Saturday, December 17, 2016

Hakubi Blogger Gathering

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Hari Jum’at tanggal 9 Desember lalu aku dan 9 blogger lainnya diundang oleh Hakubi Indonesia untuk mengahdiri Hakubi Blogger Gathering. Acara ini diadakan untuk memperkenalkan produk terbaru dari Hakubi yaitu Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream. 


Aku yakin banget nih pasti pretty ladies udah ngga asing lagi dengan Hakubi, bener ngga? Dan pasti udah familiar banget dengan Hakubi White C Gel dan Hakubi White C Capsul. Kedua produk Hakubi ini merupakan produk pertama yang diperkenalkan di Indonesia pada April 2014 dan mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia.



Produk Hakubi ini diproduksi oleh Sato Pharceutical dan merupakan 3 perusahaan pharmaceutical terbesar di Jepang dan sudah berdiri semenjak tahun 1915. Filosofi dari Sato Pharceutical adalah “health is the number one priority”. Yang berarti kesehatan merupakan prioritas utama dari Sato Pharceutical. Oleh karena itu produk yang diproduksi oleh Sato Pharceutical  merupakan produk yang dibuat dengan bahan – bahan terbaik untuk menunjang kesehatan.



Selain produk kesehatan, Sato Pharceutical juga peduli pada aspek kecantikan kulit. Karena dengan tubuh yang sehat dan kulit yang cantik, seseorang akan semakin menikmati hidupnya. Untuk itulah produk Hakubi dibuat untuk membantu menjaga kesehatan sekaligus merawat kecantikan kulit kita. Karena Sato Pharceutical percaya bahwa kulit yang sehat merupakan cantik yang seutuhnya.

Acara Hakubi Blogger Gathering ini diadakan di EXCELSO Cafe, Grand Indonesia dan mengundang sepuluh blogger termasuk aku. Ada mba Atisatya Arifin, Ce Shanty Huang, Ce Mukti Lim, Iva Asih, Tiara Nabila, Lily Sinaga, mba Andiyani Ahmad, mba Caroline Adenan, dan mba Zeta Ligouw. Pembicara pada acara ini yaitu ibu Yosi Krisyanti selaku Product Manager Hakubi Indonesia.

Ibu Yosi Krisyanti Product Manager Hakubi Indonesia 

Seperti yang sudah aku tulis diatas, karena Hakubi mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia, tahun 2016 ini Hakubi meluncurkan tiga produk sekaligus yang pastinya tetap diperuntukkan untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit wanita Indonesia.

Pertama ada Hakubi Q10 Cream. Yaitu krim wajah dengan kandungan coenzym Q10, vitamin C, ceramide, hyaluronic acid, dan squalane oil yang diperuntukkan untuk menjaga kelembapan dan elastisitas kulit sehingga kulit tampil lebih muda.



Kedua adalah Hakubi BB Cream yang mempunyai lima manfaat sekaligus yang membantu menutupi ketidaksempurnaan wajah tetapi juga menghidrasi kulit, mencegah kulit dari efek buruk sinar matahari, merawat kulit, dan menjaga kulit tetap lembut.


Yang ketiga adalah Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream. Produk ini merupakan fokus pada acara Hakubi Blogger Gathering kali ini.


Seperti yang kita tahu, pada keadaan kulit normal, sebum dan normal moisture factor yang ada pada kulit kita menjaga agar kadar air tetap berada di dalam lapisan kulit untuk menjaga kelembapan kulit.

Tetapi pada keadaan kulit yang sangat kering, sebum berkurang, lapisan lemak intraselular terpecah sehingga air keluar dari lapisan kulit dan menguap. Kulit akan semakin kering karena kandungan air didalamnya berkurang.

Ibu Yosi sedang menjelaskan mekanisme terjadinya kekeringan pada kulit 





Ada banyak hal yang menyebabkan kulit menjadi kering. Salah satunya adalah pertambahan usia, terpapar cuaca panas atau dingin dalam waktu yang lama, penggunaan sabun dan detergent, serta penyakit seperti diabetes mellitus dan dermatitis atopik.



