Saturday, September 24, 2016

IOMA : Your Personalized Skin Care

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Setuju ngga kalo perawatan kulit wajah bagi setiap individu itu berbeda – beda? Aku setuju banget. Soalnya setiap kulit wajah dari setiap individu mempunyai kebutuhan dan perawatan yang berbeda – beda dikarenakan gaya hidup dan lingkungan yang ber-beda beda.

Tanggal 3 September 2016 kemarin, aku diundang oleh IOMA Paris untuk menghadiri acara Beauty Talkshow dengan tema “Personalized Skin Care”. Buat pretty ladies yang belum tahu, IOMA merupakan produk skin care yang berasal dari Paris, Prancis yang fokus pada perawatan kulit wajah yang personal bagi setiap individu.


Nama IOMA yang diciptakan oleh scientist visioner bidang teknologi, Dr. Jean Michel Karam, PhD, berasal dari bahasa Prancis “á moi” yang dibaca secara terbalik dan artinya adalah “untuk saya”. IOMA menggabungkan sains dan teknologi dan memberikan konsep produk perawatan kulit yang benar – benar personal untuk setiap individu, sesuai dengan prinsip IOMA yaitu : personalization, proof, dan unparalled beauty experience.

Bagaimana IOMA mengetahui kebutuhan kulit setiap individu? IOMA mengaplikasikan teknik deteksi foto mutakhir yang didukung teknologi MEMS (Micro Electro Mechanical System). Alat ini bekerja untuk mendiagnosis kondisi kulit yang sesungguhnya, yang tidak bisa dilhat secara kasat mata. Teknologi ini akan menganalisa jaringan epidermis kulit dari lapisan pertama dan seterusnya. Data yang diperoleh akan dianalisa dan dikodekan kedalam 7 digit angka, yang disebut IOMA Skincode™.

Pada acara IOMA Beauty Talkshow yang diadakan di Lippo Mall Puri ini, setiap pengunjung yang datang dipersilahkan untuk mencoba alat ini untuk mendiagnosis kebutuhan kulit mereka. Aku juga dong pastinya ngga mau ketinggalan untuk mencoba alat ini dan mengetahui permasalahan kulit aku.
Acara IOMA Beauty Talkshow ini menghadirkan dua pembicara yaity dr. Eddy Karta selaku dermatologis expert dan Miranti Burhan selaku General Manager IOMA Indonesia.


Kecantikan dan kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh lingkungan dan juga gaya hidup setiap individu. Kondisi kulit orang yang tinggal di kota besar seperti Jakarta tentu berbeda dengan orang yang tinggal di pedesaan yang masih asri. Produksi kolagen pada orang yang tinggal di kota besar cenderung menurun, karena sering terpapar radikal bebas dan sinar ultraviolet. Sedangkan orang yang tinggal di daerah pedesaan yang asri cenderung memiliki kulit yang lebih sehat, karena tingkat polusi yang lebih rendah serta gaya hidup sehat yang mereka jalani.




Selain menggunakan produk perawatan yang personalized, untuk mendapatkan hasil yag maksimal, kita juga perlu menerapkan gaya hidup sehat, seperti olahraga secara teratur, istirahat dengan cukup, dan mengkonsumi makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E serta mengkonsumsi buah yang banyak mengandung antioksidan.


Memahami bahwa setiap konsidi kulit setiap perempuan begitu unik dan berbeda disetiap momen kehidupannya, IOMA mempersembahkan MA CRÈME, yang terdiri dari kombinasi active base dan 8 serum (3 serum hidrasi dan 5 serum regenerasi). Active base MA CRÈME terdiri atas dua versi, yaitu Ma Crème Jour (day) yang dilengkapi dengan formulasi base yang lebih ringan untuk digunakan pada siang hari, dan Ma Crème Nuit (Night) dengan rich dan creamy base untuk perawatan yang lebih intense di malam hari.



Setiap serum dilengkapi oleh pure, active, dan high concentrate of ingredients yang berfungsi untuk memperbaiki dua masalah pokok kulit, yaitu hidrasi dan regenerasi. Komposisi setiap serum akan dibedakan tergantung dengan diagnosis dan kondisi kulit. Terdapat 40.257 kombinasi serum yang dapat dibuat, sehingga setiap orang akan mendapatkan produk MA CRÈME  mereka sendiri. Kombinasi untik ini berbeda untuk setiap orang, yang didapatkan setelah melakukan skin check menggunakan skin-measuring device Sphere2.



Setelah selesai acara IOME Beauty Talkshow ini, para hadirin dipersilahkan untuk berdiskusi dengan dr. Eddy Karta maupun mba Miranti mengenai permasalahan kulit mereka secara persona. Para hadirin juga bisa mencoba alat IOMA Sphere 2 untuk mendiagnosis permasalahan dan kebutuhan kulit mereka, serta mencoba merasakan mini facial menggunakan seluruh rangkaian produk IOMA. 





Sebelum melakukan mini facial, aku terlebih dahulu mengecek kondisi kulit aku menggunakan IOMA Sphere 2 dan aku agak shock dengan hasilnya. Semula, aku kira kulit aku itu super berminyak. Ternyata minyak yang keluar secara berlebihan di wajah aku merupakan tanda bahwa kulit aku mengalami kekeringan, sehingga tubuh menstimulasi keluar minyak wajah agar kulit wajah aku tetap lembab. Kalo pretty ladies mau lihat bagaimana caranya aku mengecek wajah aku menggunakan IOME Sphere 2, pretty ladies bisa lihat videonya di instagram aku ya @AmandaAnandita. Karena ukuran videonya lebih dari 20 mb sehingga tidak bisa dimasukkan kedalam post ini. 

