Thursday, June 9, 2016

Nginep di Bali : part 1

Assalammu'alaikum pretty ladies..

Udah pada gabung di Indonesian Female Bloggers (IFB) belum pretty ladies? Kalo belum gabung, yuuuk gabung bareng kita ^^. Jadi IFB merupakan komunitas yang aku kelola bersama dengan 8 sahabat blogger aku lainnya.

Nah minggu kemarin, Best Western Indonesia mengundang blogger IFB domisili Bali untuk mengikuti acara hotel tour di Best Western Kuta Villa, dan aku sebagai perwakilan IFB juga diundang untuk hadir ke Bali. Aaaahh aku excited banget!

Kalo ngomongin hotel di Bali, itu ngambrak. Istilahnya kesandung dikit pasti langsung ketemu hotel :D. Tapi hotel yang nyaman, dengan berbagai fasilitas, serta dengan harga yang terjangkau pasti bisa dihitung dengan jari. Apalagi aku orangnya picky banget klo masalah hotel. Harus nyaman, harus bersih, harus wangi, harus ada wifi, harus pake tv kabel, harus ada kolam renangnya, pokoknya banyak harusnya :D

Ketika diundang oleh Best Western Indonesia, aku bener-bener semangat. Karena aku tahu bahwa Best Western merupakan hotel dengan kualitas kece dan jaringannya tersebar di seluruh Indonesia. Aku berangkat ke Bali bersama dengan mba Hanny dan bu Andriana dari Best Western Indonesia , mas Abe (jurnalis), mba Nita (travel blogger) dan mas Syukron (KasKus Traveller).

Sampai di bandara I Gusti Ngurah Rai sekitar jam 15.00 WITA, keluar bandara kami sudah dijemput oleh pihak dari Best Western Kuta Villa.  Jadi jika pretty ladies mau ke Bali, tepatnya di Kuta dan mau menginap di Best Western Kuta Villa, jangan khawatir untuk masalah transportasi karena Best Western Kuta Villa menyediakan penjemputan dari bandara ke hotel.

Dari bandara I Gusti Ngurah Rai ke Best Western Kuta Villa hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Deket dan cepet. Sampai di sana kami dipersilahkan untuk check in ke kamar masing-masing karena acara akan dimulai jam 16.00 WITA.

bareng IFB Bali yang kece-kece :D

Jam 16.00 WITA acara dimulai. Setelah sambutan singkat dari pak Wied Paramartha selaku General Manager Best Western Kuta Villa, kami dipersilahkan untuk tour ke setiap kamar yang ada di sini dengan didampingi oleh pihak dari Best Western Kuta Villa.

Di Best Western Kuta Villa ini terdapat lima jenis kamar yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalnya menginap sendiri, bersama teman, bersama pasangan, atau bersama keluarga. Baik perjalanan bisnis maupun perjalanan liburan.

Yang pertama adalah kamar tipe Superior. Kamar ini mempunyai luas 35 m2 dan mempunyai teras yang dilengkapi dengan sun loungers atau kursi untuk berjemur. Jadi tetap bisa berjemur walaupun berada di dalam kamar.

Kamar mandinya sendiri dilengkapi dengan bath tub dan shower. Abis cape keliling kuta seharian, sampai hotel bisa langsung berendam di bath tub deh :D

Untuk tempat tidurnya sendiri terdapat dua jenis yaitu twin bed dan king size, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita. Rate kamar superior ini berkisar Rp 700.000,- .

Kamar yang selanjutnya yaitu Superior Premiere yang merupakan kamar tempat aku menginap ^^ . Kamar ini mempunyai luas sekitar 29 m2 dengan ranjang king size. Dan aku suka banget karena terdapat meja rias dengan kaca dan meja yang superrr luas. Kayanya enak banget nih kalo nginep di kamar ini lamaan dikit jadi bisa bikin video makeup tutorial :D

mirror wefie
Awalnya aku bingung, laaahh ini ko ngga ada kamar mandinya? Karena disamping tempat tidur merupakan pintu kaca geser yang aku kira ketika dibuka merupakan teras. Ketika dibuka pintu gesernya, jeng jenggg... terdapat dua kursi dan meja yang bisa dipakai untuk bersantai dan open bathroom alias kamar mandi dengan konsep terbuka.

Kamar mandinya dilengkapi dengan bath tub serta shower, dan kalo mau berendam di bath tub suasananya ngga kerasa monoton karena konsep open bathroom ini. Rate untuk kamar ini berkisar Rp 785.000,-

Kamar Superior Premiere ini aku rekomendasiin banget buat yang lagi honeymoon, hhihiihi :D

Kamar selanjutnya adalah tipe Deluxe. Kamar Deluxe ini merupakan kamar dengan teras di bagian depannya seperti villa. Terdapat dua bangku dan mejadi bagian teras ini yang dapat digunakan untuk ngobrol santai.

Kamar Deluxe ini mempunyai luas sekitar 40,5 m2. Tempat tidurnya mempunyai dua ukuran yaitu twin dan king size yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita. Kamar mandinya juga dilengkapi dengan bath tub serta shower.

Rate kamar Deluxe ini berkisar Rp 800.000,-

Selanjutnya adalah kamar Deluxe Plunge Pool. Kamar ini mempunyai luas sekitar 33 m2 dan dilengkapi dengan plunge pool atau kolam berendam. Kalo biasanya berendam di bath tub kurang lega, boleh deh nyobain berendam di plunge pool ini pretty ladies.

