Thursday, May 28, 2015

Dip Dye Your Own Hair (Mewarnai Rambut dengan Teknik Dip Dye)

Assalammu'alaikum pretty ladies...'

Di post kali ini aku mau share tentang rambut.Yeayy... walaupun aku pakai hijab, tapi rambut tetap harus dirawat.Setuju ngga?;)

Tapi yang kali ini aku ingin share adalah pewarnaan rambut dengan dip dye. Karena adikku suka banget ganti warna rambut, dia tanya ke aku ganti warna apalagi ya. Biar ngga bosen, dan ehem..jadi pusat perhatian :D Dan karena aku suka banget sama warna-warna cerah,aku sarankan aja adikku untuk mewarnai rambutnya dengan teknik dip dye.


Awalnya aku agak bingung antara dip dye dan ombre. Karena terlihat agak sama.Tetapi ternyata ombre dan dip dye berbeda walaupun sama-sama akar rambutnya berwarna gelap. Pada ombre, akar rambut berwarna gelap, ujung rambut berwarna terang, dan terdapat warna medium diantara warna gelap dan terang. Sehingga pada ombre terdapat 3 warna yang berbeda ; gelap, medium, dan terang.


Pada dip dye, akar rambut berwarna gelap, dengan ujung rambut berwarna terang dan biasanya dengan warna yang cerah seperti merah, hijau, ungu, maupun biru. Karena tidak ada warna medium, pada dip dye hanya terdapat dua warna yang berbeda ; gelap dan terang. Tetapi pretty ladies bisa mencampurkan beberapa warna terang pada bagian ujung rambut.



Ini beberapa metode yang bisa dilakukan pretty ladies jika ingin mendapatkan rambut dip dye ;)

Kunjungi salon langganan


Bagi sebagian orang, salon adalah tempat yang tempat untuk melakukan pewarnaan rambut.Karena merasa lebih aman dan nyaman bila dilakukan oleh hairdresser yang berpengalaman.

Tapi, buat pretty ladies yang suka mencoba-coba  mewarnai rambut dirumah, ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk mewarnai rambut dengan teknik dip dye ;)

Menggunakan pewarna rambut

Pretty ladies bisa menggunakan pewarna rambut untuk membuat warna rambut dip dye. Pilih pewarna rambut yang aman bagi rambut juga yang mempunyai pilihan warna rambut yang terang. Manic Panic bisa menjadi pilihan kerena memliki pilihan warna yang cukup banyak.




 Menggunakan pewarna makanan



Pewarna makanan juga bisa digunakan jika pretty ladies ingin mencoba mewarnai rambut dengan teknik dip dye. Warna yang dihasilkan tidak seterang dengan pewarna rambut, tetapi aman karena menggunakan pewarna makanan.




Menggunakan kapur rambut


Pretty ladies juga bisa menggunakan kapur rambut atau hair chalk untuk mewarnai dip dye pada rambut



Hair Clip Extension 

Tetapi, jika pretty ladies masih belum yakin mewarnai rambut tetapi tetap ingin mempunyai rambut dip dye, pretty ladies bisa mencoba menggunakan hair clip extension dengan model dip dye. Tinggal jepit, jadi deh ;)





Hair clip extension ini bisa dibeli di toko aksesoris, online shop, ataupun situs jual beli online seperti Tokopedia. Harga yang dijual sekitar Rp 50.000,- sampai Rp 110.000,- tergantung bahan hair clip, panjang, dan warnanya.

Ini aku menggunakan hair clip dip dye biru pada post "Raisa Inspired Makeup". Bisa diklik disini untuk detailnya ;)


Let's dip dye your hair girls:*




8 comments:

  1. Eh gak kepikiran buat pakai pewarna makanan, lumayan buat ganti manic oanic lumayan harganya haha.
    Thankyou kak Manda ♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Indira :*
      Iya lumayan coba-coba pake pewarna makanan. Kalo fail bisa coba lagi. Kan harganya ga terlalu mahal, hihihii..

      Seneng kalo sukaa sama postnya :*

      Delete
  2. Aku baru tau pewarna makanan bisa buat warnain rambut. Sering kepikiran buat ombre atau dip hair, tapi takut rambutku jadi kering. I love my black natural hair :P
    Thank for sharing, Manda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Gadis, ternyata bisa pake pewarna makanan buat warnain rambut, hehehee..
      aku juga belum pernah sih warnain rambut, cuma yang aku tau memang harus pake shampoo dan conditioner biar rambutnya tetep terawat.

      Sama-sama Gadis.. makasih yaa udah mampir ke sini :*

      Delete
  3. Replies
    1. makasih banyak Ririe cantik :*
      Jadi kepikiran mau beli yang warna ungu sama teal nih Rie :D

      Delete
  4. oalah ternyata pewarna maakanan pun bisa kira kira bikin rambur rusak ndak ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Cantik...
      kayanya pewarna makanan ngga bikin rambut rusak, soalnya kan bisa dimakan, hehee.. warnanya juga ngga permanen, beberapa kali bilas warnanya hilang.
      Makasih yaa udah mampir ke sini :*

      Delete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*