Saturday, December 17, 2016

NIVEA & Female Daily #PSILoveMama Blogger Workshop

Assalammu’alaikum pretty ladies..



Hari Sabtu tanggal 3 Desember 2016 kemarin, aku diundang oleh NIVEA dan Female Daily untuk menghadiri acara PS : I Love Mama Blogger Workshop, Scrapbook Pop-Up Workshop. Penasaran gimana keseruan acara ini?



Seperti yang kita ketahui, tanggal 22 Desember merupakan Hari Ibu. Hari dimana kita bisa menunjukkan semua rasa sayang kita kepada ibu. Walaupun kasih sayang kepada ibu tidak terbatas waktu maupun hari, Hari Ibu menurut aku merupakan hari yang pas untuk membuat ibu merasa teristimewa. Selain dengan ucapan, kita juga bisa memberikan hadiah spesial untuk ibu kita. Hadiah spesial bukan berarti harus mahal loh, bisa apapun untuk menunjukkan rasa sayang kita kepada ibu bahkan buatan kita sendiri juga bisa seperti scrapbook.



Dekorasinya didominasi warna putih dan biru tua dengan ornamen tentang mama. Cantik!







Acara ini dimulai dengan menonton video bersama bapak Bawono selaku brand executive NIVEA. Video ini menceritakan bagaimana sosok seorang mama sangat berarti bagi kehidupan kita. Dimulai dari mama mengandung kita selama 9 bulan, menjaga kita dari lahir, mengawasi tumbuh kembang kita, sampai akhirnya menikah dan pergi meninggalkan mama. Hiksss aku jadi sedih dan langsung keingetan sama ibu dirumah. Baru tersadar ternyata sekarang aku sedikit banget meluangkan waktu buat ibu, pergi pagi – pulang malam, hari libur masih aja ke luar rumah. Aku janji bulan Desember ini aku akan luangkan waktu libur aku untuk berdua bersama ibu.

Bapak Bawono, Brand Excecutive NIVEA 


Selanjutnya ada mba Era Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi.,Psi yang membagi cerita tentang sosok seorang Mama. Kadang kita suka kesel sama mama karena hal – hal kecil, tapi kemudian kita baru sadar ternyata mama itu sangat berarti buat kita. Mba Era juga mengajak kita untuk mulai mengungkapkan rasa sayang kita ke mama sekarang. Bisa dengan ucapan secara langsung, atau hadiah kecil yang menunjukkan rasa sayang kita kepada mama.

Era Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi.,Psi


Nah di acara ini, NIVEA dan Female Daily ingin mengajak kita semua untuk mengungkapkan rasa sayang kepada mama melalui scrapbook. Scrapbook ini bisa berisi foto kita bersama mama, atau foto masa kecil kita bersama mama, maupun hal lainnya yang penuh kenangan bersama mama seperti tiket nonton bioskop, struk belanjaan, atau memo kecil berisi tulisan mama.

Buat pretty ladies yang udah pernah denger tentang scrapbook tapi masih bingung, apa sih ya scrapbook itu? scrapbook adalah  seni menempel foto atau gambar di media kertas, dan menghiasnya hingga menjadi karya kreatif.

Kenapa NIVEA dan Female Daily pilih scrapbook? Karena scrapbook dapat dengan mudah menggambarkan rasa sayang kita kepada mama, sekaligus dengan melihat scrapbook kita akan langsung menyadari betapa besar arti mama untuk hidup kita. Selain itu scrapbook bisa dibuat oleh kita sendiri, dan mama pasti akan senang sekali jika hadiah yang kita berikan merupakan hasil buatan tangan kita sendiri.

Di workshop ini, setiap peserta diberikan bingkai kayu, dekorasi untuk membuat scrapbook, selotip busa, beserta gunting. Sesi ini menurut aku seru banget. Karena ternyata aku dan mungkin kebanyakan dari kita sudah lama banget ngga mainan gunting dan membuat prakarya. Sehingga acara membuat scrapbook ini terasa seperti relaksasi, menyenangkan, dan sebagai penyegaran dari aktifitas rutin kita sehari – hari.


gunting  yuu gunting 

instruktur dari Cora Craft ID


Disini semua peserta dibantu oleh tim dari Cora Craft ID (Instagram @CoraCraft.ID) untuk membuat scrapbook.  Cara membuat scrapbook ini cukup mudah ko pretty ladies. Pertama siapkan dahulu foto yang akan kita jadikan fokus utama pada scrapbook. Kemudian gunting foto tersebut tetapi sisakan bagian tepi sekitar 0,5 cm. Kemudian gunting juga gambar dekorasi yang akan kita tempel. Atur tata letak foto dan dekorasi pada background, kemudian tempel menggunakan double tape busa agar hasil terlihat timbul. Untuk hasil terlihat bertumpuk – tumpuk, lem terlebih dahulu dari bagian belakang dilanjutkan ke bagian depan.

foto bersama hasil scrapbook masing - masing 

ini hasil scrapbook aku :) 


foto sama Bule 

bareng Elin, Lisha, dan ce Rini. Cece I miss you T_T

Buat pretty ladies yang kepengen juga bikin scrapbook sebagai hadiah untuk mama di Hari Ibu ini, bisa banget. Karena khusus untuk Hari Ibu ini NIVEA menyediakan NIVEA #PSILoveMama Mother’s Day Scrapbook Set yang terdiri dari dua buah NIVEA Creme 60 ml beserta scrapbook kit yang bisa digunakan untuk membuat scrapbook.



Kalo ini pertama kalinya pretty ladies buat scrapbook, jangan khawatir. Karena di kit ini juga tersedia instruksi bagaimana membuat scrapbook menggunakan scrapbook kit ini. Caranya mudah banget, tinggal gunting dan tempel.








NIVEA Creme ini merupakan krim pelembab yang sudah ada sejak berpuluh – puluh tahun yang lalu dan dipercaya untuk melembabkan kulit seluruh keluarga. NIVEA Creme ini mengandung eucerit dan dapat digunakan baik untuk melembabkan tubuh maupun wajah.



Selain bisa memberikan scrapbook hasil kreasi kita kepada mama, pretty ladies juga bisa memberikan NIVEA Creme kepada mama sebagai hadiah Hari Ibu. Dan ibu aku senang sekali ketika aku berikan scrapbook dan NIVEA Creme kepada ibu. Menurut ibu, NIVEA Creme sudah beliau pakai semenjak hamil aku dulu yaitu 27 tahun yang lalu.

Pretty ladies bisa mendapatkan #PSILoveMama Mother’s Day Scrapbook Set seharga Rp 42.500,- di Lazada.com. Yuu tunjukkan rasa sayang kita kepada mama, jangan lupa untuk cek instagram @NIVEA_ID untuk mendapatkan kejutan bagi kamu dan mama :*

Amanda Anandita
Facebook : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita


No comments:

Post a Comment

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*