Thursday, December 8, 2016

Foundation Murah tapi Ngga Murahan

Assalammu’alaikum pretty ladies...


Minggu lalu, aku tanya ke temen – temen yang ada di friendlist facebook aku (Amanda Anandita Rizal), kira – kira aku mau review apa dulu ya. Foundation bagus harga 20 ribuan, atau lip cream matte harga 25 ribu. Dan ternyata banyak yang minta untuk review foundation terlebih dahulu. So as I promised, ini dia foundation harga 20 ribu yang murah tapi ngga murahan ;)


Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation

Pertama kali aku kenal dengan foundation ini tahun 2014. Waktu itu aku mendapat Mustika Ratu Simply Stay Kit yang berisi produk Mustika Ratu Simply Stay yaitu moisturizer, liquid foundation, stick foundation dan two way cake dengan ke – empat pilihan warnanya yaitu : pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan sweet choco.  Yang mau lihat swatch ke – empat warnanya, bisa klik disini. Tapi blog post itu fotonya ngga banget deh, maafkan yaa :’)

Dari nyobain kit nya, aku langsung jatuh cinta dengan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation. Pertama karena teksturnya ringan, mudah banget di baur di kulit baik memakai kuas, jari, ataupun spons, serta hasilnya natural banget di kulit. Untuk kulit aku, aku pilih warna pearly white. Walaupun namanya pearly white, tapi warnanya ngga terang loh. Warnanya natural tanpa campuran warna pink atau kuning.

Kemasan :

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation ini dikemas dalam kemasan tube berwarna silver berisi foundation sebanyak 35 ml. Keterangan produk, bahan kandungan, dan tanggal kadaluarsa tertera pada kemasan foundation ini.


Menurut aku, kemasan tube ini mempermudah untuk mengeluarkan foundation saat ingin dipakai. Tidak perlu takut foundation keluar terlalu banyak saat ingin digunakan.



Diklaim :

Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation with natural skin conditioning + vitamin E. Keajaiban make up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia yang tinggal di daerah tropis. Alas bedak Simply Stay membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah serta memberikan hasil akhir yang natural.

Seri Mustika Ratu Simply Stay ini mempunyai konsep soft, moist, dan long last. Yaitu soft yang berarti bertekstur lembut, moist yang berarti melembabkan, dan long last yakni produk Simply Stay Mustika Ratu dapat bertahan lama, sekitar 8 jam. Foundation ini juga cocok untuk semua jenis kulit.



Kandungan :
  • Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
  • Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV
  • Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B)

Pilihan Warna :

Seperti yang aku tulis diatas, Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation mempunyai empat pilihan warna yaitu : pearly white untuk kulit wajah natural, smoothie yellow untuk kulit wajah dengan warna dasar kuning, caramel latte untuk kulit wajah berwarna kecoklatan dengan dasar kulit berwarna kuning, dan sweet choco untuk kulit wajah berwarna coklat.

Tekstur :

Sesuai dengan namanya, Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation ini mempunyai tekstur cair dan ringan di wajah. Mudah dibaurkan dan tidak membuat wajah terasa lengket. Untuk hasil terbaik, jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah sebelum mengaplikasikan foundation.



Hasil Pengaplikasian pada Wajah :

Menurut aku, foundation ini mempunyai daya coverage yang ringan. Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation ini mampu menutupi ketidaksempurnaan pada wajah seperti bekas jerawat atau noda kemerahan, tapi belum dapat menutupi jerawat yang cukup besar.



Hasil akhir pada wajah menurut aku satin, tidak glowy dan tidak matte. Jika pretty ladies ingin mendapatkan hasil matte pada wajah, gunakan bedak padat atau two way cake setelah mengaplikasikan foundation.

Jika pretty ladies ingin hasil yang glowing, cukup gunakan bedak padat atau two way cake pada dahi dan hidung untuk membantu mengontrol kadar minyak, setelah beberapa jam pemakaian, minyak pada wajah akan menyatu dengan foundation dan memberikan kesan wajah yang glowing.

Oil Control :

Di kulit wajah aku yang berminyak, Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation ini bertahan dengan baik sekitar 2-3 jam kemudian lama kelamaan akan membuat wajah aku terlihat mengkilap karena minyak yang dihasilkan dari kulit wajah aku. Untuk mensiasatinya biasanya aku tekan – tekan wajah aku dengan kertas penyerap minyak wajah, kemudian aku usapkan ringan bedak padat atau two way cake agar wajah tidak terlihat mengkilap.