Pada tubuh, kulit kering terjadi paling sering dibagian tubuh seperti kaki dan tangan, serta menimbulkan kulit yang terasa kencang, gatal, bahkan terlihat kemerahan. Kulit yang kekurangan kadar air juga menyebabkan kulit terlihat kasar serta kusam.


Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream ini mengandung Urea 20% yang berfungsi untuk menarik air dan menjaga kandungan air di dalam kulit sehingga kulit tidak kekeringan. Awalnya aku bertanya – tanya apakah urea yang dipakai sebagai bahan kandungan krim ini merupakan urea yang sama seperti pupuk? menurut bu Yosi, urea yang dipakai bukan urea yang dipakai untuk membuat pupuk, tetapi urea yang dipakai untuk merawat kelembapan kulit. Jadi aman ya, ngga parno kepikiran kalo urea nya itu yang buat pupuk :D


Selain itu Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan dipotassium glycyrrhizate atau esktrak akar manis yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Karena kulit kering rentan menjadi pecah – pecah kemudian menimbulkan iritasi.

Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream ini dikemas dalam pot berisi 60 ml produk di dalamnya. Satu pot krim ini bisa bila digunakan setiap hari cukup untuk penggunaan selama sekitar 3 bulan. Menurut ibu Yosi hasil pada kulit bisa dilihat dalam dua minggu penggunaan Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream.





Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream ini bisa digunakan diseluruh tubuh yang pretty ladies rasa kering. Seperti tangan, lipatan siku, kaki, tumit, maupun mata kaki. Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream ini aman dipakai di segala usia dari bayi hingga orang dewasa. Selain itu krim ini juga bisa dipakai sebagai krim untuk ruam popok pada bayi. Untuk wajah menurut bu Yosi lebih diperuntukkan menggunakan Hakubi White C Gel atau Hakubi Q10 Cream.

Begitu dibuka kemasannya, Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream tidak mempunyai wewangian sama sekali. Jadi benar – benar non parfum. Teksturnya menurut aku antara krim dan gel, tidak lengket, dan mudah meresap di kulit. Setelah pemakaian Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream kulit langsung terasa benar – benar halus dan lembut. Pretty ladies harus cobain *love*




Selanjutnya seluruh blogger diajak untuk turun ke lantai upper ground Grand Indonesia untuk mengunjungi Guardian. Karena semua produk Hakubi tersedia di Guardian. Jadi pretty ladies ngga perlu puisng – pusing mau cari produk Hakubi di mana, karena produk Hakubi tersedia di seluruh Guardian Indonesia.



Selain itu pretty ladies juga ngga perlu pusing – pusing dimana produk Hakubi diletakkan di Guardian, karena produk Hakubi ada di bagian depan kasir Guardian. Oh iya harga Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream ini adalah Rp 153.300,- ya pretty ladies.


Di Guardian misalnya pretty ladies bingung mana ya produk Hakubi yang cocok untuk permasalahan kulit pretty ladies, atau bingung manfaat dan bagaimana cara pemakaiannya, ada mba Beauty Advisor Hakubi yang siap sedia membantu pretty ladies di setiap Guardian.

Beauty Advisor Hakubi yang siap membantu di Guardian

Selesai acara, seperti biasa foto – foto terlebih dahulu :D






Kalo pretty ladies penasaran bagaimana Hakubi Pastaron Ultra Hydrating Cream ini membantu merawat tumit kaki aku yang super kasar dan kering, tungguin reviewnya ya. Aku sedang paki krim ini dan Insya Allah akan aku review setelah dua minggu aku menggunakan krim ini. Sampai ketemu lagi di post aku selanjutnya yaa :*

Amanda Anandita 
Facebook : Tips Cantik Manda 
Twitter : @AmandaAnandita 
Instagram : @AmandaAnandita 


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*