Thursday, September 8, 2016

Avène Micellar Lotion Review

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Aku yakin pretty ladies pasti udah kenal banget dengan Avène Thermal Spring Water atau ATSW. Facial mist berbahan dasar air ini merupakan favorit aku banget karena berbagai macam manfaatnya. Dari menenangkan kulit, melembabkan kulit, mengatasi iritasi, sampai membuat makeup lebih tahan lama. Reviewnya disini.

Mungkin beberapa pretty ladies ada yang penasaran, ko bisa sih air aja bisa punya manfaat yang begitu banyaknya?
Kandungan air dalam ASTW bukan sembarang air pretty ladies. Kandungan ASTW berasal dari kaki gunung Cevennes, di kedalaman Lembah Orbm bagian selatan Paris, Perancis. ASTW berasal dari air yang megalir dengan suhu konstan 25,6 OC), bebas dari kandungan mikroba dan memiliki PH 7,5 yang mendekati netral. Selama berabad-abad, ATSW dipercaya oleh ahli kulit atau dermatologis untuk berbagai macam permasalahan kulit.



Khasiat air Avène ini juga sangat membantu pemulihan pasien luka bakar pada kebakaran besar di Chicago tahun 1871. Kemudian, SPA Avène Thermal Spring diresmikan pada tahun 1874 oleh French Health Authorities untuk kepentingan umum.




Pada tahun 1990, Avène Thermal Hydrotherapy Spa diresmikan ulang dengan kapasitas perawatan untuk 2000 pasien / tahun. Banyak Beberapa kasus yang ditangani oleh dokter disana adalah kulit yang iritasi sensitif, kulit atopik, eczema kronis, psoriasis, sampai dengan perawatan pasca bedah plastik atau tindakan bedah dari Dokter Kulit ( Dermatologist). Para pasien menjalani perawatan air ATSW untuk mandi , berendam, pemijatan di bawah air kucuran dan wrapping tubuh. Ritual meminum air Avene juga direkomendasi oleh memaksimalkan perawatan.





Kemudian, Avène “membotolkan” air Avène dalam bentuk facial mist yang kemudian kita kenal dengan ASTW agar manfaat dan khasiat dari air Avène dapat dirasakan oleh semua orang diseluruh dunia untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit, terutama untuk kulit sensitif.






Nah, produk Avène ini ngga hanya ASTW pretty ladies. Banyak banget produk Avène lainnya yang berbahan dasar air Avène untuk perawatan kulit wajah kita. Salah satunya yang sekarang selalu aku pakai adalah Avène Micellar Lotion.



Ada banyak cara untuk membersihkan makeup dari wajah kita. Dengan cleansing milk, cleansing oil, tissue wipes, ataupun dengan micellar water. Buat aku pribadi, aku paling suka dengan micellar water. Karena praktis banget. Tinggal tuang ke kapas, srat sret usap diwajah, wajah langsung bersih deh.

Sebenernya apa sih micellar water itu? Micellar water terbuat dari micelles, yatu bola – bola kecil yang mengandung minyak yang kemudian dikombinasikan dengan air menjadi micellar water.
Karena kombinasi antara minyak dan air, micellar water lebih mampu memberihkan wajah dari makeup, minyak wajah, kotoran, dan lain – lain.



Terus apa dong bedanya Avène Micellar Lotion dengan micellar water lainnya?

Affinity Attraction

Teknologi micellar pada Avène Micellar Lotion berbeda dengan micellar water lainnya. Karena Avène Micellar Lotion mempunyai konsep affinity attraction, dimana minyak dalam micellar lotion ini akan bertemu dengan minyak pada kulit wajah, kemudian saling menempel karena persamaan keduanya. Affinity attraction yang dimiliki Avène Micellar Lotion akan membuat micellar lotion ini menarik dan menangkap minyak yang berlebih pada wajah, debu, kotoran, maupun sisa makeup dengan sempurna tetapi dengan tekstur yang sangat ringan hampir menyerupai air biasa. 