Air di dalam plunge pool ini juga bisa disesuikan mau air dingin atau air hangat. Yang uniknya, walaupun terdapat plung pool, tetapi kamar mandinya tetap dilengkapi oleh bath tub.

Rate kamar Deluxe Plunge Pool ini berkisar Rp 900.000,-

Kamar terakhir adalah Villa Plunge Pool. Bisa dilihat dari bentuk pintunya aja unik banget.

Bedanya jika Deluxe Plunge Pool berbentuk seperti kamar, maka Villa Plunge Pool terasa lebih leluasa karena lebih menyerupai villa dengan plung pool dibagian depan setelah membuka pintu.

Rate kamar Villa Plunge Pool ini berkisar Rp 1.000.000,-

Setelah itu kami diajak ke Sailla Spa yang terdapat di lantai dua Best Western Kuta Villa. Selama menginap disini, pretty ladies juga bisa melakukan spa, sauna, serta massage. Duuuh pengen banget lama-lama nginep disini :D

Ini adalah meeting room yang bisa digunakan untuk rapat maupun acara-acara tertentu.

Semua kamar di Best Western Kuta Villa ini dilengkapi dengan wifi 24 jam dengan koneksi internet yang super cepet. Jadi pretty ladies ngga perlu khawatir ngga bisa update sosial media kalo berada disini :D

Selain itu setiap kamar dilengkapi dengan tv kabel. Kalo mau leisure santai santai di kamar selama tinggal di Bali, atau mau honeymoon dan leyeh-leyeh di kamar, Best Western Kuta Villa ini pas banget deh pokoknya ^^

Ini restoran yang terdapat di Best Western Kuta Villa. Restoran ini menyediakan sarapan, makan siang, dan makan malam.

Di samping restoran terdapat kolam renang dengan pool bar. Kolam renang ini bisa digunakan baik pagi, siang, maupun malam hari.

Setelah puas keliling Best Western Kuta Villa, kami diajak ke restoran untuk beramah tamah serta makan malam.

Pada kesempatan ini pak Wied Paramartha menjelaskan keunikan Best Western Kuta Villa yang menggabungkan konsep antara villa dan hotel yang menjadi satu. Selain itu lokasi Best Western Kuta Villa yang sangat dekat dengan bandara juga menjadi salah satu nilai lebih bagi wisatawan yang datang ke Bali dan mencari hotel yang nyaman, dan pastinya dengan harga terjangkau.

Pak Wied Paramartha
wefie bersama pak Wied
Kemudian ada bu Andriana Hendrawati selaku Corporate Director of Sales and Marketing Best Western Indonesia yang menjelaskan bahwa acara ini dimaksudkan untuk menjalin kerjasama atara Best Western dengan blogger sehingga Best Western Bali Cluster lebih dikenal oleh banyak orang khususnya wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali.

Bu Andriana Hendrawati

Dan ada pak Vincent Tenggara selaku Corporate Procuement dan Quallity Assurance yang bertugas memastikan bahwa kualitas hotel Best Western dimanapun kita menginap akan selalu sama karena dengan menjaga kualitas tersebut yang membedakan Best Western dengan hotel lainnya.

Pak Vincent Tenggara
Pada kesempatan kali ini kami semua dijamu oleh chef Best Western Kuta Villa yang menghidangkan ayam betutu khas Bali. Rasanya enak banget dan empuk. Apalagi sambal matahnya bikin kepengen nambah :D

Kemudian pembagian door prize. Yeayy aku dan Anne mendapatkan voucher menginap di Best Western Kuta Villa. Seneng bangeeett bisa dipake buat nginep disini lagi ^^

Ngga lupa foto bersama setelah acara selesai bersama dengan semua blogger yang hadir serta Best Western Kuta Villa.

Menurut aku pribadi, Best Western Kuta Villa ini pas banget buat pretty ladies dan keluarga yang mau ke Bali tapi kepengen santai santai di hotel. Atau yang mau honeymoon ke Bali dan kepengen ngerasain suasana yang homey dan romantis. Karena suasana, dekor hotel, serta fasilitasnya yang bikin jadi males ke luar kamar dan pengen leyeh leyeh santai aja di kamar. Aku juga nanti kalo udah nikah mau honeymoonnya ke sini aja ah :D

Di Kuta sendiri, terdapat dua hotel Best Western lainnya selain Best Western Kuta Villa. Penasaran? Tungguin post aku selanjutnya yaa ^^

Best Western Kuta Villa
Jl. Raya Kuta ( Nyang Nyang Sari ) No. 2 Kuta, Kuta, Bali, Indonesia 80361
(+62) 361 – 75 65 65

5 comments:

1. Duh...aku kok mupeng yang villa plunge pool ya hihi depan pintunya aja kece buat foto2 hehehe ayok honeymoon bareng nanti kalau udh nikah wkwkkwk ke best western :P

andiani.net

ReplyDelete
  2. open bathroom cocoknya buat pasangan yang berbulan madu hahahaa, duh jadi pengen liburan ke Bali

The Journey

3. duh baru gabung IFB nih, ee..lihat tulisan mba Manda, baru tahu juga kalau IFB dikelola oleh Mba Manda dan kawan kawan. Kereennn

ReplyDelete
  4. Waaahh ada quality assurance nya, dijamin pasti bagus itu hotel hehehe... Jadi pengen ajak hubby kesono nih manda...

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*