Friday, July 1, 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser Review

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Buat aku pribadi, membersihkan wajah itu wajib banget hukumnya. Terutama setelah menggunakan makeup dan sebelum tidur. Karena kotoran, debu, dan makeup dapat menyumbat pori-pori yang menjadi cikal bakal timbulnya jerawat.

Memilih pembersih wajah juga harus selektif pretty ladies. Selain mempunyai kekuatan untuk membersihkan wajah secara maksimal, pembersih wajah yang kita pakai juga harus merawat kulit wajah dan pastinya tidak membuat wajah kita menjadi iritasi.

Nah kali ini aku mau share ke pretty ladies pembersih wajah yang aman banget digunakan untuk segala usia, mempunyai daya membersihkan wajah yang optimal, serta direkomendasikan oleh dermatologis di seluruh dunia. Yuu kenalan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ;)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser merupakan produk pembersih wajah yang diciptakan pada tahun 1947 dan menjadi pembersih wajah pertama yang cocok untuk semua jenis kulit dan direkomendasikan oleh dermatologis. Dan ternyata setiap satu menit terdapat satu botol Cetaphil Gentle Skin Cleanser yang terjual. Waww!

Kemasan :

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini dikemas dalam botol plastik denga tutup flip berisi 125 ml produk di dalamnya.





Tekstur :

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini bertekstur cair agak kental, mudah diusapkan pada kulit, tidak lengket, dan tidak mempunyai aroma sama sekali karena tidak mengandung pengharum tambahan.


Nah apa sih yang membedakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dengan pembersih wajah lainnya?

  • Cetaphil Gentle Skin Cleanser mempunyai kekuatan membersihkan wajah sekaligus menenangkan kulit wajah saat pembersihan wajah dilakukan. 
  • Non-iritasi formula, cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan bayi sekalipun.
  • Formulanya bebas sabun dengan PH seimbang untuk kulit
  • Melembabkan kulit, tidak menutup pori-pori kulit
  • Bisa digunakan baik untuk wajah maupun tubuh
  • Bisa digunakan dengan dan tanpa air

Kenapa ya pembersih wajah dengan PH yang seimbang itu penting banget buat kulit wajah kita? PH normal wajah yaitu sekitar 5.5 yang berarti PH dikulit kita sedikit asam. PH 5.5 ini bermanfaat untuk melembabkan kulit sekaligus memblock bakteri, kuman, polusi, maupun toksin pada kulit wajah.

Ketika PH pada kulit bertambah, kulit akan berubah dari kondisi asam menjadi basa dan membuat kulit menjadi lebih sensitif dan mudah timbul eksim. Iritasi pada kulit juga dapat timbul pada keadaan basa, dan menjadikan kulit sulit memproses kolagen dan meyebabkan timbulnya penuaan dini pada wajah seperti keriput dan garis-garis halus.


Sedangkan saat PH kulit dibawah 5.5, kondisi kulit akan menjadi sangat asam yang menyebabkan timbulnya jerawat, kadar minyak yang berlebih serta kemerahan pada wajah.


Sehingga cara yang paling mudah untuk menjaga kulit kita tetap dalam keadaan PH seimbang, mencegah penuaan dini serta timbulnya jerawat adalah menggunakan produk perawatan wajah dengan PH seimbang seperti Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini pretty ladies.

Apalagi buat yang suka makeup, membersihkan wajah setelah bermakeup wajib banget hukumnya agar pori-pori wajah tidak tertutup oleh makeup yang nantinya akan menyebabkan timbulnya jerawat ;)

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini seperti yang aku sebutkan diatas, bisa dipakai dengan dua cara pretty ladies. Dengan dan tanpa air loh. Nah seperti ini cara penggunaannya ;)


Jangan khawatir pretty ladies, walaupun dibersihkan tanpa air, setelah membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser, tidak ada bekas yang menempel sama sekali. Tidak terasa licin, ataupun lengket. Kulit menjadi terasa lebih lembut dan kenyal.

Penasaran gimana kerennya Cetaphil Gentle Skin Cleanser membersihkan makeup? Aku coba oleskan lenganaku dengan cream foundation, eyebrow cream waterproof, mascara waterproof, matte lipstick, concealer, eyeshadow dan eyeliner pen.


Kemudian aku tuangkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser diatas tangan lalu aku pijat halus agar Cetaphil Gentle Skin Cleanser tersebar merata di lengan aku.



Nah hasilnya seperti ini. Pasti langsung kepikiran ya kalo Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini ngga bisa membersihkan makeup secara sempurna?


Taraaaa begitu aku usap dengan handuk, semua makeup yang aku oleskan tadi langsung bersih tidak tersisa. Bisa dilihat kan perbandingan antara yang sudah diusap dengan handuk dan yang belum diusap? ;)

Hasilnya seperti ini ketika sudah diusap dengan handuk secara keseluruhan. Hanya eyebrow cream waterproof dan matte lipstick yang masih terlihat sedikit bekas warnanya tapi keseluruhan produknya telah terhapus dari tangan aku. Ahhh super kece ^^



Dan ini handuk yang digunakan untuk menghapus makeup dilengan aku. Wawww aku surprise banget dan jadi rajin cuci muka setelah melihat bagaimana banyakanya produk yang kita tempelkan di wajah saat bermakeup ;')


Untuk aku pribadi, aku lebih suka membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser tanpa air ketika habis bermakeup. Karena aku senang melihat banyaknya makeup yang terhapus dari kulit aku dan terlihat dihanduk yang aku pakai untuk mengusap wajah. Sampai syok sendiri karena banyak banget produk yang menempel pada wajah ;’)


video

Sedangkan jika saat mandi, aku senang membersihkan wajah dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dengan air karena aku merasa wajah aku menjadi lebih segar ^^

Harga : Rp 180.000,-

Dapat dibeli di : Guardian, Century, Watsons, Kem Chicks, The Food Hall, Grand Lucky Superstore, AEON Mall

Secara keseluruhan aku puas banget dengan Cetaphil Experience yang aku rasana dan akan aku pakai terus  Cetaphil Gentle Skin Cleanser akan aku pakai terus untuk membersihkan sekaligus merawat dan menjaga kulit aku. Pretty ladies juga bisa follow semua sosial media CetaphilID loh ;) 


Semoga review aku ini bermanfaat yaa untuk pretty ladies yang sedang mencari pembersih wajah yang tidak hanya membersihkan tetapi juga merawat dan menjaga elastisitas serta kesehatan kulit.

Sampai jumpa di post aku selanjutnya yaa :*

Cetaphil Indonesia 


2 comments:

  1. Yang pake air muka di basahi dulu pake air atau langsung pake cetaphil.
    Aku biasa nya mau tidur

    ReplyDelete
  2. Yang pake air muka di basahi dulu pake air atau langsung pake cetaphil.
    Aku biasa nya mau tidur

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*