Thursday, May 25, 2017

Semakin Percaya Diri dan Jadi Yang Ku Mau dengan Lactacyd Herbal

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Buat aku, meningkatkan kepercayaan diri adalah salah satu hal penting untuk menjadi atau menggapai semua yang aku inginkan. Salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan menjaga kebersihan, kesehatan, dan kecantikan diri baik yang terlihat dari luar, maupun dari dalam. Untuk meningkatkan kepercayaan diri dari luar aku lakukan dengan cara menggunakan pakaian yang bersih, rapih, dan serasi, serta menggunakan makeup yang sesuai. Sedangkan untuk meningkatkan kepercayaan diri dari dalam aku mulai dengan rutin merawat daerah kewanitaan atau area V agar tetap bersih, wangi, dan lembut. Di post kali ini aku mau berbagi pengalaman aku serta tips dalam merawat daerah kewanitaan agar semakin percaya diri dan siap menjadi apapun yang kita inginkan.


Sebagai seorang wanita, banyak sekali peranan yang kita lakukan sehari – hari. Sebagai ibu, anak, karyawati, fotografer, blogger, vlogger, make-up artist, mahasiswi, pengusaha, designer, dan masih banyak lagi. Dari semua peranan yang kita lakukan, kita tetap seorang wanita yang harus selalu menjaga kebersihan, kesehatan, dan kecantikan daerah kewanitaan agar nyaman menjalani aktivitas sehari – hari.

Selain sebagai blogger aku juga bekerja pada sebuah klinik kecantikan sebagai public relation. Dimana aku harus bertemu dengan pasien yang berbeda – beda setiap harinya, bertemu dengan berbagai perusahaan yang ingin bekerjasama dengan klinik, membuat program – program untuk klinik, serta mengatur apa saja yang harus dimasukkan kedalam sosial media.

Terkadang aku merasa berat setiap hari harus menjalankan kedua peran ini sekaligus. Setiap pagi berangkat ke klinik, sampai rumah malam dan masih harus dilanjutkan dengan menulis serta mengedit foto untuk blog. Biasanya aku tidur sekitar jam 1 atau jam 2 malam dan bangun jam setengah 6 pagi. Pada hari Minggu pun biasanya aku tetap pergi untuk menghadiri acara blogger. Aku pernah merasa ingin menyerah menjalani kedua peran ini dan ingin berhenti dari menulis blog.

Pas banget bulan April 2017 lalu aku diundang untuk menghadiri talkshow dan blogger gathering bersama Female Daily dan Lactacyd dengan tema Women are Special “Be Everything That You Want” dengan pembicara Donita selaku brand ambassador Lactacyd dan psikolog mba Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Psi. Acara dibuka dengan sambutan oleh mba Affi Assegaf dari Female Daily dan perwakilan dari Lactacyd Indonesia. 




mba Affi Assegaf dari Female Daily 



Menurut mba Anna, banyak sekali peranan bagi seorang wanita yang harus dijalani. Mulai dari menjadi istri, menjadi ibu, menjadi pekerja, dan masih banyak peranan yang harus dilakukan setiap harinya. Dengan berbagai macam peranan yang harus dijalani, banyak sekali tentunya masalah dan hambatan yang harus dihadapi. Terkadang masalah dan hambatan ini yang membuat wanita merasa susah untuk mewujudkan apa yang ia inginkan. Misalnya karena seorang ibu rumah tangga dan sudah mempunyai anak, menjadi penghalang untuk menjadi seorang aktris. Atau untuk kasus aku, karena aku kerja dari pagi sampai malam, sehingga menghambat untuk menulis blog serta mengambil foto – foto untuk keperluan blog.

mba Anna - Donita - MC

mba Anna Surti Ariani, S.Psi, M.Psi

Untuk menjadikan wanita mampu menjadi apa yang mereka mau, mba Anna mengajarkan cara pemecahan masalah dengan 4A yaitu :

Avoid – menghindari
Menurut mba Anna, ada beberapa masalah yang tidak akan terjadi jika kita menghindarinya. Misalnya jika kita sering bangun kesiangan maka kita bisa menghindari tidur larut malam agar tidak bangun kesiangan.