Ketika diukur, kelembaban pipi kanan aku 29,77% dan pipi kiri 38,20% yang artinya kulit wajah aku sangat kekeringan. Kelembaban pada wajah sebaiknya sekitar 50%.

Dari foto ini terlihat bahwa kelembaban wajah, kulit mati, kemerahan, aktifitas bakteri pada wajah aku sudah mencapai tahap “perhatian”. Aku shock T_T





Pada print hasil diagnosis kulit ini juga terdapat komposisi untuk Ma Crème Jour dan Ma Crème Nuit yang disesuaikan dengan kebutuhan serta permasalahan kulit aku.

Kemudian hasil diagnosis kulit ini aku bawa ke ruang mini facial. Disana, beautician akan melakukan facial pada wajah aku menggunakan rangkaian produk IOMA yang direkomendasikan dari hasil diagnosis.

Pertama wajah aku dibersihkan menggunakan IOMA Moisturizing Cleansing Milk. Cleansing milk ini bermanfaat untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran yang menyumbat pori – pori wajah, namun tetap lembut untuk menjaga kelembapan kulit. Kemudian cleansing milk diangkat menggunakan tisu lalu wajah aku dibersihkan menggunakan handuk tisu dan air.


Karena aktifitas bakteri diwajah aku cukup tinggi dikarenakan adanya jerawat, serta tingginya sel – sel kulit mati, wajah aku dibersihkan kembali menggunakan IOMA Gentle Exofoliation Emulsion sambil dilakuka facial massage oleh beautician. IOMA Gentle Exofoliation Emulsion bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah sampai bagian terdalam, membuang sel – sel kulit mati, dan membantu mengontrol pengeluaran minyak wajah. Kemudian wajah aku dibersihkan kembali menggunakan handuk tisu dan air.

Kembali beautician melakukan facial massage pada wajah aku. Selanjutnya wajah aku dimasker dengan menggunakan IOMA Anti-Dryness Mask. Masker ini berbentuk gel dan ringan banget ketika diaplikasikan pada wajah. IOMA Anti-Dryness Mask ini bermanfaat untuk mengoptimalkan hidrasi pada kulit. Kemudian wajah aku didiamkan sekitar 10 menit, lalu beautician kembali membilas wajah aku menggunakan handuk tisu dan air.



Terakhir wajah aku diaplikasikan menggunakan IOMA Vitality Shot yang bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah dan memberikan tampilan kulit yang sehat dan bercahaya.

Dan aku shock lagi karena wajah aku terlihat sangat sangat glowing, lembab, dan lembut setelah mini facial menggunakan produk IOMA. Video saat dilakukan mini facial ini juga ada di instagram aku @AmandaAnandita ya ;) 



Karena penasaran, aku kembali mengecek kondisi kulit aku menggunakan IOMA Sphere 2. Dan hasilnya ya ampuunnnnn (aku boleh shock lagi ya?) kelembaban wajah aku naik sekitar 40%. Pipi kanan dari 29,77% menjadi 75,69%. Pipi kiri dari 38,20% menjadi 66,61%. OMG *_*



Ketika diprint hasilnya, kelembaban wajah aku dari indikator 12 menjadi 2, kulit mati dari 14 menjadi 4, kemerahan dari 8 menjadi 7, aktifitas bakteri dari 9 menjadi 6, lingkaran hitam dari 7 menjadi 2, dan garis halus mata dari 7 menjadi 4. Aku bener – bener ngga nyangka hanya dengan satu kali perawatan menggunakan produk IOMA secara keseluruhan indikator permasalahan kulit aku menjadi menurun yang artinya kondisi kulit aku menjadi membaik. Gimana kalo dipakai secara rutin setiap hari ya?




Dari hasil yang luar biasa ini aku jadi bener – bener kepengen untuk memulai menggunakan produk IOMA sebagai skin care utama aku. Sekarang aku sudah rutin menggunakan IOMA Moisturizing Cleansing Milk sebagai pembersih wajah aku setiap malam sebelum tidur. Dan yang aku rasakan adalah wajah aku menjadi bersih tapi tetap lembut dan lembab. Insya Allah reviewnya segera aku tulis di blog ya, dan semoga aku bisa menggunakan produk IOMA sebagai skin care utama untuk perawatan kulit aku.

Perbandingan sebelum (atas) dan sesudah (bawah) melakukan IOMA mini facial 

Perbandingan sebelum (atas) dan sesudah (bawah) melakukan IOMA mini facial
Kalo pretty ladies kepengen juga mendiagnosis kulit wajah menggunakan IOME Sphere2 untuk mengetahui permasalahan dan kebutuhan kulit wajah, pretty ladies bisa mendatangi gerai IOMA Indonesia yang berlokasi di Sogo Kelapa Gading, Seibu Grand Indonesia, dan Sogo Pondok Indah Mall. Yuu temukan rangkaian personalized skin care yang cocok untuk kamu ;)


Amanda Anandita Rz
Facebook : Tips Cantik Manda 
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita 
LINE Official : @tipscantikmanda 


7 comments:

  1. aku setiap ke PIM pengen banget coba ini tapi takut shock sama hasil kulitku hahahaha

    Ray - www.rayditaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahha iyaa ini aku juga shock ternyata kulitku kering banget :(
      Tapi Alhamdulillah udah ketahuan jadinya sekarang rajin banget pake moisturizer :D

      Delete
  2. Replies
    1. harga yang mana cantik? aku baru coba buat dirumah yang IOMA Moisturizing Cleansing Milk. Harganya 470 ribu

      Delete
  3. Replies
    1. harga yang mana cantik? aku baru coba buat dirumah yang IOMA Moisturizing Cleansing Milk. Harganya 470 ribu

      Delete
  4. gapernah berani ngecek muka gituu, takut...
    wkwkkw

    hai-ija.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*