Sunday, December 11, 2016

Makeup Glamor Mudah dengan Maybelline

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Waah senangnya yaa minggu ini libur panjang dari hari Sabtu sampai hari Senin. Untuk pretty ladies yang liburan ke luar kota, aku doakan semoga sehat dan selamat yaa dalam perjalanan. Buat yang besok ada acara pesta pernikahan atau di rumah ngga ada acara apa- apa dan iseng pengen belajar makeup, boleh banget loh.

Beberapa waktu yang lalu, ada salah satu pretty ladies yang bilang ke aku “Manda, coba dong bikin makeup pesta atau makeup yang glamor dengan produk makeup yang harganya terjangkau”. Akhirnya aku buat deh tutorial untuk makeup glamor dengan produk dari Maybelline. Aku pilih Maybelline karena pertama harganya terjangkau, kedua produknya mudah banget didapatkan. Baik di mini market, toko kosmetik, maupun department store. Ketiga karena walaupun harganya terjangkau, tapi kualitas produk Maybelline oke punya. Yuu kita mulai tutorialnya ;)


Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan Maybelline Makeup Remover. Produk ini membantu membersihkan wajah dari sisa makeup atau kotoran dan debu. Jika wajah sudah bersih, maka makeup akan lebih menempel sempurna pada wajah.




Kedua, gambar alis menggunakan Maybelline Fashion Brow Cream Pencil. Pensi alis ini teksturnya seperti cream dan empuk ketika dipakai menggambar alis. Maybelline Fashion Brow Cream Pencil ini punya dua warna ladies, yaitu hitam dan coklat. Aku plih warna coklat.


Untuk gambar alisnya sendiri, bisa disesuaikan dengan bentuk wajah dan kesukaan pretty ladies ya. Bisa digambar natural, lurus seperti alis Korea, atau dengan lengkungan seperti alis yang aku gambar. Aku pilih bentuk alis seperti ini karena aku suka, dan menurut aku sesuai dengan bentuk wajah aku. Selain itu bentuk alis yang penuh menutupi rambut alis aku yang tumbuh tidak rata.


Selanjutnya untuk eyeshadow, aku memakai Maybelline The Nude Palette. Palette eyeshadow ini berisi perpaduan warna – warna tanah sehingga bisa digunakan untuk membuat makeup mata yang natural maupun yang bold.


Aku pilih warna ivory matte kemudian aku oleskan di tulang alis sebagai highlight. Biasanya juga aku menempelkan selotip pada bagian samping mata kanan dan kiri untuk mempermudah saat menggambar eyeliner juga membantu agar eyeshadow tidak berjatuhan ke sekeliling bagian mata.



Selanjutnya aku pilih warna champagne shimmer yang ada dibawah warna ivory,  kemudian aku oleskan ke seluruh kelopak mata menggunakan flat brush.


Lalu untuk bagian sudut luar kelopak mata, aku pilih warna coklat shimmer. Biasanya aku menggunakan pencil brush untuk mengoleskan eyeshadow di bagian sudut kelopak mata. Tapi karena pencil brush aku hilang, jadi aku memakai flat brush.


Kemudian baur menggunakan blending brush.


Agar makeup matanya terlihat lebih intense, aku oleskan eyeshadow warna hitam matte di sudut luar kelopak mata, diatas warna coklat yang tadi kita oleskan. Kemudian baur menggunakan blending brush agar tidak ada garis batas antara eyeshadow warna coklat dan warna hitam.



Gambar wing eyeliner menggunakan Maybelline Hyper Glossy Liquid Eyeliner. Eyeliner ini berbentuk cair dengan hasil akhir glossy sehingga menambah kesan glamor pada makeup mata.



Lepas selotip secara perlahan, kemudian jepit bulu mata menggunakan penjepit bulu mata.


Gunakan Maybelline Hyper Curl Volum Express Mascara. Maskara ini waterproof dan membuat bulu mata tampil lebih lentik dan tebal. Untuk tampilan yang lebih dramatis, pretty ladies bisa menambahkan bulu mata palsu ya.