Alter – mencari alternatif
Saat kita tidak bisa menghindari masalah, kita bisa mencari alternatif untuk masalah kita tersebut. Misalnya kamu ingin menjadi blogger dan membuat blog, tetapi terbentur karena belum mempunyai kamera mirrorless atau DSLR. Nah masalah ini bukan menjadi halangan untuk menjadi blogger. Kamu bisa menggunakan kamera hp sebagai alternatif untuk mengambil foto. Usahakan mengambil foto pada pagi atau siang hari agar mendapatkan cahaya cukup. Edit sedikit diaplikasi snapseed, taraaa... walaupun foto menggunakan kamera hp, hasilnya tetap oke. Jadi belum mempunyai kamera yang mumpuni bukan halangan untuk menjadi blogger dan mempunyai blog kan? ;)

Adapt – Beradaptasi
Jika masalah yang kamu hadapi tidak bisa dihindari atau mencari alternatifnya, cobalah untuk beradaptasi dengan masalah tersebut. Misalnya jika pulang pergi dari rumah ke kampus atau ke kantor kamu harus menumpangi bus yang penuh sesak dan membuat kaki pegal karena harus berdiri selama perjalanan, mulailah beradaptasi dengan cara memakai pakaian yang menyerap keringat serta sepatu sporty agar telapak kaki terasa nyaman walaupun berdiri selama perjalanan didalam bus.

Accept – Menerima
Saat masalah tidak bisa kita hindari, kita tidak bisa mencari alteranatif untuk masalah kita, tidak bisa beradaptasi, inilah saatnya kita menerima masalah dengan lapang dada, berpikir positif, dan mensyukuri semua yang kita punya. Misalnya kita mempunyai berat badan yang berlebih. Daripada benci dan merasa malu dengan bentuk tubuh sendiri, lebih baik kita belajar menerima dan mencintai diri sendiri. Mulai memadupadankan busana yang tepat untuk bentuk tubuh besar dan upload ke instagram. Siapa tahu kamu bisa menjadi panutan berbusana bagi perempuan bertubuh besar seperti Uchieta Pohan!




Donita juga bercerita, bahwa dirinya selalu menulis rencana apa saja yang ingin ia wujudkan dalam karirnya. Rencana tersebut ia tulis untuk kurun waktu satu tahun. Setelah tahun terlewati, dia mulai merefleksikan diri dari rencana serta apa yang ia telah jalani. Jika kenyataannya tidak sesuai dengan rencana, maka Donita mulai melakukan intropeksi diri, hal – hal apa saja yang mungkin membuat karirnya tidak berjalan sesuai dengan rencana. Cara ini juga sekaligus membantunya mengetahui kemampuan dirinya selama ini.  


Setelah mendengar penjelasan mba Anna dan cerita Donita, aku mulai mencoba memecahkan masalah yang aku hadapi dengan 4A. Bagaimana aku tetap bisa melakukan pekerjaan aku setiap hari tetapi tetap produktif menulis blog.

Avoid – aku berusaha untuk menghindari menulis artikel mepet waktu agar aku bisa mencari sumber inspirasi untuk menulis lebih banyak dan lebih leluasa dalam mengambil foto untuk keperluan blog

Alter – setelah aku pikir – pikir, daripada aku bergadang untuk menulis blog sepulang kerja, lebih baik aku tidur malam maksimal jam 10, dan bangun lebih pagi sekitar pukul 4 pagi. Karena saat pagi pikiran lebih fresh dan lebih memberikan inspirasi untuk menulis. Selain itu tidur lebih awal dan bangun lebih pagi juga baik dari segi kesehatan.

Adapt – tidur lebih awal dan bangun lebih pagi tentunya susah buat aku yang suka banget bergadang. Untuk itu aku mencoba beradaptasi dengan cara tidak minum kopi sebelum tidur agar aku bisa tidur lebih cepat.

Accept – menerima kenyataan bahwa karena aku bekerja, aku tidak bisa seenaknya minta izin untuk menghadiri acara blogger pada jam kerja. Sedih sih, karena rasanya pergi ke acara blogger merupakan salah satu hal yang membuat aku senang dan membuat aku bertemu dengan teman – teman blogger lainnya. Tetapi hal ini harus aku terima dan bersyukur bahwa mungkin hal ini yang terbaik untuk aku sekarang.