Dengan formulasi ini, membersihkan wajah dari makeup bahkan makeup yang tahan air sekalipun (waterproof) dapat dihapus dengan mudah oleh Avène Micellar Lotion tanpa perlu memakai eye atau lip makeup remover terlebih dahulu.



Menghidrasi Kulit

Pretty ladies pernah ngga membersihkan wajah kemudian setelahnya wajah malah menjadi kering? Duuh jangan sampai seperti itu ya. Membersihkan wajah secara sempurna dari kotoran, debu, sisa makeup, dan minyak berlebih itu penting banget agar kulit wajah kita tetap sehat, tapi ngga boleh membuat kulit wajah menjadi kering.

Untuk itu Avène Micellar Lotion, selain membersihkan kulit wajah, juga menghidrasi kulit agar kulit tetap terjaga kadar air dan kelembapannya karena Avène Micellar Lotion mengandung 99% kandungan Avène Thermal Spring Water (ASTW). Selain itu kandungan ASTW ini juga memberikan efek soothing atau menenangkan serta mendinginkan pada wajah.


Menjaga Kelembapan Alami Kulit

Pretty ladies pernah merasa kulit menjadi kesat setelah membersihkan wajah? Biasanya itu terjadi karena setelah membersihkan kulit wajah, lapisan air di bagian paling atas kulit atau epidermis akan ikut hilang sehingga kulit wajah akan terasa kering dan kesat.

Tapi beda dengan Avène Micellar Lotion. Avène Micellar Lotion diformulasikan dengan emolient yang sangat halus meniru lapisan pelindung alami kulit, membuat air tertahan dilapisan paling atas kulit atau epidermis. Sehingga ketika kita membersihkan wajah dengan Avène Micellar Lotion, kandungan air di lapisan atas kulit tetap seimbang dan membuat kulit tetap terasa lembab dan tidak kesat walaupun setelah dibersihkan dari makeup, minyak berlebih, kotoran, maupun debu.



Bebas Paraben dan Pewangi Buatan

Bahan kandungan dalam Avène Micellar Lotion ini sangat aman, bebas pengawet atau paraben, serta bebas pewangi buatan. Sehingga aman banget dipakai untuk pretty ladies, baik yang berkulit sensitif maupun ibu hamil karena kandungannya sangat alami dan bersahabat.




Kemasan : 

Avène Micellar Lotion ini dikemas dalam botol plastik kokoh berisi Avène Micellar Lotion sebanyak 200 ml. 







Tutup botol Avène Micellar Lotion ini berbentuk flip sehingga memudahkan untuk menuang produk dan mencegah produk tertuang dikapas terlalu banyak. 



Tekstur : 

Seperti yang aku tulis di atas, Avène Micellar Lotion ini teksturnya hampir menyerupai air. Ringan diwajah tetapi tidak meninggalkan rasa lengket setelah digunakan. 



Cara Pemakaian : 

Tuang Avène Micellar Lotion pada kapas, kemudian usapkan pada wajah dan leher. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Avène Thermal Spring Water sesudahnya. 

Kekuatan Membersihka : 

Untuk membuktikan kekuatan membersihkan dari Avène Micellar Lotion, aku lakukan percobaan pada berbagai produk kosmetik seperti foundation, eyeshadow, lipstick, eyeliner, dan maskara. Percobaan ini aku lakukan untuk melihat daya membersihkan Avène Micellar Lotion pada berbagai jenis dan tekstur kosmetik. 

Pertama, aku coba membersihkan liquid foundation, cream foundation, powder foundation dan concealer menggunakan Avène Micellar Lotion. Bisa dilihat bahwa Avène Micellar Lotion sangat ampuh untuk membersihkan foundation dan concealer dari kulit wajah tanpa meninggalkan bekas seidkitpun. 







