Monday, June 27, 2016

Sehat dengan Rutin Mengkonsumsi Yogurt

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Aku suka banget minum yogurt,soalnya selain praktis tinggal minum (ngga harus diseduh seperti minum susu bubuk /kopi / teh), yogurt juga mengandung bakteri baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Biasanya aku minum yogurt saat sarapan bersama dengan makan sereal gandum. Sereal gandum dicerna perlahan pada tubuh sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama,yogurt membuat makan sereal gandum terasa lebih nikmat. Nyummy!

Yogurt yang aku suka minum adalah Cimory Yogurt Drink. Aku suka Cimory Yogurt Drink ini karena yogurt ini mudah banget didapatkan, baik di toko – toko maupun di mini market. Pilihan rasanya juga lumayan banyak,sekitar 9 pilihan rasa : lychee, strawberry, apple, red grape, mix fruits, mango, gyuava,orange,dan blueberry. Jadi ngga bosen deh karena rasanya banyak dan bisa ganti rasa setiap hari :D Selain itu harganya juga cukup terjangkau sekitar Rp 8.500,- untuk kemasan 250 ml.



Tapi sayangnya, Cimory Yogurt Drink ini harus selalu berada di dalam kulkas pretty ladies. Ngga bisa berada lama-lama di luar kulkas. Pada suhu ruangan hanya bisa bertahan sekitar 8 – 9 jam dan jika lebih dikhawatirkan yogurt akan rusak. Jadi ngga bisa dibawa-bawa di dalam tas deh ;(








Aku orangnya picky banget dalam memilih yogurt. Rasanya harus enak, harus mengandung prebiotik untuk kesehatan pencernaan, tinggi kalsium, rendah lemak, dan yang pasti mendukung aku dalam menurunkan berat badan :D






Selain itu aku suka mengkonsumsi yogurt karena yogurt memiliki banyak kandungan untuk menangkal berbagai macam penyakit. Seperti diare,perut kembung, dan kandungan kalsium dalam yogurt membantu dalam proses pemadatan tulang.

Akhirnya aku mulai mencari – cari yogurt yang bisa dibawa ke mana-mana dan tetap bertahan dengan baik walaupun tidak berada di dalam kulkas. Kemudian aku ketemu dengan Heavenly Blush Yogurt.


Sebenernya aku sudah pernah mendengar tentang h ini sudah lama pretty ladies. Tapi karena awalnya aku berpikir bahwa yogurt ini sama dengan yogurt lainnya, jadi aku tidak terlalu tertarik dan ternyata aku salah ;( 

Heavenly Blush Yogurt ini dikemas dalam kemasan tetrapack dan diproses dengan proses aseptis dan UHT,sehingga yogurt ini tidak harus disimpan di dalam kulkas dan bertahan dengan baik di suhu ruangan.Waaah keren banget!




Kemudian aku mulai mencari Heavenly Blush Yogurt di mini market pretty ladies.H ini terdiri dari tiga varian,yaitu strawberry, blueberry, dan peach dengan harga Rp 9.500,- dalam kemasan tetrapack berisi 200 ml.





Pada komposisi, yang membedakan antara kedua yogurt ini adalah jika Cimory Yogurt Drink dibuat dari susu segar alami, sedangkan Heavenly Blush Yogurt dibuat dari yogurt skim. Kemudian pada Cimory Yogurt Drink mengandung kultur Streptococcus thermophilus dan Lactobacillus delbureckii subsp bulgaricus, pada Heavenly Blush Yogurt mengandung serat inulin dan GOS untuk menjaga kesehatan pencernaan.


Berikut perbedaan informasi nilai gizi antara Cimory Yogurt Drink dan Heavenly Blush Yogurt.


Ternyata dari keterangan informasi nilai gizi, kalori dalam Heavenly Blush Yogurt hanya sebesar 90 kkal. Jadi pas banget nih buat pretty ladies yang ingin diet karena kalorinya rendah. Selain itu kalsium yang terdapat pada Heavenly Blush Yogurt sebesar 45%, jadi pas banget untuk memenuhi kebutuhan aktif kita sehari- hari. Serat inulis dan GOS yang terkandung di dalamnya juga membantu untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan kolesterol. Waah paket lengkap banget nihh *love*



Jika dibandingkan dengan rasanya, Heavenly Blush Yogurt mengandung rasa asam dan manis yang pas jika dibandingkan dengan Cimory Yogurt Drink. Menurut aku rasanya pas banget buat pretty ladies yang ngga terlalu suka yogurt yang rasanya asam. Aku pribadi karena tidak terlalu suka asam, aku lebih menyukai Heavenly Blush Yogurt. Tetapi untuk adikku yang masih dalam masa pertumbuhan yang memerlukan banyak kalori sebagai energi, dia lebih menyukai Cimory Yogurt Drink.

Heavenly Blush Yogurt ini biasanya aku minum saat dimanapun aku mau. Saat sarapan karena kalorinya tidak terlalu banyak, sebelum makan siang agar saat makan siang aku tidak terlalu “lapar mata”, sebelum tidur agar saat bangun pagi pencernaan lancer, sebagai cemilan sehat, dan dimana aja kapanpun aku ingin dan bebas khawatir karena rendah gula dan kalori.

Yuuu semakin sehat dengan rutin mengkonsumsi yogurt ;) 

Amanda Anandita 
www.tipscantikmanda.com 
Fanspage : Tips Cantik Manda 
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita 





1 comment:

  1. Aku suka yoghurt! Biasanya aku campur oats terus dibiarin semalem dimakan besok pagi untuk sarapan, biasanya pake cimory sih hehehe soon coba pake heavenly ah


    Isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*