Selain itu aku mengapa aku tetap suka menulis blog meskipun harus bergadang, pertama karena aku suka menulis. Aku senang membagi apa yang aku tahu ke semua orang, dalam hal positif ya tentunya. Dan yang kedua aku rasanya bahagia banget kalo ada pretty ladies yang menulis komentar bahwa tulisan yang aku buat membantu mereka. Rasanya seneng banget ngga terkira.

Jika ditanya “Manda, apa sih yang ingin kamu raih dalam hidup kamu?” pastinya aku ingin menjadi blogger yang lebih profesional lagi. Baik dalam segi penulisan, foto, maupun manajemen waktu. Bisa mandiri secara finansial dari blog juga merupakan salah satu hal yang ingin aku raih. Rasanya senang sekali jika bisa bebas secara finansial dengan melakukan hal – hal yang kita sukai. Tentunya untuk meraih itu aku harus mulai memperbaiki diri aku, meningkatkan kualitas serta kepercayaan diri.

Seperti yang sudah aku tulis diatas, salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan cara merawat area V dengan cara membersihkan area V secara rutin menggunakan pembersih khusus.

Jujur sebelumnya aku takut banget untuk menggunakan pembersih area V. Karena aku pernah baca bahwa jika menggunakan pembersih area V akan membuat pH di daerah kewanitaan berubah dan menimbulkan berbagai macam masalah, seperti keputihan. Hiii ngeri.

Tapi dari acara ini, aku mengetahui bahwa Lactacyd merupakan merk internasional untuk area V yang telah dipercaya lebih dari 60 tahun.

Berbeda dengan pembersih lainnya, Lactacyd menggunakan susu sebagai bahan dasar kandungannya. Asam laktat yang terkandung dalam susu mendukung pertumbuhan bakteri baik yang ada di area V sehingga flora normal yang ada pada area V tetap terjaga. Selain itu Lactacyd juga diformulasikan dengan pH yang sesuai dengan kondisi area V dan menjaga suasana area V tetap dalam keadaan asam.



Daun sirih sendiri sudah dipercaya sejak lama mempunyai banyak manfaat untuk area V. Diantaranya adalah mengurangi gatal – gatal, keputihan, serta bau tidak sedap pada daerah kewanitaan. Daun sirih juga menjaga agar area V tetap terasa kesat. Membasuh area V dengan air rebusan daun sirih juga telah menjadi resep tradisional yang diwariskan secara turun – temurun.

Lactacyd Herbal Pesona Area V™ hadir untuk menjawab kebutuhan wanita Indonesia yang menginginkan pembersih area V yang terbuat dari bahan – bahan alami seperti sirih yang merawat area V dengan pH seimbang.

Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ini mengandung ekstrak daun sirih, susu, dan sari bunga mawar yang diperuntukkan untuk membersihkan area V agar tetap terasa bersih, nyaman, lembut, dan harum pastinya.




Kemasan :

Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ini dikemas dalam botol plastik kokoh berwarna putih dengan nuansa warna hijau dan merah muda. Tutupnya menggunakan flip top untuk mempermudah mengeluarkan produk saat ingin digunakan sekaligus mencegah isi dalam kemasan tumpah dan menjaga tetap higienis. Pada label kemasannya juga dapat dilihat berbagai keterangan menganai Lactacyd Herbal Pesona Area V™ seperti kandungan serta cara penggunaaan.




Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ini hadir dengan dua ukuran pretty ladies. Ukuran besar 120 ml yang cocok untuk ditaruh di kamar mandi untuk membersihkan area V saat kita mandi atau kapan saja saat diperlukan. Sedangkan ukuran kecil 60 ml yang pas banget untuk dimasukkan ke dalam tas. Saat berpergian dan terpaksa menggunakan toilet umum, kita tetap bisa menjaga kebersihan area V dengan menggunakan Lactacyd Herbal Pesona Area V™.



Kandungan :

Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ini mengandung ekstrak daun sirih yang bermanfaat untuk membersihkan dan mencegah keputihan, mengurangi gatal dan bau tidak sedap serta menjaga area V tetap kesat. Asam laktat pada susu bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pH pada area V, membantu pertumbuhan bakteri baik, serta melembutkan dan menjaga area V tetap sehat. Ekstrak mawar selain memberikan keharuman juga merawat area V.

