Sunday, September 11, 2016

Yoga for Weightloss

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Kalo ngomongin berat badan, sekarang ini berat badan aku meningkat dengan sangat dashyat, sekarang berat badan aku 75 kilogram T_T

Dulu berat badan aku berkisar di 55 – 60 kilogram, dan menurut aku meningkat secara drastis karena aku ngga pernah olahraga dan suka ngemil. Soalnya aku masuk kerja sekitar jam 10 pagi, dan pulang sampai rumah sekitar jam 10 malam, setiap hari dari hari Senin sampai Jum’at. Jadi ngga ada waktu buat olahraga ;(

Kemudian, salah seorang temanku menyarankan untuk mencoba Yoga. Karena Yoga bisa dilakukan pagi saat bangun tidur atau malam sebelum tidur, kemudian gerakannya tidak membutuhkan ruangan yang luas, di kamar tidur pun bisa. Selain itu peralatan yang dibutuhkan relatif sederhana, yaitu hanya memerlukan matras yoga.


Awalnya aku berpikir bahwa yoga merupakan gerakan meditasi untuk menyeimbangkan jiwa dan raga. Ternyata yoga dibagi menjadi dua pretty ladies. Pertama yoga yang diperuntukkan untuk relaksasi, menyeimbangkan pikiran dan tubuh. Sedangkan yoga yang kedua adalah yoga yang memerlukan kekuatan lebih untuk membantu membentuk otot, meningkatkan metabolisme, serta membakar lemak.

Selain itu, yoga juga bermanfaat untuk memperbaiki postur tubuh serta beberapa pose yoga juga dapat membantu mengurangi nyeri pada tulang belakang. Beberapa selebritis dunia seperti Madonna dan Jennifer Anniston juga melakukan yoga untuk menjaga bentuk tubuhnya loh pretty ladies.

Lalu, aku langsung ubek – ubek konten mengenai “Yoga for Weightloss” di Qubicle. Buat pretty ladies yang belum tahu, Qubicle merupakan merupakan media untuk untuk blogger, vlogger, atau siapapun untuk membagi karya mereka berupa tulisan, gambar, suara ataupun video. Nah karya yang dibagi di Qubicle dapat dengan mudah dinikmati oleh setiap orang yang berkunjung ke Qubicle. Kalo pretty ladies kepengen tahu lebih dalam tentang Qubicle, boleh mampir ke artikel aku disini ya.


Kemudian aku ketemu dengan konten yang pas banget dengan apa yang aku cari, yaitu “Yoga for Weightloss” yang dibuat oleh Hendri Take. Di Qubicle, Hendri ini sudah membuat tiga konten yaitu : Yoga for Runner 1 “Warming Up”, Yoga for Runner 2 “Cooling Down”, dan “Yoga for Weightloss”. Tapi yang menarik minat aku pastinya Yoga for Weightloss :D

http://qubicle.id/story/yoga-for-weightloss
Di deskripsinya, Hendri menulis :
  • In this Yoga For Weight Loss Video we will;
  • tone your body, especially the arms and core
  • reset your metabolism
  • reset and calm down the nervous system (which is very important when trying to tone and lose weight)

Awalnya aku bingung, apa yaa yang dimaksud dengan core? apakah badan? ataukah perut? ternyata core pada yoga terdiri dari empat komponen otot pada tubuh kita yaitu : otot panggul atau pelvic floor muscle, otot perut atau abdominal muscles, illiosoaps, dan diafragma. Core pada yoga merupakan kombinasi gerakan pada keempat kompoen otot ini pretty ladies.
Karena aku sudah mengetahui tentang core, sehingga ketika melihat gerakan yoga yang dilakukan oleh Hendri, sedikit – sedikit aku mengerti fungsi dan manfaat gerakan yang dilakukan serta otot yang berkontraksi saat gerakan yoga dilakukan.
Otot panggul

Otot perut

Illiosoaps


Diafragma


Seperti yang sudah Hendri tulis di deskripsi, gerakan yoga ini juga akan memperkuat otot tangan. Karena banyak banget gerakan yang bertumpu pada tangan sehingga melatih kekuatan otot tangan terutama triceps dan biceps.



Walaupun kelihatannya mudah, yoga for weighloss dari Hendri Take ini bener – bener menguras keringat dan gerakannya sangat menantang bagi aku yang belum pernah melakukan yoga sebelumnya.
Yoga 10 menit ini belum termasuk pemanasan pretty ladies. Jadi pretty ladies bisa melakukan peregangan untuk pemanasan terlebih dahulu. Tapi di 3 menit terakhir di video ini sudah ada gerakan pendinginan untuk membantu relaksasi tubuh dan otot setelah melakukan yoga.
Untuk aku pribadi, yoga for weightloss Hendri Take ini bener – bener challenging. Ya ampun susah banget apalagi yang side plank, rasanya kepengen jatohin badan aja ke matras, hihihi.. Tapi aku suka banget karena yoga ini membuat aku berkeringat dan rasanya tubuh dan pikiran jadi lebih segar.
Sayangnya, suara di video ini agak sedikit berdengung, sehingga instruksi dari Hendri saat melakukan yoga tidak terlalu terdengar jelas dan memberikan efek noise. Mungkin karena tempat saat merekam videonya banyak suara ya. Saran aku, mungkin Hendri bisa merekam video dan merekam suara ditempat yang berbeda, kemudian suara dan video tersebut digabung sehingga memberikan suara yang lebih jelas. Atau Hendri dapat merekam gerakan yoga di studio yoga yang kedap suara agar suara di videonya lebih terdengar jelas.
Hendri juga bisa menambahkan footnote di videonya untuk membantu cubers mengetahui gerakan apa yang dilakukan, dan otot mana saja yang akan berkonstraksi saat dilakukan gerakan tersebut.
Dan aku juga request ke Hendri untuk membuat yoga for weighloss tapi dalam versi pemula, agar lebih mudah melakukan gerakan yoga bagi pemula dalam yoga seperti aku, hihiih :D Pasti banyak banget deh yang penasaran dengan yoga for weightloss tapi dalam versi pemula ^^

Kalo pretty ladies penasaran banget kepengen lihat video yoga for weightloss dari Hendri Take, pretty ladies bisa langsung cuss ke Qubicle aja ya. Jangan lupa untuk buat akun di Qubicle, sehingga bisa loved dan re-qube konten yang pretty ladies sukai di Qubicle. Selamat menjadi cubers :*


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*