Wednesday, December 21, 2016

Mengatasi Kulit Kering pada Tangan dan Kaki

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Buat perempuan, punya kaki dan tangan yang halus dan lembut itu menambah rasa kepercayaan diri. Kan malu kalo misalnya kenalan sama orang terus jabat tangan, eh kulit telapak tangannya kasar. Jadi ngga pede deh. Sama dengan kaki, kalo sepatu yang dipakai udah bagus tapi tumit pecah – pecah, blasss pede hilang dalam seketika.  

Nah kali ini aku mau share ke pretty ladies beberapa tips yang dapat dilakukan untuk memperhalus tangan dan kaki kita ;)


Rutin minum air putih minimal 7 gelas sehari

Seperti yang kita tahu, kulit merupakan organ terluar dan terbesar di tubuh kita. Kulit pula yang merupakan pertahanan pertama tubuh terhadap berbagai kondisi di luar tubuh, misalnya cuaca yang sangat panas atau dingin, polusi, dan lain sebagainya.

Minum air putih dalam jumlah cukup bukan hanya membantu menjaga kadar kelembapan dalam kulit, tetapi juga membuat kulit tetap elastis dan membantu kulit agar bekerja lebih optimal.



Memakai sarung tangan saat mencuci

Untuk pretty ladies yang mempunyai kuli tangan yang sensitif, beberapa bahan kandungan yang ada di dalam sabun cuci  detergent dapat membuat kulit tangan terasa kering, panas, maupun pedih. Untuk itu pilih sabun cuci dengan bahan non – detergent atau gunakan sarung tangan khusus untuk mencuci agar kulit tangan tidak langsung berkontak dengan sabun cuci atau detergent.



Mengurangi mandi memakai air hangat

Mandi dengan air hangat membuat badan terasa lebih rileks dan nyaman. Tetapi ternyata terlalu sering mandi menggunakan air hangat dapat membuat kulit menjadi kering karena air hangat akan mengikis minyak yang ada di permukaan kulit lebih cepat dibandingkan dengan air hangat, dan membuat kulit menjadi kering.



Memakai sepatu

Memakai sandal selain praktis juga nyaman dipakai. Tetapi ternyata sandal membuat kaki menjadi lebih “terbuka” dan meningkatkan risiko kaki terkena debu ataupun udara, dan membuat kulit kaki menjadi kering dan tumit pecah – pecah. Memakai sepatu dan kaos kaki dapat melindungi kaki dari debu, udara, serta gesekan dengan benda lainnya. Membuat kulit kaki tetap lembab dan terhindar dari tumit pecah – pecah.



Memakai pelembab

Cara yang paling mudah untuk selalu menjaga kelembapan kaki dan tangan adalah dengan memakai krim pelembab untuk kaki dan tangan. Krim pelembab selain berfungsi untuk melembabkan kulit tangan dan kaki, tetapi juga “menahan” air di kulit agar kulit tetap terjaga kelembapannya.

Salah satu produk pelembab untuk kulit tangan dan kaki yang harus kamu coba adalah Hakubi Pastaron. Kandungan Hakubi Pastaron ini unik banget. Penasaran apa aja kandungan di dalamnya?





Urea 20%
Urea yang terkandung di dalam krim ini berbeda ya dengan urea yang ada di dalam pupuk tetapi mempunyai cara kerja yang sama, yaitu menahan kandungan air di dalam kulit sehingga kulit tetap terasa lembab dan tentunya menjaga kelembapan kulit.

Dipotassium Glycyrrhizinate
Dipotassium Glycyrrhizinate atau akar manis mempunyai manfaat sebagai anti peradangan. Sehingga Hakubi Pastaron ini juga bisa digunakan saat kulit mengalami iritasi ringan, seperti munculnya tanda kemerahan. Hakubi Pastaron ini juga bisa digunakan sebagai krim setelah bercukur untuk mengurangi risiko terjadinya iritasi setelah mencukur.

Tochoperol Acetate
Hakubi Pastaron ini juga mengandung anti oksidan sebagai penangkal radikal bebas, membuat kulit menjadi lebih elastis dan kenyal.

Hakubi Pastaron ini dikemas dalam kemasan pot plastik berwarna putih dengan tutup merah. Harganya yaitu Rp 159.900,- dan bisa pretty ladies dapatkan di Guardian.





Awalnya aku berpikir, wah harganya lumayan ya untuk krim sebesar ini. Tapi eng ing eng, ternyata Hakubi Pastaron ini jika dipakai setiap hari cukup untuk pemakaian 3 bulan loh. Dalam biaya yang kita keluarkan sebesar Rp 50.000,- untuk satu bulan pemakaian. Hemat banget kan?
Yang aku suka, krim Hakubi Pastaron ini tidak lengket, tidak mempunyai wangi apapun, dan cepat menyerap di kulit aku tanpa meninggalkan rasa licin di kulit. Biasanya kan kalo pakai body cream itu rasanya lengket, tapi ini ngga sama sekali.





Biasanya aku gunakan Hakubi Pastaron ini setelah mandi pagi sebelum beraktifitas dan sebelum tidur agar kelembapan kulit aku tetap terjaga selama tidur. Untuk hasil maksimal saat penggunaan sebelum tidur, setelah mengoleskan Hakubi Pastaron pada kaki, aku menggunakan kaos kaki bersih agar kaki terasa hangat dan krim terserap lebih maksimal.

Kerennya lagi, perbaikan kulit kering menjadi lebih lembut dan lembab dapat terlihat setelah 14 hari penggunaan Hakubi Pastaron. Ini dia perbedaan kulit tangan aku sebelum dan sesudah menggunakan Hakubi Pastaron. Sebelumnya kulit tangan aku telihat kasar dan kering. Tetapi setelah penggunaan rutin selama 14 hari, kulit tangan aku terlihat lebih halus dan lembut. Suka banget *_*

Aku rekomendasiin banget Hakubi Pastaron ini untuk selalu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit tangan dan kaki pretty ladies, karena kulit kaki dan tangan yang halus pasti menambah percaya diri. Stay beautiful :*

Amanda Anandita 
Facebook : Tips Cantik Manda 
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita 


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*