Sunday, July 24, 2016

Uchy Sudhanto : Blogger, Learner & Animal Defender

Assalammu'alaikum pretty ladies..


Jujur, awal suka sama kosmetik, aku belum kepikiran tentang bahan pembuat kosmetik tersebut. Yang penting kualitasnya bagus, aman buat kulit aku, dan harganya terjangkau. Makin ke sini, aku makin "ngeh" kalo beli kosmetik aja ngga sekedar dari kualitas, kemanan, dan harga. Aman bagi manusia belum tentu aman buat hewan. 

Aku mulai "ngeh" tentang animal testing dan cruelty free ksometik setelah membaca blognya mba Uchy Sudhanto. Mba Uchy merupakan blogger tetapi juga merupakan animal defender. Sekarang ada sekitar 20 kucing dan 7 anjing yang dirawat oleh mba Uchy bersama dengan suaminya. 

Di blog post ini : apa sih ksometik cruelty free itu?  mba Uchy membahas tentang animal testing, cruelty free, vegan cosmetics, dan vegetarian cosmetics.
Ternyata untuk menghasilkan kosmetik yang aman dipakai oleh manusia, beberapa perusahaan kosmetik men-ujicobakan dahulu kepada hewan seperti monyet, kucing, kelinci, dll. Terkadang uji coba juga dilakukan pada hewan yang hamil utuk melihat efek samping kosmetik terhadap janin, dan tidak jarang hewan tersebut akan dibuka organnya untuk melihat efek samping kosmetik tersebut, hiiiiiii sereeeeemmmmm T_T

Pretty ladies bisa langsung klik blog post nya mba Uchy yaa untuk mengetahui lebih lajut tentang animal testing dan cruelty free kosmetik. 

Berbicara tentang mba Uchy, mba Uchy merupakan lifestyle blogger yang juga seorang animal defender. Blognya www.uchysudhanto.com banyak bercerita tentang kehidupan sehari-harinya, seperti berburu kemeja batik pria untuk suami, punya rumah sebelum usia 30 tahun kenapa ngga?, dll. 


Aku suka banget karena bahasa mba Uchy friendly banget. Yang baru mampir ke blognya mba Uchy pasti langsung ngerasa seperti sudah kenal deket sama mba Uchy. Mba Uchy berbagi pengalaman tanpa terkesan menggurui. Sukaa banget mba ^^ 

Kalo pretty ladies lihat, tampilan blog mba Uchy simple tapi eye catching banget. Nah itu ternyata mba Uchy sudah familiar dengan komputer dari kecil dan mengambil kuliah di Universitas Bina Nusantara jurusan Teknik Informatika. Jadi pemograman maupun web designing bukan hal baru lagi buat mba Uchy. 


Buat pretty ladies yang mau kenal mba Uchy lebih jauh, silahkan banget loh main ke blog dan temenan di semua sosial media mba Uchy ^^ 

Uchy Sudhanto 
Facebook : www.facebook.com/itsuchysudhanto
Twitter : www.twitter.com/uchysudhanto 
Instagram : www.instagram.com/uchysudhanto 


1 comment:

  1. terima kasihhh manda. *kiss kiss* aku sedih pas liat yutub ttg animal cruelty, makanya sekarang lebih milih-milih hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih banyak pretty ladies untuk komentarnya :*