Thursday, December 31, 2015

Bersihin Maskara Yuu :)

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Aku suka banget pakai maskara. Karena maskara bisa membantu agar bulu mata aku menjadi terlihat lebih panjang dan lebih penuh. Tapi masalahnya, maskara mudah banget kering dan menggumpal di gagangnya. Sehingga membuat pemakaian maskaranya menjadi lebih tricky dan akhirnya maskara beleberan di sekitar mata ;(


Salah satu cara untuk mengurangi agar maskara tidak belepotan di sekitar mata, biasanya aku memakai alat bantu maskara atau mascara shield. Dengan mascara shield, memakai maskara menjadi lebih mudah dan ngga belepotan lagi :D



Karena maskara mudah menggumpal, sebaiknya maskara digunakan tidak lebih dari 3 bulan. Karena bakteri akan mudah menempel di gagang maskara, dan dapat berpindah ke bulu mata. Selain itu sebaiknya gagang maskara dibersihkan sekitar 2 minggu sekali, agar gagang maskara menjadi bersih dari gumpalan maskara yang menempel, serta mempermudah pengaplikasian maskara pada bulu mata.

Kali ini aku mau share ke pretty ladies bagaimana membersihkan maskara, baik gagang maupun tube-nya. Cara ini juga dapat dipakai baik untuk membersihkan maskara bulu mata, maupun maskara alis.

Maybelline Turbo Volum Express




Maybelline Fashion Brow 24H Coloring





Oh iya saat membersihkan maskara ini, terutama maskara bulu mata yang berwarna hitam, akan sedikit messy ya. Jadi lebih baik pakai baju biasa saat membersihkannya karena khawatir formula maskara yang hitam akan menempel di mana-mana :D

Pertama, rendam gagang maskara di dalam mangkok/gelas berisi air sekitar 5 menit. Air akan berwarna keruh karena maskara “terlepas” dari gagang maskara.





Kemudian siapkan mangkok kosong lainnya. Campur sabun mandi cair / shampo / sabun pencuci tangan dengan virgin cocout oil. Hampir sama seperti membuat DIY Brush Shampo. Perbandingannya 1:1.


Celupkan gagang maskara pada mangkok tersebut, sambil digosok. Bisa digosok ditangan, dipinggiran mangkok, ataupun pada Brush Board Cleaner. Tambah sedikit air jika dirasa kurang berbusa.



Dengan campuran sabun + virgin coconut oil, maskara yang menempel pada gagang maskara dapat mudah terangkat. Ini sisa-sisa maskara yang menempel pada gagang maskara. Ngga nyangka ya ternyata banyak banget maskara yang menempel ;(


Bilas dengan air sampai bersih, kemudian keringkan dengan tisu. Buat aku, gagang maskara dirasa bersih apabila maskara dioleskan pada punggung tangan, tidak ada formula maskara yang menempel.

Ini gagang maskara setelah dibersihkan

Maybelline Turbo Volum Express




Maybelline Fashion Brow 24H Coloring





Untuk tube maskaranya, bersihkan bagian “mulut” tube dengan cotton bud yang telah diolesi dengan virgin coconut oil



Maybelline Turbo Volum Express


Maybelline Fashion Brow 24H Coloring


Semoga post aku ini bermanfaat ya untuk membantu membersihkan maskara. Oh iya jika pretty ladies punya maskara yang sudah tidak terpakai, jangan dibuang. Bersihkan dengan cara ini, karena gagang maskaranya bisa dipakai untuk yang lain, seperti merapihkan alis. Insya Allah akan aku tulis tentang ini di bulan Januari 2016.

Sampai ketemu di post aku selanjutnya ya :*


9 comments:

  1. Waahh nice sharing ka:) Aku baru tahu kalo mascara harus dibersihin juga. I'll try this! :D

    eprikaadhitya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Eprika :*
      Iyaa sebaiknya maskara yang dipakai setiap hari dibersihkan 2-3 minggu sekali Tapi cara ini juga bisa dipakai untuk membersihkan maskara lama biar bisa dipake lagi gagangnya :D
      Selamat membersihkan maskara :)

      Delete
  2. Selama ini gak pnah kepikiran buat bersihin kuas mascara kyak gtu :0, patut d.coba tipsnya. Thanks Manda :D great tips!!

    My-makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba Iyka, aku juga baru-baru ini aja rajin bersihin maskara, hihiii :D
      Selamat membersihkan maskara mba Iyka ^^

      Delete
  3. Aduh, yang jadi kendala terbesarnya itu si malas nya ini nih
    Wkwkwk..
    Nice sharing btw!

    Sylvia's World

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Sylvia kadang males bersihinnya apalagi jadi hitam-hitam semua :D

      Delete
  4. Kalo buat bersihin brush bisa pake cara ini kak?

    ReplyDelete
  5. Kalo buat bersihin brush bisa pake cara ini kak?

    ReplyDelete
  6. Bisa pake baby oil juga mbak, hasilnya juga kinclong

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*