Kombinasi unik ekstrak daun sirih, susu, dan ekstrak bunga mawar ini menjadikan area V tetap bersih, sehat, terasa kesat, lembut, terawat, dan harum.





Tekstur :

Tekstur Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ini cair hampir seperti air dengan warna bening keputihan. Saat digunakan, Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ini menghasilkan sedikit busa halus dan tidak meninggalkan rasa lengket setelah penggunaan.




Aroma :

Pertama kali membuka tutup flip top Lactacyd Herbal Pesona Area V™ dan mencium aromanya, aku langsung suka banget. Wangi Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ini perpaduan antara wangi daun sirih dan bunga mawar dan memberikan kesan yang segar dan harum. Lactacyd Herbal Pesona Area V™ juga memberikan kesan segar dan harum pada area V setelah penggunaan.

Cara Pemakaian :

Tuangkan Lactacyd Herbal Pesona Area V™ secukupnya pada telapak tangan, kemudian basuh pada area V yang telah dibersihkan dengan air dari depan ke belakang. Diamkan selama kurang lebih 30 detik, kemudian basuh kembali menggunakan air bersih dari depan ke belakang. Jangan lupa untuk membasuhnya dari depan ke belakang ya, jangan terbalik ;)

Lactacyd Herbal Pesona Area V™ telah teruji secara dermatologi dapat digunakan setsetiap hari. Untuk hasil yang optimal gunakan Lactacyd Herbal Pesona Area V™ 2x sehari.



Harga :

  • Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ukuran 60 ml : sekitar Rp 25.000,-
  • Lactacyd Herbal Pesona Area V™ ukuran 120 ml : sekitar Rp 42.000,-

Dapat dibeli di :

Lactacyd Herbal Pesona Area V™ dapat dibeli di supermarket besar seperti Lotte Mart, Carrefour, Giant, dan Hypermart serta online di www.k24klik.com

Menurut aku :

Awalnya aku berpendapat bahwa membersihkan area V hanya diperlukan bagi perempuan yang sudah menikah. Ternyata aku salah pretty ladies. Membersihkan dan merawat area V diperlukan bagi seluruh wanita, baik yang belum maupun yang sudah menikah. Karena area V merupakan daerah terpenting bagi wanita yang harus selalu dijaga kebersihannya.

Pertama kali menggunakan Lactacyd Herbal Pesona Area V™, aku langsung jatuh cinta. Wanginya segar banget. Seperti perpaduan daun sirih dan bunga mawar. Ketika dibasuh ke area V, formulanya terasa lembut banget. Setelah dibilas area V terasa lebih halus, lebih lembut, dan pastinya lebih wangi.

Pernah juga aku mengalami gatal – gatal di area V. Gatal – gatal tersebut sepertinya timbul karena aku menggunakan celana jeans yang agak ketat selama beberapa hari berturut – turut dan membuat area V menjadi lembab. Rasanya ngga nyaman banget dan mengurangi kepercayaan diri.

Kemudian aku bersihkan kembali area V dengan Lactacyd Herbal Pesona Area V™, baru tiga kali pemakaian, Alhamdulillah gatal – gatalnya langsung hilang. Sejak itu aku ngga pernah lupa dan rutin membersihkan area V dua kali sehari dengan Lactacyd Herbal Pesona Area V™.




Setelah rutin selama kurang lebih satu bulan menggunakan Lactacyd Herbal Pesona Area V™, aku suka banget dengan hasilnya.  Masalah – masalah area V yang sering muncul seperti gatal – gatal, bau tidak sedap, serta keputihan benar – benar hilang. Area V terasa lebih bersih, kesat, lembut, dan wangi. Sekarang Lactacyd Herbal Pesona Area V™ merupakan produk wajib yang ada dikamar mandi serta tas aku.


Donita juga bercerita bahwa saat hamil dan mengalami masalah keputihan, dokter kandungannya menyarankan untuk membersihkan area V dengan produk pembersih area V yang mengandung asam laktat. Pilihan Donita pun jatuh pada Lactacyd. Semenjak itu Donita selalu rutin merawat area V menggunakan Lactacyd karena memang sangat terasa manfaatnya.




