Monday, October 24, 2016

Foundation untuk Wisuda : Make Up For Ever Ultra HD Foundation

Assalammu’alaikum pretty ladies..




Belakangan ini aku lagi suka banget mencari dan mengumpulkan foundation, terutama dengan kemampuan medium – high coverage atau foundation yang mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dengan kemampuan sedang sampai tinggi. Kenapa? Karena untuk beberapa situasi acara tertentu, seperti pesta, wisuda, ataupun untuk keperluan foto, foundation dengan kemampuan medium – high coverage penting banget untuk menutupi ketidaksempurnaan pada wajah dan membuat wajah terlihat lebih berkilau.

Setelah mencari – cari review di femaledaily.com, aku jadi kepengen nyobain Make Up For Ever Ultra HD Foundation, aku singkat jadi MUFE Ultra HD Foundation aja ya ^^ Di femaledaily.com foundation ini mendapat peringkat 4.6 dari total 5. Wiih keren banget kan? Dan dari semua member female daily yang sudah mereview foundation ini, semuanya merasa puas dan suka banget sama foundation ini, jadi makin penasaran kan kepengen nyobain :D


Harga lama. Harga terbarunya per September 2016 Rp 710.000,- 

Nah sebelumnya, aku mau ngenalin tentang female daily dulu nih ke pretty ladies. Jadi female daily merupakan portal tentang dunia perempuan yang membagi semua hal yang diperlukan dan dicari perempuan. Mulai dari makeup, skin care, fashion, olahraga, perawatan rambut, dan masih banyak lagi.


Di female daily, selain kita bisa membaca berbagai macam artikel tentang dunia perempuan, ada fitur forum juga. Jadi pretty ladies harus mendaftar dulu menjadi member di female daily, kemudian bisa berdiskusi secara asik mengenai berbagai macam topik disana.

Kemudian fitur yang paling aku suka adalah review. Disini ada banyak banget review yang tersedia, yang ditulis secara jujur berdasarkan pengalaman masing – masing member female daily. Mulai dari produk kosmetik, perawatan wajah, perawatan rambut, sampai klinik kecantikan atau salon. Aku juga buat dong akun di female daily, usernamenya tipscantikmanda. Pretty ladies follow ya :*



Seperti yang sudah aku tulis diatas, aku tertarik banget kepengen coba MUFE Ultra HD Foundation setelah membaca review mengenai foundation ini di female daily. Hmmm.. penasaran kan gimana kekecean foundation ini?

Kemasan :

MUFE Ultra HD Foundation ini dikemas dalam kotak hitam dengan tulisan warna putih. Keterangan mengenai bahan kandungan produk dan tanggal kadaluarsa tertera di kemasan ini.
MUFE Ultra HD Foundation ini sendiri dikemas dalam botol kaca berisi produk sebanyak 50 ml. 






Yang paling aku suka adalah MUFE Ultra HD Foundation ini dibuat dengan pump atau pompa pada bagian atasnya. Pump ini mempermudah banget untuk mengeluarkan foundation. Karena tinggal pencet, foundationnya langsung keluar. Kemasan pump ini juga membuat aku ngga khawatir terlalu banyak foundation yang tertuang.





Diklaim :

Created for the very latest high-definition technologies of the film and TV industry, ULTRA HD advanced formula look invisible on 4K camera and to the naked eye. Perfect for the makeup pros and you.

Ultra HD Foundation feels like second skin, but still provides medium coverage, and light – diffusing formula looks natural and makes skin look flawless and moisturized. Exclusive 4K COMPLEX guarantess invisible, natural, and comfortable makeup. The fluid textures blend seamleslly and conceals imperfections to unify the skin’s texture.

Great for all skin types, and features full range of shades to cover all skintones.

Pilihan Warna :

MUFE Ultra HD Foundation ini mempunyai 30 pilihan warna yang bisa disesuikan dengan warna kulit pretty ladies. Dari yang paling terang hingga yang paling gelap. Untuk pengkodean warna, MUFE Ultra HD Foundation ini memakai huruf di depan setiap warnanya. R inisial dari ROSE, untuk yang mempunyai kulit dasar warna pink dan Y inisial dari YELLOW untuk yang mempunyai kulit dasar warna kuning.

Untuk kulit aku sendiri, aku memilih warna Y375 yaitu golden sand karena kulit dasar aku berwarna kuning. Y375 ini menurut aku warnanya natural, cocok untuk yang berkulit kuning langsat.