Pindah ke bagian wajah, aku menggunakan Maybelline All in One Clear Smooth BB Cream warna 02 Natural. Menurut aku BB Cream ini teksturnya ringan, tidak lengket, dan cukup dapat menutupi ketidaksempurnaan pada wajah. Pretty ladies bisa mengaplikasikan BB Cream ini menggunakan kuas, spons, ataupun jari tangan. Disini aku menggunakan spons.



Selanjutnya agar makeupnya lebih tahan lama, aku menggunakan Maybelline All in One Clear Smooth Cake Powder. Jika pretty ladies ingin tampilan yang lebih coverage, sebaiknya menggunakan spons. Tetapi jika ingin tampilan yang lebih ringan, pretty ladies bisa menggunakan kuas.



Sebelum memakai lipstick, biasanya aku mengoleskan lip balm terlebih dahulu agar bibir terasa lebih lembab. Aku menggunakan Maybelline Baby Lips Color warna peach. Lip balm ini memberikan warna pink natural pada bibir serta diperkaya dengan vitamin E sebagai anti oskidan dan mejaga bibir tetap terasa lembut dan lembab.



Untuk lipstick aku pilih warna merah agar tampil semakin glamor. Aku pakai Maybelline Color Show Cream Matte Lipstick warna Hot Chilli. Tapi ternyata seri Color Show ini sudah discontinued. Jika pretty ladies ingin memakai lipstick merah seperti aku, pretty ladies bisa memakai Maybelline Liquid Vivid Matte Lipstick no 09 atau 11 yang warnanya hampir mirip dengan Hot Chili ini.



Jadi deh. Gimana, mudah kan makeup nya? ^^ 





Kalo pretty ladies masih bingung dengan lihat fotonya, pretty ladies bisa lihat video tutorialnya di channel YouTube aku : Amanda Anandita RZ. Boleh like dan subscribe juga loh ;)


Semoga post aku kali ini menginspirasi ya buat pretty ladies yang ingin belajar makeup, atau ingin makeup sendiri ke pesta, atau mau coba – coba makeup glamor dengan makeup yang terjangkau.

Kalo pretty ladies ada saran aku harus buat tutorial makeup apa, boleh komen disini, atau di video youtube, atau di sosial media aku juga boleh ;) . Biasanya aku update foto nya terlebih dahulu di Instagram @AmandaAnandita , jadi bisa di follow biar update terlebih dahulu ^^

Sampai jumpa lagi yaa pretty ladies di post aku selanjutnya. Salam cantik :*

Amanda Anandita Rz
Facebook : Amanda Anandita Rizal
Fanspage : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita


10 comments:

  1. Like it..pinter banget ngebentuk alisnya mbaak...:)
    Aku nggak pinter make up..pengen belajar nih...mana muka kucel banget..disini mahal banget buat facial..hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak mba Dewi :*
      yuu ayuuk sama - sama belajar makeup mba ^^. Untuk kulit kusam biasanya aku rajinin peeling atau scrub aja mba, supaya kulit - kulit matinya keangkat dari wajah. Jadi wajah telihat lebih cerah dan ngga kusam :)

      Delete
  2. aa pengen alis nya haha. cm takut klo g cocok sma muka q haha anw cantik bgt dehh >3<)//

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Paling gak bisa bikin alis hehe
    Alisnya bagus deh mba

    ReplyDelete
  4. Saya udah setua ini ga bisa dandan wkwk.. Palingan pake pencil alis, bedak ama lipglosh udah ngerasa cantik aja wkwk..pedeku ketinggian kayaknya

    ReplyDelete
  5. waaaaa cantik banget mbak manda ^^ salam kenal yaaa :D

    http://www.fujichan.net/

    ReplyDelete
  6. Mandaaaaaa kece abis daaaah. Btw, eyeshadow maybelline itu pigmented nggak sih? Naksir sama warna warnanya tapi katanya kurang pigmented :(

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  7. Keren banget makeupnya 😍

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. Mandaaaaa makasi banget tips selotipnya ya.... Itu eyeshadownya mmg powdery bgt ya? Apa karena mata ak kering?

    ReplyDelete
  9. Manda cakep banget! Suka karena glamor tapi nggak too much!

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*