Monday, July 4, 2016

Glowing Eid Makeup Collaboration

Assalammu’alaikum pretty ladies..


Ngga kerasa yaa kurang lebih dua hari lagi semua umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1437 H. Sebelumnya aku meminta maaf kepada semua pretty ladies yang kenal aku secara pribadi atau dari blog apabila ada perkataan atau perbuatan yang tidak berkenan di hati. Mohon maaf atas segala kesalahan, Taqaballahu Minna Wa Minkum. Semoga semua amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT ya, amiin ya rabbal alamiin..

Menyambut hari raya Idul Fitri ini, aku dan tiga sahabat blogger aku lainnya berkolaborasi untuk membuat makeup lebaran dengan tema “glowing eid makeup” ;)


Meylisa Agustina ( www.meylisa.com )
Hani Hikaru ( www.nonahikaru.com )
Sheema Sherry ( www.sheemasherry.com)

Awalnya aku sudah berencana untuk membuat video tutorial untuk membuat glowing eid makeup ini. Tapi ngga jadi karena cuaca kurang mendukung sehingga hasil videonya gelap ;( . Nanti Insya Allah akan aku buat lagi yaa ^^ . Nah ini beberapa tips dari aku untuk mendapatkan makeup glowing di hari lebaran nanti ;)


Face Primer

Biar makeup tahan lama di hari Lebaran nanti, pakai primer penting banget nih pretty ladies. Pilih primer yang berbahan dasar air agar mudah menyerap, atau silikon untuk membantu menyamarkan pori-pori dan membuat kulit wajah tampil lebih halus.


Make Over Hydration Serum 

The Body Shop InstaBlur

Cream Foundation

Untuk hari lebaran, dimana kita akan sibuk seharian dari solat Ied dipagi hari dilanjutkan dengan silaturahim ke sanak saudara, aku menyarankan untuk menggunakan foundation yang berbentuk krim.

Karena cream foundation mudah dibaur dikulit wajah, mempunyai daya menutup (coverage) dari medium sampai high, dan bertahan lama di kulit. Cream foundation juga cocok dipakai untuk yang mempunyai kulit normal, kering, ataupun berminyak.

Ultima II Cream Foundation

Highlighter

Agar makeup terlihat glowing, highlighter merupakan salah satu kuncinya nih pretty ladies. Untuk pretty ladies yang mempunyai kulit berminyak, aku sarankan memakai highlighter dalam bentuk powder. Karena lama kelamaan highlighter powder akan menyatu dengan kulit wajah karena adanya minyak pada kulit wajah kita.

The Balm Mary Lou 

Sedangkan untuk pretty ladies yang mempunyai kulit wajah kering atau normal, aku sarankan untuk memakai highlighter dalam bentuk cair. Highlighter dalam bentuk cair akan membuat kilau pada wajah terlihat natural.

MAC Strobe Cream


Blush

Untuk blush on biasanya aku samakan dengan warna lipstick. Karena aku memakai lipstick warna pink, sehingga blush on yang aku gunakan bernuansa pink. Di makeup kali ini aku sengaja over blush karena aku suka adanya kontras antara highlighter dengan blush on. Tapi jika pretty ladies lebih suka tampilan yang natural, gunakan blush on seperti biasa saja ya ;)

The Balm Instain Swiss Dot


Hijab

Untuk hijab, aku suka tampilan hijab yang sederhana sehingga aku memilih menggunakan hiijab model turban dibantu oleh adikku :D
Pretty ladies juga bisa menggunakan anting panjang untuk menemani hijab model turban ;)



Produk yang aku gunakan :

Mata :
Fanbo eyebrow pencil warna brown
Etude House Color My Brows warna rich brown
NYX Eyeshadow Base White
The Balm Jovi Palette
The Body Shop Liquid Eyeliner
The Body Shop Duo Crayon Kohl
Aiglow Lashes M2

Wajah :
The Body Shop InstaBlur 
Immortal Cream Foundation no 03
Covermark Moisture Veil LX MN20
The Balm Instain Swiss Dot
The Balm Bahama Mama
The Balm Mary Lou
MAC Strobe Cream 

Bibir :
Elizabeth Arden Eight Hours Lip Protectant Stick
Wardah Longlasting Lipstick warna 014 Violet Pink




Semoga pretty ladies suka yaa dengan makeup look yang aku buat ini. Klo pretty ladies ada saran makeup look apa yang harus aku buat selanjutnya, boleh banget loh kasih sarannya ke aku. Sampai ketemu lagi di post aku selanjutnya, selamat hari Raya Idul Fitri 1437 H yaa ^^

Amanda Anandita
Facebook : Tips Cantik Manda
Twitter : @AmandaAnandita
Instagram : @AmandaAnandita
LINE Official : (dengan @) @TipsCantikManda
Youtube Channel : Amanda Anandita Rz


5 comments:

  1. Tuhhh kaaaannn!! bagusss bgt glowing makeupnyaaaa!!! Blush nya pink Relaxa, gemes! ❤️❤️❤️ beneran kaya liat Isyana versi hijab! lagi mau diundang show pas hari H yaaa Isyana? hihihi :*

    Sherry from ♕ SheemaSherry ♕ blog (www.sheemasherry.com)

    ReplyDelete
  2. makeupnya merk2 mahal pastilàh glowing hslnya ada ga yg produk2 lokal biar murahan dikit

    ReplyDelete
  3. Manda kamu cantik banget deh.. Suka sama pulasan pipi mu hihihihihi..

    ReplyDelete
  4. Huwaaa suka banget Manda! Pipinya itu loh :3

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
  5. lipstiknya cantik,,

    phirlyv.blogspot.com

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*