Selanjutnya aku mencoba membersihkan eyeshadow menggunakan Avène Micellar Lotion. Eyeshadow juga hilang tuntas tanpa sisa saat dibersihkan menggunakan Avène Micellar Lotion. 






Kemudian aku coba Avène Micellar Lotion untuk membersihkan maskara waterproof dan eyeliner waterproof. Ternyata Avène Micellar Lotion mampu membersihkan maskara waterproof dan eyeliner waterproof tanpa harus menggosok - gosok kulit secara kuat yang dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan. 






Terakhir aku coba membersihkan lipstick dengan menggunakan Avène Micellar Lotion. Avène Micellar Lotion juga mampu membersihkan lipstick dengan sangat baik tanpa menyisakan bekas sedikitpun. 





Nah ini dia wajah aku saat full makeup. 



Kemudian aku bersihkan menggunakan Avène Micellar Lotion. Untuk bagian mata, saran aku pretty ladies bisa mengompres kapas menggunakan Avène Micellar Lotion selama beberapa detik sebelum makeup mata dihapus agar pembersihan daerah mata menjadi lebih maksimal. 




Hasilnya, wajah aku jadi bersih, bebas dari makeup, minyak berlebih, serta kotoran. Selain itu Avène Micellar Lotion juga membuat wajah aku terasa lebih segar dan lembab. 




video

Harga : Rp 217.000,- 

Secara keselurahan aku suka banget dengan Avène Micellar Lotion. Pembersih wajah yang dapat membersihkan wajah dari makeup, minyak berlebih, kotoran dan debu tetapi tidak membuat kulit aku menjadi kering dan kesat. Selain itu kandungan Avène Micellar Lotion yang 90% nya merupakan air Avène juga bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, menghidrasi kulit, bebas pewangi dan paraben, cocok untuk kulit sensitif, serta non - komedogenic. 

Kalo pretty ladies penasaran, kepengen juga nyobain Avène Micellar Lotion, boleh banget loh. Karena di outlet terbaru Avène di Galeries Lafayatte Pacific Place Mall (Ground Flour) sedang ada promo Buy 1 get 1 ( Buy Avène Micellar Lotion, free Avène Thermal Spring Water 50 ml) dan promo Buy 1 get 1 lainnya.




Yuu rasakan kehebatan Avène Micellar Lotion buat kulit pretty ladies. Sebagai pembersih makeup, pembersih wajah, penenang kulit, sekaligus menghidrasi kulit ^^ 

Eau Thermale Avène
Facebook : EauThermaleAveneIndonesia
Twitter : @Avene_Skincare
Instagram : @avene_indonesia_official


8 comments:

  1. Wah aku baru denger tentang ini, mmg kudet sih ya aq. Berapa harganya Mba Man, pengen tau aja nih. *aku panggil mba man aja ya hehe*

    Mampir >> www.misskarlina.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Karlina... iya boleh ko panggilnya Man atau Manda aja, hihihi :D
      Ini harganya Rp 217.000,- kemasan 200 ml. Ayuuk cobain juga ^^

      Delete
  2. Tumben nggak ada fotonya Man 😊
    Tp ini good product knowledge.
    Mampir juga ya www.jurnalsaya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Virly, fotonya belum aku masukin. Udah aku foto tapi disk hp aku kayanya error, ga kedetect jadinya foto ulang T_T

      Iyaa Avene micellar water ini bagus banget buat bersihin makeup tapi ngga bikin wajah kering juga ^^

      Siaapp, nanti mampir ke blog kamu ya :*

      Delete
  3. Keren juga ya man bisa ilang langsung gitu makeup nya..ga perlu ribet-ribet..

    Makasi mandaa

    www.hai-ariani.com

    ReplyDelete
  4. huaahh bisa buat mascaraaaa *jadi makin pengeenn*

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
  5. Aaaah senengnya baca review Manda selalu detail. Plus makin seneng karena ini aman buat ibu hamil hahaha <3

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*