Swatch :

Menurut aku MUFE Ultra HD Foundation Y375 ini warnanya cocok untuk kulit berwarna dasar kuning. Tapi tetap natural, artinya foundation ini bisa dicampur dengan foundation warna lain utuk memberikan warna foundation yang lebih terang maupun lebih gelap. 


Tekstur :

MUFE Ultra HD Foundation ini teksturnya cair, tidak kental, mudah dibaur pada wajah menggunakan tangan, kuas atau spons, serta terasa ringan di wajah.



Kemampuan Menutupi :

Ini dia wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan MUFE Ultra HD Foundation. Disini aku menggunakan hanya satu layer atau satu lapis MUFE Ultra HD Foundation. Bisa dilihat MUFE Ultra HD Foundation mampu menutupi bekas – bekas jerawat pada wajah aku dan membuat pantulan cahaya pada saat foto sehingga membuat kulit aku terlihat bercahaya. Kulit aku terlihat seperti kulit asli, ngga medok, tapi dapat menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah. Aku suka bangett ^^



Ini dia wajah aku full makeup yang sudah menggunakan MUFE Ultra HD Foundation. Di foto ini aku hanya menggunakan satu lapis foundation ya. Jika pretty ladies ingin lebih menutupi bisa menggunakan 2-3 lapis foundation.



Kemampuan Menjaga Minyak pada Wajah :

Menurut aku, oil control MUFE Ultra HD Foundation ini cukup baik. Di wajah aku yang berminyak, minyak diwajah aku bertahan sekitar 6 jam. Selanjutnya minyak tetap keluar dari wajah tetapi tidak membuat wajah aku terlihat berminyak, melainkan glowing. Super suka *_*

Harga : Rp 710.000,-

Dapat dibeli di : counter Make Up For Ever Indonesia

Menurut aku :

Walaupun harga foundation ini terbilang lumayan mahal, tapi menurut aku pantas banget dicoba dan dimiliki karena kemampuannya sesuai dengan harganya. Terutama untuk pretty ladies yang berprofesi sebagai makeup artist. Karena foundation ini membuat kulit wajah menjadi terlihat sangat bagus tapi terlihat natural seperti layaknya kulit asli.


Semoga review aku ini bermanfaat ya untuk pretty ladies yang sedang mencari foundation untuk wisuda, pesta, atau acara – acara lainnya. Insya Allah nanti akan aku buat makeup tutorial yang mudah untuk wisuda menggunakan MUFE Ultra HD Foundation ini. Sampai ketemu di post aku selanjutnya ya :*  


Amanda Anandita 
Facebook : Tips Cantik Manda 
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita 
Youtube : Amanda Anandita RZ
Line Official : @tipscantikmanda 


8 comments:

  1. Post pertama manggut-manggut lihat hasilnya kak, glowing gitu. Tapi, bacaaaa terus sampai akhir langsung nelen ludah, 710k? aduh kok mahasiswa agak menkerut ya kak T.T


    christinauntari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku juga lagi pakai ini , Foundation cair pertamaku, dan seneng sama hasilnya karena ringaaan bgt lebih ringan dari semua Bb Cream & Cushion yang pernah aku coba. XD Shade aku Y245 atau setara antara MAC NC 20 - 25 :D tapi alhamdulillah waktu beli belum naik harganya, masih 600. jauh juga ya naiknya :O

    Sherry, from
    www.sheemasherry.com

    ReplyDelete

  3. Ka manda selalu awsem sih emang cantikkk~
    Shadenya banyak tapi harganya yaampun T.T



    www.cyanophytaa.com

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah pakek ini manda, tapi langsung ku preloved in... ga se HYPE yang kubayangkaan soalnyaa... malah aku prefer yng HD Invisible sebelumnya, kl yang ini langsung cepet oily di wajahku yang tambang minyak T_T

    ReplyDelete
  5. Manda kira-kira produk foundi yang dupe dari ini apa ya ? hihi

    ReplyDelete
  6. Huaaaa.. Harganya gak nahan, Mbak! >,<

    Tapi iya bener sik, kalok acara penting, emang butuh foundie yg coverage-nya tinggi. Kan gak mungkin touch up mulu yes :(

    ReplyDelete
  7. Semedi lagi deh mo beli foundi ini atau enggak. Galau adek bang. :"

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*