Hasil Matte pada Wajah :

Di foto ini aku menggunakan dua lapis Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation kemudian setelahknya aku usapkan bedak padat menggunakan spons untuk mendapatkan hasil wajah yang matte. 



Hasil Glowing pada Wajah :

Di foto ini aku menggunakan dua lapis Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation tetapi aku tidak menggunakanbedak padat sama sekali. Aku tambahkan highlighter pada hidung, dahi, bagian atas bibir dan tulang pipi untuk memberikan kesan glowing. 



Harga : Rp 22.000,-

Dapat dibeli di : toko – toko kosmetik atau Carrefour

Menurut aku :

Secara keseluruhan, aku suka dan puas banget dengan Mustika Ratu Simply Stay Liquid Foundation. Harganya sangat terjangkau, foundationnya terasa ringan diwajah, mudah dibaur, dan tidak terasa lengket.

Walaupun daya coverage nya ringan dan oil controlnya bertahan hanya sekitar 2-4 jam diwajah aku yang berminyak, tapi aku merasa puas dengan hasilnya. Dengan harga sekitar 20 ribu, foundation ini memberikan hasil lebih dari apa yang aku bayangkan. Memberikan hasil yang natural di wajah aku, serta ngga berat di kantong pastinya :D

Semoga review dari aku ini membantu ya buat pretty ladies yang sedang mencari foundation dengan harga yang terjangkau dengan hasil yang natural. Sampai ketemu lagi di post aku selanjutnya ya :*
Amanda Anandita Rz
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita


16 comments:

  1. Sheer ya mandaa.. tapi lumayan untuk harga 20ribuan.. bisa di build ga manda coverage nya?

    hai-ariani(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa lumayan banget Aya untuk harga 20 ribu, hihihiii.. Bisa banget aya, biasanya aku pakai 2-3 layer kalo mau yang lebih coverage, terakhir di setting pake bedak ^^

      Delete
  2. Thank you for sharing! Bisa jadi panduan beli foundie murmer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama - sama mba Edwina, seneng kalo bisa jadi panduan beli foundation murah ^^

      Delete
  3. Waaaaaa manda bisa aja ni nemu yg 20ribuan tapi okeeeee :love :love thanks mand... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyesss Ella ini cakeppp banget, harus cobaiiin :D

      Delete
  4. Hahahaha suka banget dengan judulnya manda.. FOUNDATION MURAAAAH. teryata Mustika toooh.. kalo yang stick udah pernah coba belum manda?
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Dine, kesukaan aku banget ini Mustika Ratu, hihihiii.. Yang stick aku belum pernah coba mba. Nanti kalo ke carrefour lagi aku mau beli yang stick ah :D

      Delete
  5. Oalah ini toh manda. Jadi inget masalalu ama sample kit dia yang segeda gaban untuk riview :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kit kesayangan terus aku bagi - bagiin ke temen yang sesuai dengan warna kulitnya ^^

      Delete
  6. Aku juga waktu dapet sample nya dulu itu, langsung beli yg full size nya. Suka dgn hasil akhirnya yg agak dewy jd wajah kelihatan fresh.

    ameltami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa bener Amel hasilnya dewy-satin gitu ya di wajah, jadi suka soalnya kelihatan kaya kulit asli ^^

      Delete
  7. Manda, ini harga ya mantep ya. tp untung bisa di build terus daya coverage ya.
    kebtulan bekas jerawat aku masih monohok sekalee di waajah. btw ini oksidasi gak ? kalo ita, brp lama dia bs oksidasi

    mamacii

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. oksidasi itu foundationnya jadi berubah warna lebih gelap ya Alsheila? Kalo iya, menurut aku foundation ini diwajah aku ngga oksidasi. maksudnya kalo dipake seharian warnanya masih sama, ngga jadi gelap atau terlihat abu - abu. Tapi karena wajah aku berminyak, jadi sekitar 3 jam dipakai udah minyakan diwajah aku :D

      Delete
  8. Wah lumayan juga sih, harganya sangat terjangkau dan daya tahannya 2-4 jam. Tapi lagi butuh foundie yang tahan banting nih haha tahan minyak. Tapi karena ini ringan di wajah, keknya boleh juga nih ^^


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  9. Aku jadi tertarik nyoba haha soalnya cakeep ternyata dan nothing to lose. Murah!

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*