner berbentuk cair biasanya mempunyai warna yang sangat pekat, waterproof, dan smudgeproof. Sehingga aman dipakai seharian karena tidak perlu khawatir eyeliner akan hilang jika terkena keringat maupun air wudhu. 

Aplikatornya kebanyakan berujung miring, sehingga mempermudah pengaplikasian eyeliner. Untuk yang baru belajar memakai eyeliner, mungkin memakai eyeliner berbentuk cair sedikit susah. Tetapi dengan beberapa kali latihan aku yakin pretty ladies akan terbiasa memakai eyeliner berbentuk cair.

Favorit aku :
Maybelline HyperGlossy Liquid Liner 


LT Pro Liquid Liner 



Gel Eyeliner 



Eyeliner berbentuk gel diaplikasikan dengan menggunakan kuas eyeliner yang berbentuk miring, maupun kuas eyeliner berujung lancip. Keunggulan eyeliner berbentuk gel ini selain dapat digunakan sebagai eyeliner, juga dapat digunakan sebagai eyeshadow base (warna hitam), sehingga saaat ditumpukkan dengan eyeshadow warna hitam warnanya menjadi semakin pekat. 

Eyeliner berbentuk gel juga pas banget digunakan untuk menggaris kelopak mata yang ditempeli bulu mata. Sehingga hasilnya terlihat natural dan tidak terlihat bulu mata yang ditempel. 

Favorit aku : 
Silky Girl Double Intense Gel Liner 


Maybelline Eye Studio Gel Liner


 



Terburu-buru untuk memakai eyeliner? Sticker eyeliner ini bisa menjadi pilihan. Tinggal tempel, jadi deh ;) Ngga perlu takut tinggi sebelah, atau garis mencong, hehhehee.. Pilihannya juga banyak. Ada yang berbentuk cat eyeliner, lace, maupun sparkle. Tinggal disesuaikan dengan acara yang akan pretty ladies datangi. 




Semoga post aku bisa membantu pretty ladies yang sedang kebingungan mencari eyeliner yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan pretty ladies. Ketemu lagi di post aku selanjutnya ya :*




7 comments:

  1. kayknya pakai eyeliner stickers bagus juga ya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cantik.. pake eyeliner sticker bisa mengehmat waktu jadinya ^_^

      Delete
  2. Makasih mbak manda. Jd nambah ilmu :D ak biasa.a pake yg spidol dan yg crayon. Klo pake gel berantakan. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mba vira :*
      Iyaa pake yg spidol atau crayon enak ga bikin berantakan. Tapi yg gel bagus klo mau warna yg lebih pekat :)

      Delete
  3. wah baru tau ada sticker! belinya di mana ya? pingiiiiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehee iyaa ada eyeliner sticker ^^
      Bisa beli di tokopedia dear. Buka aja www.tokopedia.com nanti di kolom search nya tulis "eyeliner sticker". Harganya juga murah. Mulai dari 5ribu :)

      Delete
  4. Lebih bagusan yg spidol atau pencil bagi pemula?

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*