Pada acara blogger gathering ini hadir pula Ayudia, Fifi Alfianto, dan Anisa Aziza yang membagi pegalaman mereka selama menggunakan Lactacyd Herbal Pesona Area V™.




Kelebihan Lactacyd Herbal Pesona Area V™ :
  • Harganya terjangkau
  • Kandungan ekstrak daun sirih, susu, dan ekstrak bunga mawar bermafaat untuk merawat kebersihan dan menjadikan area V terasa lebih kesat
  • pH sesuai dengan area V
  • Teruji secara dermatologis aman digunakan setiap hari
  • Cairanya lembut dan tidak meninggalkan kesan lengket setelah penggunaan
  • Tersedia dalam kemasan kecil yang mudah dibawah berpergian
  • Dapat ditemukan dengan mudah di supermarket besar

Kekurangan Lactacyd Herbal Pesona Area V™ :
  • Belum tersedia di mini market. Semoga Lactacyd Herbal Pesona Area V™ bisa segera hadir di mini market untuk mempermudah wanita Indonesia merasakan manfaat Lactacyd Herbal Pesona Area V™

Tips ala aku untuk  merawat area V agar tetap bersih, kesat, lembut, dan harum serta terbebas dari berbagai permasalahan pada area V : 
  • Gunakan pakaian dalam berbahan dasar katun karena katun dapat menyerap keringat dan mencegah area V menjadi lembab
  • Hindari menggunakan panty liner terlalu sering karena akan meningkatkan kadar kelembapan pada area V
  • Ganti pembalut setiap 4-6 jam sekali saat menstruasi
  • Bersihkan area V dengan pembersih yang mengandung asam laktat dan menjaga pH area V tetap seimbang seperti Lactacyd Herbal Pesona Area V™
  • Hindari mengkonsumsi makanan yang membuat alergi karena dapat menyebabkan gatal – gatal pada area V
  • Hindari menggunakan celana jeans yang terlalu ketat karena akan membuat area V menjadi lembab
  • Lakukan senam kegel secara rutin agar otot – otot area V tetap kencang dan membantu menjaga area V tetap kesat

Jika area V sudah terasa bersih, sehat, kesat, wangi, dan lembut, aku merasa semakin percaya diri dan bebas melakukan berbagai macam hal yang aku inginkan untuk meraih apa yang aku mau #JadiYangKuMau. Mulai dari bermakeup, mengambil foto untuk blog, menulis artikel untuk blog, dan bertemu dengan berbagai orang saat event blogger untuk meraih keinginan aku menjadi blogger profesional. Ditambah ilmu 4A tadi untuk menghadapi berbagai masalah, rasanya aku siap banget untuk menghadapi hari. Rasanya senang sekali jika semua usaha yang telah aku lakukan mendapatkan apresiasi dari berbagai media ^^ 












Pretty ladies juga bisa melihat video singkat aku mengenai Lactacyd Herbal Pesona Area V™. Dilike dan subscribe ke channel Youtube aku boleh banget loh ;) 




Terimakasih banyak Female Daily dan Lactacyd untuk ilmu manajemen masalah serta kesehatan yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sekarang aku semakin percaya diri dan jadi yang ku mau dengan Lactacyd Herbal Pesona Area V™.




Lactacyd Indonesia
Facebook : Lactacyd ID
Twitter : @Lactacyd_ID 


4 comments:

  1. Lactacyd Herbal nih emng bagus ya untuk kewanitaan khususnya untuk dareah V. Selain harganya terjangkau, cairannya lembut dan tidak lengket . Rekomendasi yag bagus babget ini 👍

    ReplyDelete
  2. Ini enak baunya, aku suka 😍 biasanya musim2 mudik aku suka bawa di tas.

    ReplyDelete
  3. ini enak baunyaa, cuman emang di indomaret belum ada ya Mand



    www.innovamei.com

    ReplyDelete
  4. Sumpah deh kak, saya gak nyangka ada ulasan keren di blog kakak yang se keren dan se amazing ini :D . I will always keep follow and keep reading di blognya kakak deh,, pokoknya artikelnya bermanfaat dan sangat disayangkan jika di lewatkan.

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*