Sunday, August 21, 2016

Meraup Puluhan Juta dari Instagram

Assalammu'alaikum pretty ladies..



Jaman sekarang, ngga bisa dipungkiri kalo kita ngga bisa lepas dari yang namanya sosial media dan internet. Kalo kehabisan kuota, hidup rasanya garing banget. Kalo ngga ketemu wifi, perasaaan jadi uring – uringan. Bener ngga? :D

Buat aku pribadi, internet dan sosial media udah seperti air dan nasi. Kebutuhan hidup. Kalo dulu kebutuhan hidup adalah sandang, pangan, papan, sekarang ditambah sama internet. Selain untuk ngeblog, internet juga jadi salah satu cara aku untuk mencari informasi baru, berbagi hal yang aku tulis, serta sebagai hiburan.

Salah satu tempat favorit aku untuk mencari informasi terbaru adalah Qubicle. Aku yakin pretty ladies pasti udah sering lihat iklan Qubicle di Youtube atau di TV ya? Hmmm.. sebenernya Qubicle itu apa sih?




Qubicle merupakan media untuk untuk blogger, vlogger, atau siapapun untuk membagi karya mereka berupa tulisan, gambar, suara ataupun video. Nah karya yang dibagi di Qubicle dapat dengan mudah dinikmati oleh setiap orang yang berkunjung ke Qubicle.



Selain itu, kalo kamu udah daftar di Qubicle dan menjad cubers, kamu bisa saling memfollow cubers lain yang minat dan kesukaannya sama dengan kamu. Misalnya nih aku suka dengan makeup, music, dan food. Jadi di Qubicle aku follow yang sesuai dengan minat aku, maka Qubicle akan merekomendasikan artikel untuk dibaca sesuai dengan minat aku. Seru kan? ;)


Pretty ladies juga bisa cari artikel di Qubicle sesuai dengan apa yang sedang pupuler ataupun yang baru aja dibuat oleh para cubers lainnya. 



Salah satu artikel yang menarik banget dan ingin aku share ke pretty ladies adalah ini : meraup puluhan juta hanya dari Instagram. Hmmm menarik banget kan? dan pastinya bikin penasaran :D


Di video ini, Yoga Arizona seorang selebgram dan vlogger menceritakan bagaimana sih awalnya dia bisa menjadi seorang selebgram, difollow banyak orang, menjadi seorang youtber, serta menghasilkan banyak uang dari instagram.

Yoga sendiri sudah memulai karirnya di dunia entertaiment semenjak tahun 2008. Tapi Yoga merasa karirnya yaa begitu – begitu aja sampai akhirnya Yoga berpikir bagaimana caranya agar bisa berkarya, dikenal orang, dan tentunya menghasilkan uang.

Tips pertama dari Yoga : Broadcast Your Self

Tunjukin karya kamu, kemampuan kamu, ataupun keunikan kamu. Apalagi di era digital ini, mudah banget untuk menunjukkan karya kamu melalui sosial media, ataupun Qubicle. Kalo kamu jago makeup, kamu bisa tunjukin kemampuan kamu dalam bentuk video tutorial makeup. Atau kalo kamu jago menggambar dan bikin komik, kamu bisa membuat komik strip dan diupload di Instagram.

Michelle Phan menunjukkan kemampuan melalui blog dan video 
Tips kedua : cari yang sedang menjadi trend


Nah biar kamu dan karya kamu lebih banyak dikenal orang, buat karya sesuai dengan apa yang sedang trend saat ini. Misalnya nih kalo di dunia makeup sedang ngtrend banget yang namanya lipstick matte. Kamu bisa deh nulis review lipstick matte yang kamu punya, lipstick matte yang kamu suka, lipstick matte merk Indonesia, lipstick matte dengan harga terjangkau, dan lain sebagainya.

Sesuatu yang sedang trend membuat orang selalu mencari di situs pencarian, dan akan membuat karya kamu menjadi salah satu jawaban dari situs pencarian tersebut.

10 matte lipstick merk Indonesia dibawah Rp 100.000,-


Tips Ketiga : Gunakan Hashtag

Ketika kamu mengupload video atau foto di Instagram, gunakan hashtag yang sesuai dan sering dicari orang. Tentunya hashtag yang sesuai dengan foto atau video yang kamu upload ya. Misalnya kalo kamu upload tentang tutorial alis kamu bisa kasih hashtag #tutorialalis #tutorialalismudah #browstutorial #browsonfleek dan lain sebagainya.



Tips keempat : Punya Ciri Khas

Gimana sih caranya supaya orang inget sama kamu? Menurut Yoga kamu harus punya ciri khas yang membedakan kamu dengan yang lainnya.Misalnya seperti Yoga yang menjadikan handuk sebagai ciri khasnya. Disetiap video yang dia ambil, Yoga selalu memakai handuk. Sehingga orang – orang akan mudah mengingatnya dengan “Yoga yang selalu memakai handuk”


Tips Ke Lima : Berinovasi dan belajar dari orang lain

Menurut Yoga, agar bisa selalu menjadi orang dengan karya yang dicari, kita harus selalu berinovasi sehingga tidak terpaku pada hal yang itu – itu saja. Selain itu belajar dari orang lain melalui video atau tulisan atau apapun, akan semakin meningkatkan kemampuan dan karya kita.



Nah ketika kamu dan karya kamu mulai banyak dikenal orang, maka menurut Yoga mulai deh berdatangan brand yang menawarkan kerjasama untuk memakai jasa dan karya kamu. Dari situ kamu bisa mulai mendaptkan penghasilan.

Tapi, kalo untuk aku sendiri, berkarya awalnya harus berlandaskan kesukaan dan kecintaan kita terhadap sesuatu. Misalnya suka makeup, masak, travelling, dan lain – lain. Kalau kamu melakukannya dengan suka dan cinta, maka rasanya ngga berat dan enjoy banget menjalaninya. Tapi kalo kamu langsung berprinsip untuk uang, maka kamu akan selalu mempush diri kamu dan proses pembuatan kerya menjadi tidak enjoy karena tuntutan tadi.

Yuu sama – sama berkarya, menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Upload hasil karya kamu di Qubicle, dan saling menginspirasi satu sama lain ^^




2 comments:

  1. Oh yes, bener Man. Kita harus punya identitas. Kalo aku mah dikenal sebagai blogger nyablak. Hahahahah

    Aku belum pernah main ke qubicle sih. Kapan kapan dah aku buka dan maen maen sana :))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Hi Manda, aku lagi brosing soal cari duit di IG nemu artikel ini, keren. Tapi aku masih gak ngeh, itu kita hrs daftar adsen dulu kayak blog? Aku ninggalin jejak ya

    aliaef.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*